Skip to main content

Cerita tentang Ponakan Lucu Ismah Airah Az Zahra

Blog bagiku bukan hanya untuk berbagi informasi dan pengalaman tetapi juga untuk mengabadikan kenangan. Kenangan yang mungkin di hari tua nanti bisa kubaca kembali. Kuingat kembali bila memori otak ku sudah melambat. Atau bisa menjadi cerita manis untuk orang-orang yang kusayang.

Dan kali ini mau kutuliskan cerita tentang sosok manis dari keponakan lucu yang lahir setahun lalu. 

Bahagia sekali bisa menggendongnya kala itu. Karena  kutau penantian kakak perempuan ku akan kehadiran seorang buah hati lumayan melelahkan. Sama seperti pasangan-pasangan lain. Kerap kali kakakku lumayan jengkel karena terus ditanya, udah isi belum? Eh, udah hamil belum? Ih, pasti nunda-nunda hamil yah? 

Setelah sempat menunggu bertahun-tahun, dan sempat harus menggugurkan kandungannya karena janin berada di luar rahim, akhirnya tepat tanggal 22 April 2016, bayi mungil yang diberi nama Ismah Aira Az Zahra ini hadir di dunia. Karena Selisih sehari dengan hari lahir kartini yang jatuh tanggal 21 April, akhirnya anak ini tidak diberi nama Kartini. Hahaha. 



Setelah beberapa bulan, bayi mungil yang lahir dengan mata sipit ini tumbuh jadi balita cantik dengan mata lebar dan bibir mungil. Semakin besar dia semakin menggemaskan. Sayang sekali aku tak bisa terus melihat perkembangannya. Hanya bisa melihat wajah menggemaskannya beberapa hari saja saat libur kerja. Dan karena hanya bisa bertemu beberapa hari setelah berpisah berbulan-bulan lamanya. Wajah tante yang manis ini tak bisa dia kenali lagi. Saat menggendongnya, ia akan menangis histeris. Hahahha, melihatnya menangis membuatku semakin ingin memeluknya. Lihatlah ekspresi lucunya yang menangis sepenuh hati saat tahu aku yang menggendongnya. 


Beberapa bulan lalu ia telah genap setahun. Dan ia semakin cantik saja. Kecerdasannya juga semakin baik. Ia sudah bisa berjalan selangkah demi selangkah. Sudah bisa bilang Mama, Bapak, Laba-Laba, dan Makasih. Tetapi parahnya, ia juga semakin tak mau didekati oleh orang asing. Dan diriku yang sudah lama tak dilihatnya juga dianggap orang asing. Aku bahkan tak bisa mengajak nya bermain. Saat menyentuh tangannya, ia akan langsung menangis. Saat mengajaknya berbicara, ia akan menggeleng dan memalingkan wajahnya. Sulit sekali merebut hatinya. Sudah kubujuk dengan berbagai macam mainan, makanan, dan ice cream, tetapi dia tetap tak mau kugendong. Padahal dia sangat menggemaskan. Aku ingin sekali memeluk, menggendong dan mencubit pipinya. Tetapi baru disentuh saja dia sudah nangis sesegukan. Itu jadi bentuk pertahan dirinya, karena tahu aku pasti tak akan tahan untuk tidak mencubit pipinya yang chubby itu. Syukur sebelum pulang ke tanah rantauan, aku masih sempat mengabadikan senyum manis nya ini. 

Ah, senyumnya cantik sekali ^_^ Tetap sehat ya sayang. Terus tumbuh jadi gadis manis yang sholeh, cerdas, dan jadi kebanggaan orang tua. Amin Ya Rabbal Alamin

Comments

Popular posts from this blog

Cari tempat kursus keren tetapi tetap murah, FKBS pilihannya

Pernah dengar tentang AFTA? yups Singkatan dari Association Federal Trade Asean, yang merupakan wujud dari negara-negara ASEAN, untuk membentuk suatu kawasan bebas perdagangan dalam rangka meningkatkan daya saing ekonomi kawasan regional ASEAN, dengan menjadikan ASEAN sebagai basis produksi dunia serta menciptakan pasar regional bagi 500 juta penduduknya.

Dan di tahun ini, Indonesia telah resmi menandatangani perjanjian untuk bergabung. Itu artinya kita harus siap dengan tantangan bahwa nantinya kita akan bersaing dengan para pencari kerja yang berasal dari luar negeri yang masuk dalam wilayah ASEAN. Jadi kita bisa melamar kerja di luar negeri dan orang luar negeri bisa melamar kerja di Indonesia. Lalu kira-kira kita punya daya jual dan daya saing ga ya..jika dibandingkan dengan orang-orang luar. Tetapi, yang paling dasar seh kita mesti tau bahasa yang dipakai untuk negara yang kita tuju, atau setidaknya menguasai bahasa Inggris lah sebagai dasar. Nah, kali ini postingan saya tentang …

Review Drama Korea - Reply 1988 (Answer Me 1988)

Assalamualaikum....

Wuah..sudah hari ke tujuh aja neh di tahun 2016...hem gak kerasa. Perasaan baru kemarin nonton kembang api dari atap rumah. Dan syukurlah akhirnya bisa kembali memulai menulis disini. Mengawali tahun 2016 ini bagi review drama korea terbaru. Sapa tau ada yang lagi nyari film untuk di tonton di waktu luang. Saya rekomendasikan drama korea ini.. "Reply 1988" atau Answer Me 1988. 

Review Drama Korea Shopping King Louie

Em.. Karena aku sudah janji bakal lebih sering menulis di blog ini, makanya kuusahakan untuk tetap konsisten menulis disini. Walaupun ku akui aku belum bisa menulis sesuatu yang membawa manfaat bagi umat dan kehidupan manusia. Huffftt.. Tetapi saya berharap ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan tontonan menghibur kala mempunyai waktu luang. Ingat ya waktu luang... 
Gimana udah selesai nonton Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo??? Udh bs move on belum? Masih kesal, marah atau sedih? hehehe jangan terlalu baper. Coba move on dengan cara mencari cinta yang lain *eh.. maksudnya coba nonton drama korea lain. Nah saya rekomendasikan drama korea ini, "Shopping King Louis". Drama Korea ini berjumlah 16 Episode, tayang di MBC sejak 21 September 2016 dan tamat 10 November 2016 kemarin. Jadi drama ini masih fresh banget... 

Kenapa saya merekomendasikan drama korea ini? Karena drama korea ini akan menghangat kan hati dan tentunya akan sangat menghibur kamu. Liat aja gambar di atas, p…