Skip to main content

Posts

Showing posts from May 10, 2017

Review Buku Jurus Kuliah ke Luar Negeri

Judul Buku                   : JKLN (Jurus Kuliah Keluar Negeri) Penulis Buku                : Miftahuddin Arjuna, dkk (Tim Inspira Research Center) Penerbit Buku              : Inspira Publishing Cetakan                       : Edisi Cetakan ke 10, September 2015 Tahun Terbit                : Juni 2015 Tebal Buku                   : 302 halaman (serta bonus 9 Ebook dengan total 4.367 hlm) Penata & Desain Cover  : Gumilang Fahrizal
Buku ini kubeli untuk kado ulang tahun buat adikku. Waktu itu adikku lagi bersemangat hunting universitas pasca lulus dari tingkat Sekolah Menengah Atas. Dan untuk membuatnya tambah semangat, kubeli buku ini untuk kujadikan hadiah untuknya. Dan dari semua buku yang pernah kubeli, buku ini adalah buku yang paling mahal. Harganya Rp 157.000,- Menurutku itu mahal, soalnya aku kalo beli buku suka nunggu diskon dulu. Hahaha. Tetapi buat adikku tersayang tak apalah... ternyata isi buku nya tidak sebanding dengan harganya. Kenapa??? Karena bukunya harusnya lebih maha…

Hal-Hal yang bisa dilakukan saat mati lampu

Jaman sekarang, kalo listrik padam, tingkat stress meningkat. Gimana tidak? Pemadaman Listrik mengakibatkan Air yang menggunakan pompa tidak bisa digunakan, Air PAM pastinya juga ikut gak ngalir, komputer yang dipakai kerja di kantor jadi gak bisa nyala. Akibatnya pekerjaan jadi tertunda. 

Terus kita juga gak bisa nge-Cash Smartphone kecuali power bank kamu msh full daya, terus suhu udara jadi tambah panas karena AC dan Kipas Angin jadi gak nyala. Kalo udah panas, jadi gampang marah-marah. 

Pokok'e kita yang hidup di jaman sekarang, jaman generasi millenial yang mulai ketergantungan pada benda-benda elektronik jadi lumayan stress saat pemadaman listrik. Tetapi lebih parah lagi jika pemadaman listriknya pas malam hari. Jadi nya gelap gulita. Nah, dari pada stress dan marah-marah karena listrik yang padam. Mending nikmatin aja waktu malam hari yang remang-remang dengan cahaya lilin itu dengan sebaik-baiknya. karena habis gelap terbitlah terang *eh gak nyambung. Kalo aku biasa menikmat…