Skip to main content

Review Buku "A cup Of Tea Menggapai mimpi"


Judul Buku               : A Cup of Tea Menggapai Mimpi
Penulis                      : Herlina P. Dewi, Reni Erina , dkk
Penerbit                     : Stiletto Book, Jogjakarta
Cetakan                     : Pertama (I)
Tahun Terbit             : Februari 2012
Tebal Halaman         : 209 lembar
Genre                        : Non Fiksi – Kisah Inspiratif

Yey... akhirnya punya satu lagi koleksi buku dari Stiletto Book. Kali ini berjudul A Cup of Tea – Menggapai Mimpi. Buku nya keren teman-teman. Saya suka sekali. Setelah membaca buku ini, semangat saya untuk mengejar mimpi kembali berkobar. Buku ini berisi 20 kisah inspiratif dari 18 kontributor terpilih. Berisi tentang perjuangan wanita – wanita hebat yang percaya akan kekuatan mimpi. Membuat saya serasa mendapat suntikan semangat, motivasi, dan inspirasi dari perjalanan – perjalanan penulis meraih mimpi-mimpinya. Kisah-kisah di dalamnya menyentuh hati, menggetarkan jiwa dan membuat mataku berkaca-kaca karena dari kisah tersebut kita belajar bahwa tidak ada mimpi yang begitu besar untuk diwujudukan jika kita mau percaya pada kekuatan diri dan berusaha semaksimal mungkin.



Membaca kisah-kisah di dalamnya juga menghangatkan hati sama ketika kita meneguk secangkir teh hangat di pagi hari. Rasa hangat nya benar – benar terasa melewati kerongkongan menuju perut dan akhirnya menghangatkan hati dan seluruh tubuh. Yang membuatnya lebih menarik adalah karena setiap satu kisah selesai ada kalimat inspiratif dari Mas Faiz Hayaza yang bisa kita renungkan sejenak berkaitan dengan kisah sebelumnya. Benar-benar recommended buat kamu yang mulai merasa bosan, merasa ingin menyerah, atau merasa bahwa mustahil untuk mewujudkan sebuah mimpi.

Berikut saya berikan quote-quote inspiratif nya:
“Sekecil apapun kemungkinan yang tampak untuk meraih mimpi itu, jika keinginan dan semangat masih ada, niscaya jalan pun akan selalu tercipta. Tuhan memiliki cara yang tak akan mampu terhitung oleh logika manusia dalam merencanakan dan mewujudkan keinginan hambanya” (hal.48)

“Energi yang dikumpulkan dan dipancarkan oleh sebuah impian, sangat menakjubkan. Sehingga kebesaran sebuah impian dan perjalanannya, tidak perlu mensyaratkan apapun selain keteguhan hati si pemiliknya: (hal.58)

“Hal terbaik yang bisa kita lakukan saat seseorang meragukan kemampuan kita adalah terus berjalan ke depan dan berbisik dalam hati “Lihat saja nanti...” (hal.94)

“...sebuah impiah yang masih diinginkan, laksana makhluk hidup yang akan tetap terus mendapatkan napas dan makanan, sehingga ia akan tetap hidup sampai tercipta menjadi sebuah pencapaian yang nyata” (hal. 104)




Comments

Popular posts from this blog

Cari tempat kursus keren tetapi tetap murah, FKBS pilihannya

Pernah dengar tentang AFTA? yups Singkatan dari Association Federal Trade Asean, yang merupakan wujud dari negara-negara ASEAN, untuk membentuk suatu kawasan bebas perdagangan dalam rangka meningkatkan daya saing ekonomi kawasan regional ASEAN, dengan menjadikan ASEAN sebagai basis produksi dunia serta menciptakan pasar regional bagi 500 juta penduduknya.

Dan di tahun ini, Indonesia telah resmi menandatangani perjanjian untuk bergabung. Itu artinya kita harus siap dengan tantangan bahwa nantinya kita akan bersaing dengan para pencari kerja yang berasal dari luar negeri yang masuk dalam wilayah ASEAN. Jadi kita bisa melamar kerja di luar negeri dan orang luar negeri bisa melamar kerja di Indonesia. Lalu kira-kira kita punya daya jual dan daya saing ga ya..jika dibandingkan dengan orang-orang luar. Tetapi, yang paling dasar seh kita mesti tau bahasa yang dipakai untuk negara yang kita tuju, atau setidaknya menguasai bahasa Inggris lah sebagai dasar. Nah, kali ini postingan saya tentang …

Review Drama Korea - Reply 1988 (Answer Me 1988)

Assalamualaikum....

Wuah..sudah hari ke tujuh aja neh di tahun 2016...hem gak kerasa. Perasaan baru kemarin nonton kembang api dari atap rumah. Dan syukurlah akhirnya bisa kembali memulai menulis disini. Mengawali tahun 2016 ini bagi review drama korea terbaru. Sapa tau ada yang lagi nyari film untuk di tonton di waktu luang. Saya rekomendasikan drama korea ini.. "Reply 1988" atau Answer Me 1988. 

Review Drama Korea Shopping King Louie

Em.. Karena aku sudah janji bakal lebih sering menulis di blog ini, makanya kuusahakan untuk tetap konsisten menulis disini. Walaupun ku akui aku belum bisa menulis sesuatu yang membawa manfaat bagi umat dan kehidupan manusia. Huffftt.. Tetapi saya berharap ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan tontonan menghibur kala mempunyai waktu luang. Ingat ya waktu luang... 
Gimana udah selesai nonton Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo??? Udh bs move on belum? Masih kesal, marah atau sedih? hehehe jangan terlalu baper. Coba move on dengan cara mencari cinta yang lain *eh.. maksudnya coba nonton drama korea lain. Nah saya rekomendasikan drama korea ini, "Shopping King Louis". Drama Korea ini berjumlah 16 Episode, tayang di MBC sejak 21 September 2016 dan tamat 10 November 2016 kemarin. Jadi drama ini masih fresh banget... 

Kenapa saya merekomendasikan drama korea ini? Karena drama korea ini akan menghangat kan hati dan tentunya akan sangat menghibur kamu. Liat aja gambar di atas, p…