Wednesday, November 25, 2015

Review Buku "Great Work Great Career"



Judul Buku               : Great Work Great Career – Cara menciptakan karier hebat dan   
  berkontribus dengan luar biasa
Penulis                      : Stephen R.Covey & Jennifer Colosimo
Penerbit                     : PT. Dunamis Intra Sarana
Tahun terbit              : -  2013 Dunamis Intra Sarana (Bahasa Indonesia)
  -  2015 FranklinCovey Co (Bahasa Inggris)
Alih Bahasa              : Fairano Ilyas
Editor                          : Asri Larasati

(Edisi ini merupakah terjemahan lengkap dari edisi Bahasa Inggris dengan izin khusus dari penerbit aslinya)
Alhamdulillah bisa selesai membaca buku satu lagi dan bisa diberikan kesempatan oleh Yang Maha Kuasa untuk mereview nya di blog ini. Semoga bisa memberi sedikit kebaikan. Amin....
Kali ini mau review buku yang berhubungan dengan karier. Dan lagi-lagi ini pas banget dengan kondisi ku saat ini yang mulai merasa pekerjaan ku datar dan kurang tantangan. Dan membaca buku ini bisa membuka mataku tentang karier hebat itu seperti apa. Ok let’s check this out...

Saturday, November 21, 2015

Review Buku "A cup Of Tea Menggapai mimpi"


Judul Buku               : A Cup of Tea Menggapai Mimpi
Penulis                      : Herlina P. Dewi, Reni Erina , dkk
Penerbit                     : Stiletto Book, Jogjakarta
Cetakan                     : Pertama (I)
Tahun Terbit             : Februari 2012
Tebal Halaman         : 209 lembar
Genre                        : Non Fiksi – Kisah Inspiratif

Yey... akhirnya punya satu lagi koleksi buku dari Stiletto Book. Kali ini berjudul A Cup of Tea – Menggapai Mimpi. Buku nya keren teman-teman. Saya suka sekali. Setelah membaca buku ini, semangat saya untuk mengejar mimpi kembali berkobar. Buku ini berisi 20 kisah inspiratif dari 18 kontributor terpilih. Berisi tentang perjuangan wanita – wanita hebat yang percaya akan kekuatan mimpi. Membuat saya serasa mendapat suntikan semangat, motivasi, dan inspirasi dari perjalanan – perjalanan penulis meraih mimpi-mimpinya. Kisah-kisah di dalamnya menyentuh hati, menggetarkan jiwa dan membuat mataku berkaca-kaca karena dari kisah tersebut kita belajar bahwa tidak ada mimpi yang begitu besar untuk diwujudukan jika kita mau percaya pada kekuatan diri dan berusaha semaksimal mungkin.

Review Drama Korea "She Was Pretty"

Saat memiliki waktu luang, selain kugunakan untuk membaca buku dan berguling-guling di kasur seharian (*malas nya keliatan), biasanya kupakai untuk menonton drama korea. Ah... menonton drama korea bikin kecanduan. Disamping karena Aktornya yang tampan (ehm..tampan ato cantik ya???) dan Aktrisnya yang bertubuh imut bak boneka barbie, ide cerita yang menarik, alurnya yang tidak membosankan, serta durasi nya tidak terlalu panjang menjadi daya tarik tersendiri.

Thursday, November 19, 2015

Sesuatu tentang mu...

Assalamualaikum
Selamat pagi kamu... iyah kamu...
Bagaimana kabar mu pagi ini?
Syukurlah kamu masih terbangun sehat wal afiat pagi ini
Padahal semalam aku sempat khawatir karena kamu mengeluhkan dada mu yang sakit
Akhir-akhir ini kulihat wajah mu sering pucat ...
Ketika aku bertanya kamu kenapa?
Kamu hanya melempar senyum tipis sambil memegang dadamu sebelah kiri...

Hem... aku berpikir mungkin kamu mengalami gangguan pada jantung mu
karena aku sering mendengar kau mengeluh kan dadamu yang sesak
serta sakit yang menjalar di bagia dada kirimu...
Kau telah menderita sejauh ini... tetapi kenapa kau tetap bertahan dengan rasa sakit itu
Saran ku untuk segera mengunjungi dokter selalu kau tampik dengan berbagai alasan
Tak punya waktulah... sudah agak baikan lah.. dan seribu alasan lainnya..

Sebenarnya aku tahu bahwa kau enggan ke dokter
hanya karena satu alasan...
Kepercayaan mu pada sosok dokter sebagai sarana penyembuh sudah hilang
Kejadian 3 tahun lalu masih berbekas jelas di hati dan pikiran mu..
Tentang adik kesayangan mu yang telah di diagnosis salah
oleh seorang oknum kedokteran ...
Tentang pemberian obat yang membuat adik kesayangan mu
sakitnya makin parah
Tentang pengabaian dokter saat melihat adik kesayanga mu sekarat

Sungguh itu.. membuat begitu trauma melihat seseorang dengan jas putih nya itu
Tetapi kawan..harusnya kau tahu bahwa kita tetaplah dituntut untuk berusaha
Sakit, sehat, hidup, dan mati ada di tangan nya...
Selalu ada sebab dan akibat

Oleh karena itu... berhentilah terus mengabaikan rasa sakit mu
Berhentilah mengingat kenangan buruk itu..
Berhentilah terus menyimpan dendam dan Ikhlaskan kepergiannya
Karena suatu saat nanti kamu pasti akan dipertemukan kembali dengan Nya
Malaikat kecil mu yang telah menunggu di Surga Nya.

Salam Sayang selalu


Dari ku

Saturday, November 7, 2015

Review Buku "Simple Thinking about Blood Type"

Judul Buku  : Simple Thinking about Blood Type
Penulis      : Park Dong Sun
Penerbit     : Haru Publisher
Cetakan     : Ke Dua Belas, Januari 2015
Tahun Terbit: Desember 2013
Penerjemah : Achie Linda
First Published by LEEONSMART Korea

Yay..akhirnya punya koleksi baru terbitan dari Haru Publisher, “Simple Thinking about Blood Type”. Sebenarnya udah lama ngincer neh buku, kemarin malah sempat nitip sama teman untuk dibelikan di bazar buku Event POP CORN Asia Jakarta, tetapi karena udah nggak kebagian buku discon nya jadi nggak jadi beli. (Hahahaha, situ seh carinya yang diskon).
Bukunya keren...saya suka saya suka. Hahahaha. Soalnya buku nya nggak bosenin. Banyak gambar–gambar makhluk aneh yang berwarna ungu dan merah jambu dengan wajah berbentuk huruf. Hehehehe, makhluk–makhluk itu ternyata mewakili tiap-tiap golongan darah jadi ada A, B, O, dan AB. Menyenangkan sekali membacanya karena penuh dengan gambar dan warna. Gak monoton dengan hanya warna hitam dan putih. Ya eyalah ‘kan buku ini ditulis oleh seorang komikus asal korea bernama Park Dong Sun.

Friday, November 6, 2015

Happy birthday to You... My Self



Alhamdulillah bertemu kembali dengan hari ini..Jumat berkah. Special sekali.. karena terbangun kembali dengan kondisi sehat wal afiat dan senyum masih merekah. Yah..bertemu kembali dengan pagi yang indah di usia 25 tahun, sungguh luar biasa. Ku sudah hidup di muka bumi ini selama 25 tahun lamanya... seperempat abad. 

Masih terlalu banyak yang perlu di perbaiki.. kebiasaan buruk harus dikurangi..tetapi lebih dari itu semua, syukur harus terus ditambahi untuk nikmat kehidupan tiap detik ini. Senang sekali hari ini dapat banjir doa dari orang-orang terkasih. Orang Tua, Saudara, Sahabat, dan rekan-rekan kerja membanjiri dengan doa-doa terbaik untuk kehidupanku. Bahagia sekali rasanya karena dianggap ada oleh orang-orang sekitar. 

Aku sendiri tak berharap banyak untuk kehidupanku. Hanya ingin menjadi lebih baik lagi. Lebih taat Pada Yang Maha Kuasa, lebih baik ibadahnya, lebih baik akhlaknya, lebih baik tuturnya, lebih baik pemikirannnya, lebih berani lagi, lebih dewasa, lebih bijak, lebih bermanfaat bagi sesama. 

Ah.. ternyata permintaan ku banyak juga. Tetapi tak apa, Allah Maha Kaya, Maha Besar, Maha Agung, Maha segala nya. Pasti tak akan keberatan dengan permintaan ku ini. 
Kabulkan Ya Allah. Amin Ya Rabbal Alamin



Thursday, November 5, 2015

corat - coret lagi.....

Akh.................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................


Hem..sorry. tiba-tiba rasa nya ingin teriak. Tapi tak mungkin ada telinga yang mau mendengarkan. Jadi ya..saya teriak disini saja, setidak nya tak ada yang akan terganggu dengan teriakan ku yang pastinya pitch controlnya amburadul.

Hah...tetapi rasanya belum puas. Masih ada yang mengganjal di hati. Rasanya ada rasa sakit yang tertinggal. Ada air mata yang tertahan. Ada rasa rindu yang membuncah. Ah...perasaan apa ini??? Tiba-tiba saja, mood ku menurun drastis. Semangat ku hilang tertiup angin. Impian ku lenyap tak bersisa. Aku hilang.. entah kemana???

Di hari terakhir di usia ku yang ke 24 tahun ini, aku terdiam, merenung, berpikir sejenak tentang apa yang telah kulakukan di dunia ini selama 24 tahun, 288 bulan, 8760 hari, dan entahlah berapa jam. Hufft,,,aku belum melakukan sesuatu yang berarti. Sesuatu yang membuat dunia lebih indah. Sesuatu yang membuat ku mungkin bisa dikenang, sesuatu yang mungkin bisa kubanggakan di depan anak cucuku kelak atau sesuatu yang malaikat-malaikat akan menyebutnya ketika aku telah dipanggil menghadap Yang Maha Kuasa. Yah... saya belum melakukan apa-apa. 

Ah..aku tak ingin ada penyesalan dalam hidupku. Tetapi lihat lah yang kulakukan saat ini, membuang-buang waktu dengan percuma, merisaukan hal-hal kecil, mengabaikan timbunan mimpi, dan menghabiskan tenaga untuk hal yang sia-sia. Tolong aku  beranjak dari sini, meninggalkan zona nyaman ku, dan menggerakkan tubuh dan pikiran ku. Tolong aku keluar dari sini, keluar dari kubangan lumpur angan - angan kosong. Tolong aku agar berhenti...berhenti mencemaskan sesuatu yang belum pasti. Tolong aku wahai diriku sendiri