Skip to main content

Harapan terbaik untuk tahun ini

"Anak kecil lebih mudah belajar menulis jika memakai pensil besar, begitu pula dengan kita,lebih mudah menciptakan hidup yang bahagia dengan memiliki impian-impian yang besar"
Let's have a big pencil and big dream
Memiliki target dan rencana di awal tahun sah-sah saja, bahkan menjadi salah satu rutinitas saya belakangan ini. Jadi tiap ingin melakukan suatu hal, saya terbiasa menulis nya di kertas atau di buku jurnal harian. Setelah itu saya laksanakan satu persatu. Setelah sukses menjalankan nya akan saya beri checklist. Rasanya senang sekali saat melihat banyak checklist, itu berarti aku berhasil menyelesaikan rencana yang telah kususun sendiri. Dan sebaliknya kalo ada tanda (X) berarti ada yang harus kususun ulang. Nah, untuk hari ketiga di tantangan menulis kampus Fiksi #10DaysKF, kita harus menjawab pertanyaan "Sebutkan lima hal yang ingin kamu capai di tahun ini?"  Ok, langsung jawab saja...


Full of happy 
1. Tulisan di Blog tahun ini mencapai angka 100
    Yaps, harapanku untuk yang pertama tidak jauh-jauh dari dunia blogging. Aku ingin tahun ini bisa lebih sering menulis lagi di blog. Tahun lalu, cuma memposting 37 tulisan, padahal dua tahun lalu masih bisa memposting 87 tulisan. Jadi tahun ini aku ingin mencapai angka 100 tulisan untuk postingan ku di blog. Semakin banyak menulis, akan membuat waktu luang ku lebih produktif. Selain itu menulis di blog mau tidak mau harus membuat ku membaca lebih banyak lagi, mendengar lebih banyak lagi, dan memperhatikan sekeliling dengan lebih seksama. Caranya? Yah.. Gabung di komunitas, ikut challenge dan competition, dan blog walking tentu saja. Selain bisa jadi penambah semangat, bisa jadi ajang memperluas jaringan dan pertemanan ^_^


Ayo nulis lagi.. meskipun sulit
2. Membaca minimal 4 buku per bulan
    Gairah untuk membaca buku tahun lalu sempat menurun drastis, gara-gara kebanyakan nonton korean drama. Jadi tahun ini karena ingin lebih banyak menulis lagi, harus lebih banyak baca buku lagi. Di kamar masih ada tumpukan buku yang tergeletak begitu saja gara-gara kuabaikan terlalu lama. Kasian si buku... Dulu waktu dia masih bertengger cantik di toko buku, aku biasa memotret dan begitu mendambakannya. Berharap kalo udah gajian buku nya belum sold out. Pas buku nya udah di tangan, aku lalu mengabaikan nya begitu saj.Hem malang nian nasib si buku. Tahun ini, aku berjanji akan memperlakukan si buku lebih baik lagi. Dan cara terbaik memperlakukan buku adalah dengan membaca nya, mengambil hikmah dari hasil bacaan, dan membagi pengetahuan yang didapat dari buku pada orang lain. Kalau mau minjem si buku, kamu harus janji dulu kamu akan memperlakukan si buku dengan baik dan tak akan mengabaikannya. 

Ayo giatkan lagi semangat membaca ^_^
3. Bisa mengendarai motor ^_^
    Ini mungkin yang paling mudah bagi sebagian orang. Tetapi menurut ku ini yang paling susah dari semuanya. Ah.. aku ingin sekali bisa mengendarai motor sendiri. Nggak harus merepotkan orang lain untuk antar jemput. Nggak harus susah-susah nunggu angkot tiap mau kemana-mana. Dan pokoknya bisa kemana aja, ke tempat yang kusuka, tanpa harus mikir ini itu. Tetapi ketakutan ku lebih besar dari tekad ku. Hahahaha, aku suka gemetaran kalau udah di jalan terus ada kendaraan besar yang lewat. Belum lagi maraknya kasus kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan nyawa melayang,membuat nyali ku semakin ciut. Hufftt.. aku berharap tahun ini memiliki keberanian untuk belajar naik motor lagi. 
Belajar naik motor
4. Dapat nilai Score TOEFL 600
    Tahun lalu sempat ikut kursus TOEFL, pas udah ujian cuma dapat nilai 462. Tahun ini gak perlu ikut kursus lagi, cukup perbanyak latihan soal dan nonton film barat untuk latih listening. Abis itu daftar ikut ujian TOEFL dan target nya 600. Umm,,, itu lumayan tinggi seh, dapat score 550 saja sudah syukur. Tetapi tak apa, aku harus berusaha yang terbaik untuk dapat score 600. Fighting ^_^ 


5. Memperbaiki kualitas ibadah
    Dan untuk yang terakhir namun menjadi fokus terpenting adalah memperbaiki kualitas ibadah. Kualitas ibadah tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu. Kalau tahun lalu shalat subuh nya sering telat, tahun ini harus on time. Kalau tahun lalu puasa sunnah nya sulit sekali, maka tahun ini harus dilatih lebih sering lagi. Kalau tahun lalu tadarrus Al Qur'an nya sering alfa, tahun ini punya target setidaknya bisa tamat baca Al Qur'an 2 kali. Kalau tahun lalu uang habis untuk beli ini itu, tahun ini harus nabung untuk bisa Qurban. 

Yah, karena hidup kita yang tak pernah kita tahu kapan akan berakhir, menikmati hidup tiap detik serta melalui nya dengan melakukan yang terbaik adalah cara terbaik untuk mensyukuri nikmat kehidupan ini...Semangat Kawan.. 
Do What You Can & Do The Best



Comments

Popular posts from this blog

Surat Noura untuk Fahri (AAC)

Kepada  Fahri Bin Abdillah, seorang Mahasiswa dari Indonesia yang lembut hatinya dan berbudi mulia     Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh, Kepadamu kukirimkan salam terindah, salam sejahtera para penghuni surga. Salam yang harumnya melebihi kesturi, sejuknya melebihi embun pagi. Salam hangat sehangat sinar mentari waktu dhuha. Salam suci sesuci air telaga Kautsar yang jika direguk akan menghilangkan dahaga selama-lamanya. Salam penghormatan, kasih dan cinta yang tiada pernah pudar dan berubah dalam segala musim dan peristiwa. Wahai orang yang lembut hatinya,      Entah dari mana aku mulai dan menyusun kata-kata untuk mengungkapkan segala sedu sedan dan perasaan yang ada di dalam dada. Saat kau baca suratku ini anggaplah aku ada di hadapanmu dan menangis sambil mencium telapak kakimu karena rasa terima kasihku padamu yang tiada taranya.      Wahai orang yang lembut hatinya,       Sejak aku kehilangan rasa aman dan kasih sayang serta merasa sendirian ti

JALAN JALAN KE PERPUSTAKAAN WILAYAH MAKASSAR Yuuk...

Yeay... Libur... Hari ini hari sabtu.. mestinya masih harus masuk kantor. Tetapi karena ahad kemarin masih harus kerja.. jadinya hari sabtu ini bisa libur... Yeay senang nya. Rencana nya mau pulang kampung, lumayan bisa dua hari di rumah. Bisa memecahkan celengan rindu yang rasanya sudah mau meledak.. tetapi gak jadi gara-gara harus menemani adik ku ujian masuk sebuah perguruan tinggi. Tiga tahun lalu aku juga masih ingat saat mengantarnya mengikuti tes Sekolah Menengah Atas. Sekarang dia sudah akan berstatus Mahasiswa. Sepertinya waktu berjalan sangat cepat. Aku dan adikku beda usia 8 tahun, melihat nya sebentar lagi akan masuk Kuliah, membuatku merasa sudah menjadi sangat tua. Aku gak tua tua amat kok... Iyakan? Jadi sementara adik ku mengikuti ujian, aku sibuk keliling-keliling kampus mencari perpustakaan, lumayan bisa berteduh sambil baca buku. Tetapi ternyata, eh ternyata perpustakaan kampus lagi gak buka kalo hari sabtu. Em... jadi saya harus nunggu dimana dong? Dan

Cerita tentang Perjalanan Pertamaku Keluar Negeri

Mimpi untuk jalan-jalan keluar negeri dimulai dari dua tahun yang lalu. Saat senior di tempat kerja yang biasa kupanggil Kak Ayu memberi oleh-oleh gantungan kunci perak bertuliskan Macau. Walaupun cuma gantungan kunci, aku senang bukan main. Karena dapat oleh-oleh dari luar negeri itu sangat langka buatku pribadi, hehehe. Akhirnya sejak saat itu, travelling keluar negeri selalu jadi resolusi di awal tahun. Dan Alhamdulillah tahun ini bisa terwujud yeay.... Sebelum keluar negeri, aku sudah pernah naik pesawat sekali. Dan itu bukan untuk jalan-jalan tetapi dalam rangka ikut test CPNS di Tangerang (Baca ceritanya disini) . Sejak saat itu, aku berharap bisa naik pesawat lagi. Naik pesawat itu rasanya seru,, hahahah mungkin karena jarang kulakukan, jadinya begitu sangat luar biasa untukku. Aku merasakan jantung dag dig dug saat pesawat tinggal landas, gendang telinga yang mendengung saat pesawat sudah mengudara lalu merasa excited luar biasa saat melihat cantiknya awan-awan yang