Skip to main content

POSTCARD PERTAMA DARI POSTCROSSING

Tampak depan postcard

Assalamualaikum...
Hei Hei Apa kabar hari ini?
Kalo aku bahagia donk. Kan hari ini Jumat Berkah, hari terbaik untuk berdoa sebanyak mungkin. Berharap agar bisa bahagia Dunia Akherat Amiin...

Hari ini aku juga bahagia karena akhirnya bisa nulis di blog lagi setelah sekian lama. Terakhir nulis sebulan lalu. Dan sekarang akhirnya menguatkan diri untuk nulis lagi. (*menguatkan diri melawan rasa malas) hahaha.

Dan hari ini mau cerita kalo akhirnya aku dapat kiriman kartu post dari member Postcrossing. Yeay... Akhirnya pecah telor kan.. Bahagianya luar biasa loh. Karena akhirnya penantian lama berbuah manis. Hohoho. 

Tetapi sebenarnya postcard ini dikirim sejak Tgl 05 Februari 2019 dari Irlandia. Dan Baru nyampe sekitar 1,5 bulan kemudian sekitar awal April. Lama juga yah perjalanan si kartu posnya.

Kartu pos pertama dari postcrossing bergambar Postcrossing loh. Ih keren... pas banget deh. Kartu posnya jadi semacam kayak kartu ucapan selamat bergabung di komunitas Postcrossing. Jadi seperti dapat pelukan hangat dari para member lama. Jadi rasanya senang dan haru banget. 

Kartu pos ini di kirim oleh Seorang Wanita bernama Rachel. Ia tinggal di Negara Irlandia , tepatnya di wilayah North West Country Cork. Sedikit mengulas tentang negara Irlandia hasil searching di google dari laman https://portal-ilmu.com mengatakan bahwa Negara Irlandia itu adalan Negara Terkaya kedua di Benua Eropa. Dan pada tahun 1996 mulai menggratiskan pendidikan untuk tingkat menengah dan tingkat tinggi demi terciptanya tenaga kerja berpendidikan. 

Negara yang beribu kota Dublin ini akhirnya menjadi Negara yang memiliki 9 dari 10 perusahaan Farmasi paling besar di Dunia. Dan menjadi tempat bagi Intel untuk membuka pabrik Chip pertamanya pada tahun 1993. Dan yang lebih keren lagi, 2 juta angkatan kerja di Irlandia, tidak ada satupun yang tidak memiliki pekerjaan. Bahkan, termasuk 200 ribu pekerja asing yang mendatangi Irlandia untuk mencari pekerjaan. 

Hem, sepertinya Irlandia bisa jadi pilihan bagus untuk nyari pekerjaan, kalo tiba-tiba dapat PHK dari Perusahaan. Hehehe

Tampak belakang postcard

Rachel mengirimkan postcard dengan perangko cantik yang banyak. Tetapi entah kenapa postcardnya agak telat nyampe di tanganku. Hem, tetapi syukur bisa tetap nyampe seh.

Ah Rachel menyapa dari Irlandia dengan memakai bahasa Irlandia atau Gaerlic.. Kapan-kapan aku akan cari tahu arti dari "Beannachtai OEirinn!

Rachel mendoakan agar aku senantiasa sehat dan suka dengan postcard kirimannya. 

Of course suka banget.. Makasih juga untuk doanya Rachel.. 

Happy postcrossing and have a nice day all...

Comments

  1. Hai, aku juga ikut postcrossing, seru ya bisa dapet kartu pos dari orang2 di berbagai belahan dunia :)
    Btw aku member 1m1c juga. Main2 ke blog aku ya! Saling follow blog juga, yuk! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuah dapat teman blogger sesama komunitas postcrossing.. salam kenal mbak Nadine
      Siyap langsung meluncur ke TKP ^_^

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan

Popular posts from this blog

Surat Noura untuk Fahri (AAC)

Kepada  Fahri Bin Abdillah, seorang Mahasiswa dari Indonesia yang lembut hatinya dan berbudi mulia     Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh, Kepadamu kukirimkan salam terindah, salam sejahtera para penghuni surga. Salam yang harumnya melebihi kesturi, sejuknya melebihi embun pagi. Salam hangat sehangat sinar mentari waktu dhuha. Salam suci sesuci air telaga Kautsar yang jika direguk akan menghilangkan dahaga selama-lamanya. Salam penghormatan, kasih dan cinta yang tiada pernah pudar dan berubah dalam segala musim dan peristiwa. Wahai orang yang lembut hatinya,      Entah dari mana aku mulai dan menyusun kata-kata untuk mengungkapkan segala sedu sedan dan perasaan yang ada di dalam dada. Saat kau baca suratku ini anggaplah aku ada di hadapanmu dan menangis sambil mencium telapak kakimu karena rasa terima kasihku padamu yang tiada taranya.      Wahai orang yang lembut hatinya,       Sejak aku kehilangan rasa aman dan kasih sayang serta merasa sendirian ti

JALAN JALAN KE PERPUSTAKAAN WILAYAH MAKASSAR Yuuk...

Yeay... Libur... Hari ini hari sabtu.. mestinya masih harus masuk kantor. Tetapi karena ahad kemarin masih harus kerja.. jadinya hari sabtu ini bisa libur... Yeay senang nya. Rencana nya mau pulang kampung, lumayan bisa dua hari di rumah. Bisa memecahkan celengan rindu yang rasanya sudah mau meledak.. tetapi gak jadi gara-gara harus menemani adik ku ujian masuk sebuah perguruan tinggi. Tiga tahun lalu aku juga masih ingat saat mengantarnya mengikuti tes Sekolah Menengah Atas. Sekarang dia sudah akan berstatus Mahasiswa. Sepertinya waktu berjalan sangat cepat. Aku dan adikku beda usia 8 tahun, melihat nya sebentar lagi akan masuk Kuliah, membuatku merasa sudah menjadi sangat tua. Aku gak tua tua amat kok... Iyakan? Jadi sementara adik ku mengikuti ujian, aku sibuk keliling-keliling kampus mencari perpustakaan, lumayan bisa berteduh sambil baca buku. Tetapi ternyata, eh ternyata perpustakaan kampus lagi gak buka kalo hari sabtu. Em... jadi saya harus nunggu dimana dong? Dan

Cerita tentang Perjalanan Pertamaku Keluar Negeri

Mimpi untuk jalan-jalan keluar negeri dimulai dari dua tahun yang lalu. Saat senior di tempat kerja yang biasa kupanggil Kak Ayu memberi oleh-oleh gantungan kunci perak bertuliskan Macau. Walaupun cuma gantungan kunci, aku senang bukan main. Karena dapat oleh-oleh dari luar negeri itu sangat langka buatku pribadi, hehehe. Akhirnya sejak saat itu, travelling keluar negeri selalu jadi resolusi di awal tahun. Dan Alhamdulillah tahun ini bisa terwujud yeay.... Sebelum keluar negeri, aku sudah pernah naik pesawat sekali. Dan itu bukan untuk jalan-jalan tetapi dalam rangka ikut test CPNS di Tangerang (Baca ceritanya disini) . Sejak saat itu, aku berharap bisa naik pesawat lagi. Naik pesawat itu rasanya seru,, hahahah mungkin karena jarang kulakukan, jadinya begitu sangat luar biasa untukku. Aku merasakan jantung dag dig dug saat pesawat tinggal landas, gendang telinga yang mendengung saat pesawat sudah mengudara lalu merasa excited luar biasa saat melihat cantiknya awan-awan yang