Tuesday, July 10, 2018

REVIEW FILM KOREA : MY ANNOYING BROTHER

Hayooo... siapa yang suka berantem sama saudara sendiri. Kalau lagi dekat, kayak Tom & Jerry. Tetapi kalo lagi jauh saling mencari.. hehehe. Dulu waktu kecil aku gitu. Rasanya sehari kalo gak bertengkar sama kakak, kurang afdhol. Semuanya diributin. Mulai dari rebutan remote TV, rebutan kaos kaki, rebutan jilbab, hingga rebutan bantal guling. Tetapi beranjak dewasa kami jadi sangat akur, kakak sudah seperti sahabat sendiri. 

Nah, kisah tentang kakak adik yang sering berantem tetapi kemudian saling merindu tersaji apik lewat movie korea satu ini.... 

Source: www.dramalike.tv
Judul Film    : My Annoying Brother
Release Date: November 23, 206
Genre           : Family
Duration       : 110 Minutes

DAY 11 SUDAH BERBUAT BAIK APA HARI INI?

Sudah berbuat baik apa hari ini?


Kok kesannya kalimat itu bernuansa riya' ya?
Tahu riya itu apa? Itu loh salah satu sifat tercela yang masih sepupuan sama iri dan dengki. Bukan bermaksud mau pamer kebaikan seh, cuma mau mengingatkan saja, sapa tau ada yang lupa untuk berbuat baik hari ini. 

Berbuat baik' kan tak harus dalam bentuk uang jutaan rupiah (Yah kecuali situ mampu). Berbuat baik juga tak harus bagi-bagi hadiah ke orang yang lewat (yah, kecuali juga kalo kamu mampu).

Thursday, July 5, 2018

CERITA TENTANG TETANGGA BARU

Tahun ini memasuki tahun kelima, saya jadi anak kost-kostan. Em, kasian amat yak..wkwkwk. Belum minat beli rumah baru soalnya gaji belum cukup. Hahaha. Tetapi kenapa bisa betah di kamar kost an sempit itu selama lima tahun???? Alasannya banyak. 

  • Pertama, karena saya malas cari kost an baru.
  • Kedua, karena saya sudah nyaman di kamar tersebut. Saya anaknya malas banget  ninggalin zona nyaman.
  • Ketiga, karena udah akrab sama bapak kost dan ibu kost. 
  • Keempat, jatah kue dan makanan selalu mengalir ke kamar kost-an dengan lancar. 
  • Kelima, kost-kostnya damai tenang dan tentram. Antara anak kost an satu dengan yang lain tak ada yang saling mengganggu. Semuanya saling menjaga ketentraman dan ketenangan. Sangking tenangnya, kost-kostan kami sepi kayak kuburan.

Sunday, July 1, 2018

TENTANG KEGALAUAN HARI INI

Sekarang semangat saya lagi bagus-bagusnya untuk ngisi blog yang hampir jadi ruang hampa ini. Tetapi bingung mau nulis apa? Lagi gak punya ide tulisan sama sekali. Jadi yah, akhirnya aku memutuskan untuk nulis tentang kegalauan apa saja yang kurasakan hari ini. Hahahah, gak penting banget. Ye keun?

Em, jadi di minggu malam ini belum nyetor tulisan di web 1minggu1cerita. Padahal jatah bolosku sudah menumpuk dan sedikit lagi aku akan kena kick dari group gara-gara males nulis di blog. Resolusi yang kubuat di awal tahun juga hanya tinggal resolusi. Karena ternyata di pertengahan tahun ini, resolusiku hampir tak ada yang terlaksana sama sekali. huffftt....

Balasan Sahabat Untuk Sahabat

Bismillah,, Dear Hanye, Maaf baru sempat balas surat kamu yang kemarin, Habisnya hari ini aku baru kelar closing. jadi baru sempat buka b...