Saturday, January 19, 2019

PECAH TELOR

Dan, sudah tanggal 19 Januari 2019..
Yaps, apa kabar blog ku yang mulai menjamur dan hampir saja tertelan bumi karena mulai terlupakan.
Beberapa hari belakangan ini semangat menulis blog tidak ada sama sekali. 
Daripada menulis di blog, aku lebih menulis tiap hari di Instagram. 
Aku ikut tantangan 30 hari bercerita di Instagram.

Dan setiap harinya, kita harus memposting satu gambar beserta caption menarique. 
Hingga tanggal 19 Januari 2019 ini, aku berhasil posting 18 tulisan loh. '
Walaupun tulisan nya ngasal, tetapi aku bangga pada diriku sendiri yang bisa lebih komitment nulis tahun ini dibandingkan tahun kemarin.

Sunday, December 16, 2018

AKU INGIN TUMBUH DI SETIAP MUSIM - NOVIE OKTAVIANA M

AKU INGIN TUMBUH DI SETIAP MUSIM DARI BUKU BERTUMBUH

Aku ingin tumbuh di setiap musim, pada setiap suasana hati dalam berbagai situasi

Aku ingin tumbuh di musim hujan. Meski harus terguyur dan menggigil kedinginan, aku akan tetap memilih untuk melebur bersama jutaan rintikan.
Aku ingin tumbuh di musim hujan agar bisa belajar tentang ketenangan dari gemericiknya, belajar menghalau ketakutan dari kilat dan petirnya.
Aku ingin tumbuh di musim hujan agar bisa belajar membahagiakan orang lain dari pelangi yang muncul setelahnya. 

HUJAN...

Jika ditanya aku lebih suka cuaca cerah ato cuaca mendung? Aku lebih suka mendung. Walaupun aku agak kesal jika cucian tak kering walaupun sudah di jemur seharian. Tetapi aku tetap suka cuaca mendung kelabu. Karena jika langit telah mendung, berarti aku akan bisa bertemu hujan. 

Aku suka hujan... karen titik airnya meneyegarkan. Aku suka hujan karena jika ia datang aku punya alasan untuk memakai payungku yg bergambar menara Eiffel. Aku suka hujan karena ia datang bersama hawa dingin yang menyejukkan. Mendengar suara tetesan airnya di malam hari membuat tidurku semakin lelap. Dan dipagi hari saat membuka pintu sehabis hujan semalam, hawa sejuknya menusuk hingga ke pori pori kulit. Membuatku begitu bersyukur bisa menikmati secangkir teh hangat sebelum mengawali hari. 

Wednesday, October 31, 2018

CERITAKU TENTANG DAFTAR CPNS 2018


Hari ini Makassar panas terik..
Menurut Aplikasi cuaca di Android suhux mencapai 33 derajat celcius. Dan kuperkirakan kalo sedang berada di jalanan, suhu bisa naik menjadi 40 derajat celcius diakibatkan kekurangan cairan, macet, polusi udara, suara klakson di lampu merah dan debu-debu yang bikin perih mata. Syukurlah diriku berada dalam ruangan ber AC dengan suhu 18 derajat celcius. Tetapi entah kenapa rasanya tetap panas. AC yang sudah ON dari pukul 09 pagi hanya nampak seperti gambar yang tertempel di dinding. Rasanya ia hanya hiasan tak berguna sama sekali. Tetapi aku masih bersyukur, sangat bersyukur karena tak harus diterpa langsung panas matahari yang menyengat dan bermandi keringat. Walaupun begitu tetap saja detik ini aku malas sekali untuk melanjutkan penyelesaian tugasku di kantor. Aku lagi dalam mode malas melihat angka-angka. Akhirnya pelarianku, nyampah di blogku ini. Hehehehe, semoga jadi kenangan tersendiri di masa depan.

Wednesday, October 17, 2018

MY BEAUTIFUL POST CARDS

My Beautiful Post Cards 
Udah Oktober dan target nulis di blogku sangat jauh dari resolusi yang kubuat di awal tahun. Seringnya seh nemu ide banyak untuk tulisan di blog. Pas buka blog, tiba-tiba byar, idenya menguap ke udara hilang tak bersisa. Jadi daripada blog ini semakin lama kosong kayak hatiku sekarang *eh. Mending nulis aja semua hal yang nyangkut di kepala. 

Dan hari ini mau cerita tentang koleksi kartu pos yang kupunya. Sejak tahun lalu, aku yang tiba-tiba pengen banget dapat kiriman kartu pos dari luar negeri karena postingan seseorang di IG yang pamer kartu pos keren. Akhirnya sekarang aku sudah punya beberapa kartu pos cantik yang dikirimkan oleh sahabat di dunia nyata dan sahabat di dunia pena alias Penpals.

WELCOME OKTOBER...HAPPY BIRTHDAY AYUN

Dan.. sudah bulan Oktober
Memasuki bulan Hujan...
Dan memasuki bulan kelahirannya Jeng Ayun Alias Andi Sri Wahyuni

Jadi pas tanggal 01 Oktober kemarin, Sahabat yang kupanggil Ayun itu bertambah usia. Alhamdulillah ya. Bisa bertemu tanggal kelahiran lagi dalam keadaan Sehat Wal'Afiat, dikelilingi keluarga tersayang dan sahabat-sahabat terbaik, walaupun masih minim "orang terkasih" yang menempati tempat special di hati. Hehehehe



Monday, September 24, 2018

REVIEW FILM KOREA FORGOTTEN

Source: Layar.id
Kami keluarga bahagia beranggotakan: Ayah, Ibu, Kakak laki, dan Aku. Hari itu kami sedang dalam perjalanan menuju  rumah baru kami. Aku tertidur di bahu ibuku. Ia adalah orang yang sangat lembut dan penyayang. Ayahku sedang duduk di depan bersama kakak laki-lakiku. Dari semua orang di dunia, aku paling bangga memiliki dia sebagai sodaraku. Ia cerdas dalam segala bidang dan sangat bisa di andalkan. Tetapi suatu ketika kecelakaan terjadi dan membuat kaki kirinya agak pincang. Sedangkan ayahku adalah seseorang yang hangat dan sangat baik sebagai pemimpin keluarga. Dalam perjalanan menuju rumah baru kudengar mereka berbincang akrab. Aku pun tak kalah antusias untuk melihat rumah baru kami. Beberapa menit kemudian kami pun tiba di sebuah rumah baru kami yang nampak besar dan indah. Tetapi anehnya rumah itu nampak sangat familiar di ingatanku. Aku merasa pernah ke rumah itu sebelumnya. Tetapi aku tak ingat kapan.

Selang beberapa hari menempati rumah baru tersebut, berbagai macam kejadian aneh terjadi. Aku yang terus mendengar suara aneh dari kamar yang terkunci rapat dan tak boleh dibuka, kakak laki-lakiku yang diculik di depan mataku dan kembali sendiri ke rumah dan nampak seperti orang asing hingga ingatan pahit yang kembali terkenang setelah berusaha dikubur dalam oleh otakku.

PECAH TELOR

Dan, sudah tanggal 19 Januari 2019.. Yaps, apa kabar blog ku yang mulai menjamur dan hampir saja tertelan bumi karena mulai terlupakan. ...