Sabtu, 21 November 2015

Review Buku "A cup Of Tea Menggapai mimpi"


Judul Buku               : A Cup of Tea Menggapai Mimpi
Penulis                      : Herlina P. Dewi, Reni Erina , dkk
Penerbit                     : Stiletto Book, Jogjakarta
Cetakan                     : Pertama (I)
Tahun Terbit             : Februari 2012
Tebal Halaman         : 209 lembar
Genre                        : Non Fiksi – Kisah Inspiratif

Yey... akhirnya punya satu lagi koleksi buku dari Stiletto Book. Kali ini berjudul A Cup of Tea – Menggapai Mimpi. Buku nya keren teman-teman. Saya suka sekali. Setelah membaca buku ini, semangat saya untuk mengejar mimpi kembali berkobar. Buku ini berisi 20 kisah inspiratif dari 18 kontributor terpilih. Berisi tentang perjuangan wanita – wanita hebat yang percaya akan kekuatan mimpi. Membuat saya serasa mendapat suntikan semangat, motivasi, dan inspirasi dari perjalanan – perjalanan penulis meraih mimpi-mimpinya. Kisah-kisah di dalamnya menyentuh hati, menggetarkan jiwa dan membuat mataku berkaca-kaca karena dari kisah tersebut kita belajar bahwa tidak ada mimpi yang begitu besar untuk diwujudukan jika kita mau percaya pada kekuatan diri dan berusaha semaksimal mungkin.



Membaca kisah-kisah di dalamnya juga menghangatkan hati sama ketika kita meneguk secangkir teh hangat di pagi hari. Rasa hangat nya benar – benar terasa melewati kerongkongan menuju perut dan akhirnya menghangatkan hati dan seluruh tubuh. Yang membuatnya lebih menarik adalah karena setiap satu kisah selesai ada kalimat inspiratif dari Mas Faiz Hayaza yang bisa kita renungkan sejenak berkaitan dengan kisah sebelumnya. Benar-benar recommended buat kamu yang mulai merasa bosan, merasa ingin menyerah, atau merasa bahwa mustahil untuk mewujudkan sebuah mimpi.

Berikut saya berikan quote-quote inspiratif nya:
“Sekecil apapun kemungkinan yang tampak untuk meraih mimpi itu, jika keinginan dan semangat masih ada, niscaya jalan pun akan selalu tercipta. Tuhan memiliki cara yang tak akan mampu terhitung oleh logika manusia dalam merencanakan dan mewujudkan keinginan hambanya” (hal.48)

“Energi yang dikumpulkan dan dipancarkan oleh sebuah impian, sangat menakjubkan. Sehingga kebesaran sebuah impian dan perjalanannya, tidak perlu mensyaratkan apapun selain keteguhan hati si pemiliknya: (hal.58)

“Hal terbaik yang bisa kita lakukan saat seseorang meragukan kemampuan kita adalah terus berjalan ke depan dan berbisik dalam hati “Lihat saja nanti...” (hal.94)

“...sebuah impiah yang masih diinginkan, laksana makhluk hidup yang akan tetap terus mendapatkan napas dan makanan, sehingga ia akan tetap hidup sampai tercipta menjadi sebuah pencapaian yang nyata” (hal. 104)




0 komentar:

Posting Komentar