DAY 13: TENTANG TEMAN KU YANG LAGI NYARI TEMAN HIDUP

 Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh,

Nulis lagi tentang sahabatku ah,, mumpung lagi gak ide, sapa tau dari tulisan ini bisa menjadi doa tulusku untuk sahabat ku yang masih single agar bisa bertemu pasangan jiwanya segera. Amiin..

Untuk saat sekarang, aku berada dalam lingkaran perempuan-perempuan single. Teman dan sahabatku rata-rata masih single. Jadi kalo mau cerita semua tentang mereka di blog ini, sepertinya aku bisa nulis tiap hari. Lumayan, bisa nambah-nambahin tulisan di blog. Supaya gak jamuran, haha

Kali ini aku mau memperkenalkan satu lagi sahabatku. Panggilannya Yuyun. Lengkapnya Yumna Salmah. Menurut orang tuanya, namanya berarti "Anugerah terindah yang diberkahi dan dipenuhi kedamaian". Namanya cantik banget ya.

Aku mulai kenal Yuyun sejak tahun 2014. Ia adalah teman dari temanku. Karena kebetulan kami sama-sama pencinta anime terutama anime produksi dari Studio Ghibli. Jadilah kami sahabat hingga sekarang. Usia Yuyun lebih muda 3 tahun dari Usiaku. Tetapi jelas sekali kalo Yuyun jauh lebih dewasa dibandingkan diriku. Walaupun begitu, Yuyun tetap menganggapku kakak yang selalu memberi nasehat. Walaupun nasehat dariku kadang gak benar juga. hahaha

Yuyun adalah anak sulung dari empat bersaudara. Dulu orang tuanya sangat menanti-nanti kehadirannya selepas mereka menikah. Oleh karena itu, ia diberi nama yang berarti Anugerah terindah.

Yuyun adalah sosok wanita mandiri dan tangguh. Mungkin karena posisinya sebagai anak sulung. Atau mungkin juga karena pengaruh didikan orang tuanya dari kecil. Ayahnya bekerja di kepolisian, jadi didikannya gak main-main. Walaupun Yuyun anak cewek, ayahnya tetap berharap ia tumbuh menjadi gadis yang kuat. Jadi dia sosok istri idaman banget, karena gak manja. Lebih tepatnya, dia punya karakter memimpin dan mendominasi.

Yuyun anaknya easy going banget. Paling semangat kalo di ajak nongkrong di luar. Dia anaknya punya energi meluap-luap jadi paling gak bisa disuruh diam lama di rumah. Dan paling semangat kalo disuruh melakukan aktifitas fisik outdoor macam basket, renang, ato travelling. Dia suka bertemu banyak orang, dan berkenalan dengan orang-orang baru. Dia cepat akrab dengan orang tua, nyambung sama teman sebaya, dan lumayan cocok juga main dengan anak kecil.

Kelemahannya, karena ia anak sulung yang menjadi sosok andalan orang tua. Ia menjadi sering lelah sendiri, karena merasa beban di pundaknya terlalu berat untuk dirinya yang seorang anak perempuan. Dia sering lupa, bahwa pada dasarnya dia memang punya kekuatan alami untuk memecahkan tiap masalah, hanya saja dia tidak punya cukup kepercayaan diri. Ia selalu merasa dirinya kurang. Kurang kompeten, hanya karena dulu ia pernah sekali "mengecewakan orang tua". Walaupun sebenarnya, itu dugaannya sendiri. Orangtua pasti akan selalu bangga terhadap anak-anaknya. Hanya saja, orangtua kadang lupa untuk mengungkapkannya. 

Kekurangan lain, dia anaknya agak keras kepala, dinasehatin pun kadang cuma masuk telinga kanan keluar telinga kiri. Jadi orang yang jadi pasangan nya nanti harus banyak-banyak stok sabar, supaya bisa ingetin dia lagi, ingetin lagi, dan lagi. 

Aku harap dia bisa segera bertemu pasangan hidup yang pas, dan klik buat dia. Sosok pendamping yang bersikap lebih dewasa, seperti kakak dan bisa memahami dia luar dan dalam. Dan juga sosok teman yang bisa mendengar dia bercerita tentang ini dan itu, serta sosok sahabat yang bisa mengingatkan dia apabila salah melangkah, dan tentunya Imam yang bisa membimbingnya untuk menjadi lebih dekat dengan Sang Pencipta. 

Amin Ya Rabbal Alamin.

Dan ini dia temanku yang lagi nyari teman hidup, semoga segera dipertemukan ya..



 




 

Comments

  1. Kalau disimak, sosok Yuyun itu hampir kebalikannya dari saya 😂
    Saya itu paling susah diajak ngobrol, harus si lawan bicara yang ngajak duluan. Saya cenderung introver 😅

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan