Kamis, 17 November 2016

Review Drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Menulis di Blog ini selalu membuatku senang dan bersemangat layaknya sedang menulis surat pada seorang sahabat. Walaupun menulis di blog ini membuatku sangat senang dan bersemangat, menemukan waktu yang tepat dan mood yang bagus untuk menulis sangat sulit. Hahaha, sebenarnya aku tahu bahwa itu hanyalah alasan klise untuk terus bermalas-malasan. Tetapi mulai sekarang aku janji bakal ngisi blog ini lebih sering lagi. 


Kali ini mau review korean drama yang bikin gemes gara-gara endingnya yang tidak sesuai dengan perkiraan banyak fans, termasuk saya juga. Apalagi kalo bukan drama korea "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo". Drama korea yang diangkat dari novel Chinesse yang berjudul asli Bu Bu Jing Xin ini, mulai tayang sejak 29 Agustus dan berakhir tgl 01 November 2016 kemarin. Drama yang berjumlah 20 Episode ini berakhir dengan tokoh utama pria dan tokoh utama wanita tidak berakhir bahagia. Tetapi walaupun begitu, drama korea ini recommended buat kamu, selain karena drama ini bertabur bintang-bintang papan atas korea, cerita nya secara keseluruhan seru sekali. Em.. selain itu katanya seh drama korea ini bakal dibuat in season 2 nya alias sambungan ceritanya, karena memang ending nya yang gantung. 

Banyak sekali pelajaran kehidupan yang bisa dipetik, dan tentunya setelah menonton drama korea ini rasa syukur ku bertambah. Kenapa? Ya, karena aku sangat bersyukur karena terlahir di zaman sekarang, bukan zaman kerajaan seperti di film ini, dimana nyawa manusia seperti tak ada artinya. Selain itu Di drama korea ini kamu juga akan menemukan banyak kisah cinta. Mulai dari cinta bertepuk sebelah tangan, pengkhianatan cinta, cinta terlarang, cinta datang terlambat, pengorbanan cinta, hingga cinta tak tersampaikan. Kalo kamu berpikir bahwa drama korea ini terlalu lebay dan terlalu melankolis. Oh tentu tidak, karena di drama korea ini ada juga campuran komedi romance nya, ada actionnya dan tentu saja disini kita akan melihat pertikaian yang terjadi untuk menempati posisi raja, hingga bagaimana susahnya menjadi seorang raja. Gimana , Jadi penasaran kan? Yups baca review nya...    


Kisahnya dimulai dari seorang gadis bernama Go Ha jin yang diperankan oleh aktris cantik Lee Ji Eun atau lebih dikenal dengan nama IU. Di dunia modern UI memerankan gadis biasa bernama Go Ha Jin, yang bekerja sebagai sales kecantikan.Ia sangat bahagia bisa membuat orang lain tampil lebih cantik dan percaya diri tetapi kemudian Hidupnya jadi berantakan gara-gara pacarnya yang selingkuh dengan sahabatnya sendiri. Sahabat dan pacarnya lalu kabur dan meninggalkan utang yang banyak pada Go Ha Jin. Karena hal itu, IU merasa menjadi manusia paling sengsara di dunia. Ia lalu menceritakan kisahnya pada Pak Tua yang ia temui dan bertanya apakah mungkin kisah hidupnya bisa berubah. Lalu Pak Tua itu berkata bahwa "Hidup mu tidak mungkin berubah hanya karena kau menginginkan nya, tetapi mungkin saja berubah apabila  kau mati lalu terlahir kembali ke dunia ini". Setelah mendengar kata-kata bapak itu, Go Ha Jin lalu melihat seorang anak kecil yang hampir tenggelam di sungai. Ia pun melompat ke dalam air untuk menolong anak tersebut. Tiba-tiba setelah menolong anak kecil itu dan akan naik ke atas perahu, langit mendadak berubah menjadi gelap, ternyata sedang terjadi gerhana. Dan bersamaan dengan hal itu, tubuh Go Ha Jin seperti ditarik kedalam air dan akhirnya ia tenggelam. Ia berpikir dirinya telah mati tenggelam. Tetapi kemudian saat ia membuka mata, ia muncul di pemandian istana para pangeran dari zaman Dinasti Goryeo. Dan ternyata jiwanya menempati tubuh seorang gadis dari zaman itu bernama Hae Soo yang beberapa saat lalu telah divonis meninggal dunia oleh tabib karena tenggelam. Pikiran dan jiwanya tetaplah seorang Go Ha Jin, tetapi tubuh dan wajahnya dikenali sebagai seorang gadis bernama Hae Soo. Di Zaman itu Hae Soo adalah seorang gadis pendiam dan kalem yang merupakan sepupu dari istri Pangeran Wang Wook. Tetapi karena Go Ha Jin telah menempati tubuh Hae Soo, akhirnya Hae Soo menjadi sosok yang berbeda. Karena sifat dan kepribadian nya yang menyenangkan akhirnya ia masuk kedalam kehidupan para pangeran.

IU as Hae Soo
Pangeran Tampan pertama yang bertemu dengan Hae Soo adalah Pangeran Ke 8-Wang Wook yang diperankan oleh Kang Ha Neul. Saat pertama kali Go Ha Jin menempati tubuh Hae Soo dan tiba tiba berada di zaman Dinasti Goryeo. Ia merasa sangat ketakutan dan frustasi. Syukurlah ada Pangeran Wook yang mengulurkan tangan padanya dan berjanji akan membantu nya melewati segala kesulitan. Kebetulan Hae Soo tinggal di rumah Pangeran Wook dan ditugaskan untuk menjaga dan menemani Istri Pangeran Wook yang sakit sakit an. Pangeran Wook dikenal sebagai pangeran tampan, baik hati, dan cerdas. Karena hal itu, Hae Soo yang merupakan sepupu istri pangeran Wook juga tertarik padanya. Dan ternyata Pangeran Wook juga menyimpan perasaan suka pada sosok Hae Soo baru yang ceria dan penuh semangat. Dan disini kisah cinta pertama dimulai... 

Kalau saya sendiri suka dengan sosok Pangeran Wook ini, dia sangat hangat, sopan dan penyayang. Hanya saja beban yang ditanggung nya terlalu berat sehingga harus memilih antara keluarga atau gadis pujaan hatinya. Karena merasa dirinya tak punya kekuatan apa-apa sebagai seorang Pangeran. Akhirnya ia memutuskan untuk menjadi raja berikut nya dengan tujuan untuk melindungi cinta dan orang yang disayangi nya... 

Kang Ha Neul As Pangeran Wang Wook
Pangeran Tampan berikut nya adalah Pangeran Wang Soo. Dia adalah pangeran ke 4 yang sejak kecil di asingkan dari istana hanya karena ia memiliki luka di wajahnya. Ia lalu diadopsi oleh keluarga bangsawan lain. Sejak kecil hidup pangeran Wang Soo sangat menderita. Ia tidak mendapat kasih sayang dari ibu kandungnya dan selalu mendapat penyiksaan dari ibu angkatnya. Ia selalu diabaikan oleh keluarganya sendiri. Dan selalu disalahkan. Di Scene awal, Pangeran Wang Soo yang diperankan oleh Lee Joon Gi menampilkan karakter menakutkan. Wajah tampan pangeran satu ini akan ditutup topeng. Plus tatapan mata tajam dan pakaian serba hitam yang selalu digunakan sukses membuat pangeran Wang Soo tampak kejam dan bringas. Ia dijuluki pangeran serigala. Tak ada yang berani menatap matanya, karena beredar rumor bahwa pangeran Wang Soo tak segan segan akan membunuh orang yang menatap wajahnya. Disisi lain, sebenarnya Pangeran Wang Soo adalah sosok hangat dan penyayang, hanya saja tak ada satu pun orang yang memahaminya. Hingga kemudian ia bertemu Hae Soo, seorang gadis yang berani memarahi nya di depan umum. Dan menjadi orang pertama yang memahami perasaan Pangeran Wang Soo dan tak menyalahkan tindakan  nya. Akhirnya Pangeran Wang Soo juga jatuh hati pada Hae Soo, disaat Hae Soo sudah menyukai orang lain. Ia pun bertekad untuk menjadi raja agar bisa menikah gadis pujaan hatinya, Hae Soo.


Lee Jun Ki as Pangeran Wang So
Pangeran Tampan berikut nya ada Pangeran Baek Ah yang diperankan oleh Nam Joon Hyuk. Ia adalah Pangeran ke tiga belas yang sama sekali tidak punya kemauan untuk jadi raja. Dia hanya ingin menjadi seniman yang bermain musik dan melukis. Disini ia digambarkan sebagai pangeran yang hangat dan baik hati. Awalnya dia sangat membenci pada Hae Soo yang ia tahu memiliki hubungan khusus dengan Pangeran Wook yang sudah memiliki istri. Tetapi lama kelamaan setelah mengenali Hae Soo ia merasa Hae Soo memang pantas untuk dicintai. Ia pun menjadi sahabat dan kakak yang baik buat Hae Soo. Pangeran Tampan satu ini juga memiliki kisah cinta yang memilukan di kisah ini. 

Nam Joon Hyuk as Prince Baek Ah
Pangeran Selanjutnya, ada si Imut dan menggemaskan Pangeran ke 10-Wang Eun diperankan oleh Baekhyun. Member EXO ini berhasil memerankan Pangeran Wang Eun ini dengan sangat bagus. Akting lucu dan menggemaskan nya cocok sekali dengan wajahnya. Aduh jadi ingin punya adik kecil kayak dia, hihihi.. Disini Pangeran Wang Eun diceritakan sebagai Pangeran yang masih sangat muda. Ia hanya menghabiskan sebagian waktunya untuk bermain main. Hingga kemudian ia terlibat perkelahian dengan Hae Soo yang justru membuatnya jatuh hati juga dengan sosok Hae Soo. Ia berkali kali berusaha menunjukkan rasa suka nya pada Hae Soo, tetapi Hae Soo sama sekali tidak menanggapinya. Di akhir kisah nya Pangeran Wang Eun ini akhirnya menemukan cinta sejatinya tetapi hidupnya harus berakhir. Wuah...di episode ini saya berlinangan air mata, nangis bombay gara gara pangeran imut ini harus mati.

Baekhyun as Pangeran Eun
Pangeran Tampan selanjutnya, ada Pangeran Wang Jung yang diperankan oleh Ji Soo. Senang sekali bisa melihat akting aktor tampan satu ini setelah melihatnya di drama korea Doctors. Pangeran Wang Jung adalah Pangeran ke 14 dan menjadi pangeran paling muda diantara semuanya. Dia juga menjadi adik kandung dari pangeran Wang Soo. Hanya saja, kalau pangeran Wang Soo dibuang oleh ibunya. Pangeran Wang Jung ini menjadi anak kesayangan ibunya. Pangeran Wang Jung ini sama sekali tak ada minat untuk jadi raja. Dia hanya tertarik pada ilmu bela diri. Hingga suatu ketika tangan nya hampir putus karena berduel dengan orang yang salah. Untung saja Hae Soo datang dan menghentikan ulah penjahat itu walau pun dengan bantuan Pangeran Wook dan Pangeran Wang Soo. Tetapi karena kejadian itu, Pangeran Wang Jung berjanji untuk melindungi Hae Soo hingga akhir. Dan ternyata dia benar menepati janji nya, sampai akhir dia tetap berada di sisi Hae Soo. 
Ji Soo as Pangeran Wang Jung
Selain empat pangeran tadi masih ada Pangeran ke Tiga,yaitu Pangeran Wang Yo yang diperankan oleh Hong Joong Hyun. Di antara semua pangeran, Pangeran ketiga ini yang paling berambisi untuk menjadi raja. Karena ia merasa sudah memang sepantasnya ia yang jadi raja. Tetapi karena peramal kerajaan terus meramalkan bahwa yang akan jadi raja selanjutnya adalah Pangeran Wang Soo, ia akhirnya melancarkan serangan dan taktik licik dibantu oleh Pangeran Wang Won yang diperankan oleh Yoon Sun Woo. Dan karena ketamakan nya kedua pangeran ini mati dengan cara yang tragis. 


Drama ini cukup membuat emosi diaduk-aduk, antara kesal, marah dan sedih. Alur ceritanya kuat. Dari episode 1-20 ceritanya padat dan jelas. Rentan waktu yang digunakan di drama ini cukup panjang, mulai dari perkenalan para tokoh hingga satu per satu tokoh pergi atau menghilang dari cerita. Kalau saya pribadi suka sekali melihat busana yang mereka gunakan. Semuanya keren... terutama yang dipakai sama Hae Soo, gaun nya cantik cantik... 

Pemain Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo yang keren - keren



0 komentar:

Posting Komentar