Skip to main content

Posts

Showing posts from 2016

Review Buku Letters From Turkey - Faris BQ

Yeay akhirnya bisa mereview buku lagi setelah sekian lama... Em, baru-baru ini saya menyelesaikan membaca buku Letters from Turkey karya faris BQ. Untuk membaca buku berjumlah 405 halaman ini kubutuhkan waktu seminggu. Bukan karena bukunya yang membosankan. Tetapi saya membaca nya dengan santai supaya pesan inspiratif yang disampaikan penulis, bisa benar-benar tertanamkan di otak. 

Berbicara masalah surat, saya cukup berpengalaman (*sambil kibas jilbab). Secara dulu, saya sekolah di Sekolah Menengah Kejuruan Administrasi Perkantoran, hampir tiap hari kami disuruh menulis surat dengan berbagai macam model mulai dari Full block Style hingga  Hanging Paragraph Style (Bentuk Menggantung). Waktu SD dulu juga sering nulis surat, Surat ijin ndak masuk  buat Wali Kelas, abis itu minta ayah tanda tangani. Hahahaha. Pas tamat kuliah, saya juga rajin nulis surat. Surat Lamaran Kerja. Dalam seminggu, bs sampai tiga kali ke kantor pos untuk ngirim surat lamaran ke Perusahaan-Perusahaan. Sampai-Samp…

Reasons Why I Must Write

Why I Must Write - Orphan Pamuk (Peraih Nobel Sastra)
I Write because I have an innate need to write
I Write because I can't do normal work as other people do

I Write because I want to read books like the ones I write
I Write because I am angry at everyone
I Write because I love sitting in a room all day writing
I Write because I can partake of real life only by changing it

I write because I want others, the world, to know what sort of life we lived, and continue to live, in Istanbul, in Turkey

I Write because I Love the smell of paper, pen, and ink
I Write because I believe in literature, in the art of the novel, more than I believe in anything else.

I Write because it is a habit, a passion.
I Write because I am afraid of being forgotten
I Write because I like the glory and interest that writing brings

I Write to be alone
Perhaps I Write because I hope to understand why..
I am so very, very angry at everyone

I Write because I like to be read
I Write because one I have begun a novel, an essay, a p…

Ke Trans Studio Makassar dengan BRT yuk....

Kalo kamu akhir-akhir ini merasa sering marah-marah gak jelas? Merasa kehilangan semangat dan gairah kerja, atau cepat terserang penyakit-penyakit seperti flu, insomnia, atau migrain. Mungkin itu tanda kalau kamu saat ini lagi kurang piknik, hehehehe. 
Yaps, karena akhir-akhir ini saya merasa kurang bersemangat jadi saya putuskan untuk keluar jalan-jalan pas weekend kemarin. Karena tidak punya budget khusus untuk jalan-jalan jadi pikniknya cuma di sekitaran kota Makassar saja. Dan pilihan jatuh ke Trans Studio. Em, udah tiga tahun stay di kota Daeng ini tapi blm kesampaian untuk jalan-jalan kesana. Sekalian juga ajak adik ku yang belum pernah diajak jalan-jalan sama kakak nya ini. Maklum ya dik, kakakmu lagi sibuk. Sibuk maraton nonton korean drama pas weekend, hehehehe. Sebenarnya aku juga merasa bersalah karena blm pernah ajak adik ku ini jalan-jalan, bahkan ajak ke Losari juga belum pernah. Yah... gitu deh derita cewek yang gak tahu bawa kendaraan sendiri. Kemana-mana cuma ngandalin…

Review Drama Korea Shopping King Louie

Em.. Karena aku sudah janji bakal lebih sering menulis di blog ini, makanya kuusahakan untuk tetap konsisten menulis disini. Walaupun ku akui aku belum bisa menulis sesuatu yang membawa manfaat bagi umat dan kehidupan manusia. Huffftt.. Tetapi saya berharap ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan tontonan menghibur kala mempunyai waktu luang. Ingat ya waktu luang... 
Gimana udah selesai nonton Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo??? Udh bs move on belum? Masih kesal, marah atau sedih? hehehe jangan terlalu baper. Coba move on dengan cara mencari cinta yang lain *eh.. maksudnya coba nonton drama korea lain. Nah saya rekomendasikan drama korea ini, "Shopping King Louis". Drama Korea ini berjumlah 16 Episode, tayang di MBC sejak 21 September 2016 dan tamat 10 November 2016 kemarin. Jadi drama ini masih fresh banget... 

Kenapa saya merekomendasikan drama korea ini? Karena drama korea ini akan menghangat kan hati dan tentunya akan sangat menghibur kamu. Liat aja gambar di atas, p…

Review Drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Menulis di Blog ini selalu membuatku senang dan bersemangat layaknya sedang menulis surat pada seorang sahabat. Walaupun menulis di blog ini membuatku sangat senang dan bersemangat, menemukan waktu yang tepat dan mood yang bagus untuk menulis sangat sulit. Hahaha, sebenarnya aku tahu bahwa itu hanyalah alasan klise untuk terus bermalas-malasan. Tetapi mulai sekarang aku janji bakal ngisi blog ini lebih sering lagi. 


Kali ini mau review korean drama yang bikin gemes gara-gara endingnya yang tidak sesuai dengan perkiraan banyak fans, termasuk saya juga. Apalagi kalo bukan drama korea "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo". Drama korea yang diangkat dari novel Chinesse yang berjudul asli Bu Bu Jing Xin ini, mulai tayang sejak 29 Agustus dan berakhir tgl 01 November 2016 kemarin. Drama yang berjumlah 20 Episode ini berakhir dengan tokoh utama pria dan tokoh utama wanita tidak berakhir bahagia. Tetapi walaupun begitu, drama korea ini recommended buat kamu, selain karena drama ini berta…

Cerita tentang Ayah lagi....

Wuah... sudah lama sekali tidak menulis disini...
Rasanya jari jari sudah mulai kaku ingin menulis apa.  Tetapi hari ini aku ingin mulai menulis lagi. Agar kelak setelah aku telah tiada, keluarga atau sahabat masih bisa membaca tentang kisahku disini. Karena bagiku blog ini adalah tempat berbagi cerita dan mengabadikan kenangan... 
Kali ini aku ingin bercerita tentang sosok lelaki yang katanya menjadi cinta pertama tiap anak gadis, siapa lagi kalau bukan ayah. Kalau aku sendiri tetap menganggap ayah lebih dari pada sekedar cinta pertama. Karena ayah juga sosok guru, pemimpin, pahlawan, dan masih banyak lagi. Aku adalah anak ketiga dari tujuh bersaudara. Dan aku bukan satu-satunya anak gadis dari ayahku. Ayahku punya enam anak gadis. Berbagi cinta pertama dengan lima anak gadis lain itu sulit sekali. Tetapi sedetik pun aku tak pernah cemburu. Karena aku tahu ayahku membagi cinta dan kasih sayang nya sama rata. Aku bahkan sering berpikir kalau ayah selalu mengistimewakan diriku. Aku punya …

Review Drama Korea Lets Fight Ghost

Setelah berhasil dengan drama korea Who Are You School 2016, kini artis cantik Kim So Hyun kembali membintangi sebuah drama korea yang tayang di TVN pertanggal 11 July 2016 bulan lalu. Dan sampai hari ini belum tamat seh, hehehehe. Drama korea berjudul Let's Fight Ghost atau Bring it on Ghost ini direncanakan akan tayang sebanyak 16 Episode. Dari Judulnya sudah jelas kalo drama korea ini akan bertemakan horor. Tetapi tenang, karena drama korea ini gak horor-horor amat kok. Ada campuran humor, romance, misteri nya juga. Jadi komplit deh.
Drama korea dengan tema horor romance seperti ini ada beberapa seperti Master Sun yang dibintangi oleh Gong Hyo Jin dan So Ji Sub. Nah, Kalau Master Sun Tokoh Utama wanita nya Tae Gong Shil yang diperankan oleh Gong Hyo Jin yang bisa melihat hantu, di drama Korea Let's Fight Ghost ini Tokoh Utama nya juga bisa lihat hantu. Dia Park Bong Pal diperankan oleh TaecYeon (member of 2PM), bedanya.. Kalau Tae Gong Shil membantu hantu-hantu yang gentayan…