Skip to main content

DAY 11: TENTANG SAHABATKU YANG MENCARI CALON IMAM

 Hai Hai Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

I am back,,

setelah menikmati masa rebahan sambil malas malasan di depan laptop.  Akhirnya aku mulai menulis lagi setelah terancam ter kick dari komunitas 1minggu1cerita setelah 2x mendaftar ulang kembali.

 Padahal baru beberapa minggu lalu, aku berjanji akan rutin menulis lagi, tetapi apa daya, alasan untuk tidak menulis jauh lebih banyak. Hahaha.

Kali ini aku nulis disini karena permintaan seorang sahabat.
katanya aku boleh menulis tentang dirinya, yang saat ini sedang dalam penantian menunggu calon imam datang melamar. Panggilan nya Alma, Lengkapnya Almahyra Farhana, yang berarti Anak Perempuan yang tumbuh bahagia karena selalu beruntung dan dilancarkan rezekinya. Amin Ya Rabbal Alamin.

Alma adalah sahabatku sejak tahun 2008, jika dihitung dari awal kenalan hingga saat ini, maka persahabatan kami sudah terjalin selama 12 tahun lamanya. Dan semoga terus terjalin baik hingga kami jadi nenek nenek, punya cucu, dan bertemu kembali di SurgaNya. Amin

Aku akan bercerita sedikit tentang Alma,

Dia seorang gadis sederhana yang saat ini usianya sudah menginjak kepala 3, walaupun begitu, beberapa orang yang melihatnya akan mengira dia masih kuliah. Mungkin karena wajahnya yang baby face, atau sikap ceria nya ketika bahagia mirip seperti anak SD ketika dapat nilai bagus. Walaupun begitu, adakalanya dia mirip emak-emak yang suka ngomel saat ketemu rekan kerja yang bikin dia naik darah. Tetapi ia sama sekali bukan tipe pendendam. Jika aku bertanya, apa ada orang yang pernah ia benci selama hidupnya? Maka ia menjawab tak ada. Ia sama sekali tidak pernah membenci seseorang, walaupun orang itu telah menoreh luka di hatinya. 

Jika aku ditanya apa ada orang yang pernah aku benci di hidupku? maka aku bisa menyebutkan beberapa nama beserta dengan cerita kelam di belakang nya hahahha. Ya aku tipe pendendam dan pembenci. Sedangkan Alma sebaliknya. Tetapi anehnya kami cocok satu sama lain. Hahaha. 

Setelah kupikir kembali alasan kami bisa cocok ternyata karena Alma tak pernah tersinggung sama kata-kata ku yang setajam silet. Dia tak pernah menaruh dendam ato pun rasa benci dengan kalimat kalimat yang kulontarkan walaupun itu menyakitkan. Alma hanya menganggap itu kenyataan yang pahit, walaupun itu pahit tetaplah kenyataan yang harus ia terima.. Good..

Saat ini Alma telah mandiri secara financial. Baiknya, ia pintar mengelola keuangan.  Tidak boros untuk hal hal tidak berguna. Ia mampu membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan yang bisa ditunda.

Alma, tipe gadis yang terlihat lemah dari luar tetapi kuat di dalam. Ia tipe yang lebih mementingkan keluarga dan teman dibandingkan dirinya sendiri. Jika kamu meminta bantuan padanya, dia akan sangat sungkan untuk menolak. Sebisa mungkin dia memberi bantuan, sekecil apapun itu. 

Alma juga tipe pendengar yang baik. Makanya, aku seringkali bercerita banyak hal padanya, mulai dari A-Z. Mulai dari kondisi hatiku, kondisi keluargaku, hingga kondisi rekan - rekan kerja ku. Alma adalah brankas rahasiaku. Hehehe

Alma, tipe anak penurut. Dia harus bergaul dengan orang-orang yang baik, supaya dia juga menjadi baik. Oleh karena itu aku berharap dia bertemu pasangan yang baik akhlak dan ibadahnya, agar bisa menuntun Alma menjadi pribadi yang lebih baik lagi, bukan hanya di depan manusia, tetapi juga di depan hadapan Sang Pencipta.

Kelemahan Alma adalah Karena dia tidak mampu bersikap Tegas. Dia sangat sulit untuk menolak. Karena hal tersebut, dia jadi susah sendiri. Harapanku, dia bertemu calon imam yang tegas, tetapi tetap lembut. Karena Alma, cepat sekali menetes air mata dan hatinya lembut sekali. Aku berharap ia bertemu calon imam yang tidak membuatnya meneteskan air mata kecuali air mata kebahagian. Kelemahan kedua, Alma ini kalo suka seseorang, bakal susah banget untuk move on. Pernah sekali, ia jatuh hati kepada kakak senior di zaman SMA, yang membuat ia merasakan cinta dalam diam selama  10 tahun lamanya. Semoga pasangannya kelak, bisa membuat ia lupa tentang sakitnya cinta bertepuk sebelah tangan yang pernah ia rasakan.

Jika ditanya, apakah Alma sudah punya calon pasangan? Jawabnya Belum.

Tipe idaman nya adalah pria sederhana yang mampu bekerja keras untuk keluarga  serta punya sisi humoris.

Saat ini, impian terbesar Alma adalah "memasak makanan sehat dan enak untuk pasangan halal nya"

 Dan ini Alma, sahabatku yang tengah mencari Calon imamnya.

Semoga penantian nya berakhir Bahagia..  





 Amin Ya Rabbal Alamin.

Makassar, 15.20.20

 

 

Comments

  1. masyaallah..seru ya punya sahabat yg 1 frekeuensi, bisa berbagi semuanya tanpa takut akan terekspos, dan aku doain smga secepatnya alma dipertemukan dgn jodoh yg terbaik dimata Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mampir kaka irma. Iya seru banget. Susah banget bisa ketemu sama teman yg satu hati..satu frekuensi kayak gitu..

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan

Popular posts from this blog

Surat Noura untuk Fahri (AAC)

Kepada  Fahri Bin Abdillah, seorang Mahasiswa dari Indonesia yang lembut hatinya dan berbudi mulia     Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh, Kepadamu kukirimkan salam terindah, salam sejahtera para penghuni surga. Salam yang harumnya melebihi kesturi, sejuknya melebihi embun pagi. Salam hangat sehangat sinar mentari waktu dhuha. Salam suci sesuci air telaga Kautsar yang jika direguk akan menghilangkan dahaga selama-lamanya. Salam penghormatan, kasih dan cinta yang tiada pernah pudar dan berubah dalam segala musim dan peristiwa. Wahai orang yang lembut hatinya,      Entah dari mana aku mulai dan menyusun kata-kata untuk mengungkapkan segala sedu sedan dan perasaan yang ada di dalam dada. Saat kau baca suratku ini anggaplah aku ada di hadapanmu dan menangis sambil mencium telapak kakimu karena rasa terima kasihku padamu yang tiada taranya.      Wahai orang yang lembut hatinya,       Sejak aku kehilangan rasa aman dan kasih sayang serta merasa sendirian ti

JALAN JALAN KE PERPUSTAKAAN WILAYAH MAKASSAR Yuuk...

Yeay... Libur... Hari ini hari sabtu.. mestinya masih harus masuk kantor. Tetapi karena ahad kemarin masih harus kerja.. jadinya hari sabtu ini bisa libur... Yeay senang nya. Rencana nya mau pulang kampung, lumayan bisa dua hari di rumah. Bisa memecahkan celengan rindu yang rasanya sudah mau meledak.. tetapi gak jadi gara-gara harus menemani adik ku ujian masuk sebuah perguruan tinggi. Tiga tahun lalu aku juga masih ingat saat mengantarnya mengikuti tes Sekolah Menengah Atas. Sekarang dia sudah akan berstatus Mahasiswa. Sepertinya waktu berjalan sangat cepat. Aku dan adikku beda usia 8 tahun, melihat nya sebentar lagi akan masuk Kuliah, membuatku merasa sudah menjadi sangat tua. Aku gak tua tua amat kok... Iyakan? Jadi sementara adik ku mengikuti ujian, aku sibuk keliling-keliling kampus mencari perpustakaan, lumayan bisa berteduh sambil baca buku. Tetapi ternyata, eh ternyata perpustakaan kampus lagi gak buka kalo hari sabtu. Em... jadi saya harus nunggu dimana dong? Dan

Cerita tentang Perjalanan Pertamaku Keluar Negeri

Mimpi untuk jalan-jalan keluar negeri dimulai dari dua tahun yang lalu. Saat senior di tempat kerja yang biasa kupanggil Kak Ayu memberi oleh-oleh gantungan kunci perak bertuliskan Macau. Walaupun cuma gantungan kunci, aku senang bukan main. Karena dapat oleh-oleh dari luar negeri itu sangat langka buatku pribadi, hehehe. Akhirnya sejak saat itu, travelling keluar negeri selalu jadi resolusi di awal tahun. Dan Alhamdulillah tahun ini bisa terwujud yeay.... Sebelum keluar negeri, aku sudah pernah naik pesawat sekali. Dan itu bukan untuk jalan-jalan tetapi dalam rangka ikut test CPNS di Tangerang (Baca ceritanya disini) . Sejak saat itu, aku berharap bisa naik pesawat lagi. Naik pesawat itu rasanya seru,, hahahah mungkin karena jarang kulakukan, jadinya begitu sangat luar biasa untukku. Aku merasakan jantung dag dig dug saat pesawat tinggal landas, gendang telinga yang mendengung saat pesawat sudah mengudara lalu merasa excited luar biasa saat melihat cantiknya awan-awan yang