Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2017

Kriteria pasangan terlalu tinggi?

Assalamualaikum... wahai hati yang masih merindu 
Yang mulai lelah karena penantian serasa tak berujung T_T
Yang benih benih iri mulai tumbuh dihati, 
melihat sahabat yang menimang bayi lucu tempo hari
Yang menerka-nerka dalam hati tentang siapa kelak yang akan mendampingi

Satu kata dariku "Sabar ya"
Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar.
(nasehat untuk diri sendiri ^_^)


Nemu gambar diatas dari IGnya Kartun Muslimah, hohoho lucu aja gambarnya. Menginspirasi banget tentang kriteria pendamping idaman. "Gak apa-apa horang kaya Ya Allah, yang penting dia setia, jujur dan bertakwa". Lebih bagus lagi kalo dia juga setampan Song Joong Ki Ya Allah *tiba-tiba digeplak sama Song Hye Kyo wkwkwk

Menentukan kriteria idaman boleh boleh saja, tetapi jangan sampai kriteria pasangan terlalu tinggi. Karena kriterianya ketinggian jadi menghalangi diri untuk menemukan tambatan hati. Maunya yang ganteng, mapan, sholeh dan cerdas. Wits,,orang kayak gini ada seh, tetapi rata-rata suda…

Pengingat Diri Untuk Hari Ini

Imam Ibnu Qayyim Al Jauziyah berkata: "Di dalam hati terdapat kekusutan yang tidak bisa diurai, kecuali dengan menghadap kepada Allah Swt" "Di dalam hati terdapat ketakutan yang tidak bisa dihilangkan, kecuali dengan Cinta kepada Allah Swt"
"Di dalam hati terdapat kegelisahan yang tidak bisa ditenangkan kecuali dengan bergabung dan berlari kepada Allah Swt"
"Di dalam hati terdapat Api penyesalan yang tidak dapat dipadamkan, kecuali dengan Ridha pada Perintah, Larangan, Qada Allah serta bersabar hingga kelak berjumpa dengan Nya" Jadi intinya kembalikan semuanya pada Allah
Jika merasa gagal, sedih, sendiri, tak berarti,, ingat kembali.. bahwa sebagai Muslim kita masih punya Allah tempat meminta

Quotes of the Day

Umar RA berkata:"Ketika aku mendapat musibah, demi Allah aku merasa mendapatkan empat kenikmatan. Pertama, musibah itu tidak menimpa agamaku. Kedua, musibah itu tidak lebih besar dari itu. Ketiga, aku tidak diharamkan dari mendapatkan pahalanya. Keempat, aku tidak diharamkan dari menerima musibah tersebut dengan lapang dada"

Review Drama Korea Manhole:

Sekarang lagi gemes-gemesnya nonton Drama Korea dengan judul Man Hole "Phil From Wonderland" Yaps drama korea yang dibintangi oleh Kim Jae Joong ini baru tayang di Stasiun TV KBS2 Korea sebanyak 12 Episode. Aku sendiri baru nonton sampe episode 9. Dan aku putuskan buat reviewnya disini.
Judul Drama Korea:  Manhole (Wonderland's Phil) Penulis                  : Lee Jae Gon    Jadwal Tayang       : 09 Agustus-28 September 2017 Jumlah Episode      : 16 Episode Hari Tayang           : Rabu dan Kamis di Korea Selatan Genre                    : Fantasi Romance Pemain Utama        : Kim Jae Joong, UEE, Jung Hye Seong dan Baro

Drama korea ini tentang kisah cinta dan persahabatan antara 7 anak muda. Kisah cinta dan persahabatan sudah banyak seh sebenarnya. Tetapi kisah diantara mereka lumayan unik. Karena diantara tujuh orang ini terjalin kisah cinta segitiga dan segi empat. Hohoho. Pokoknya ribet dah. Nah kisah cinta dan persahabatan mereka diceritakan dengan acak karena memakai al…

Sakitnya Rasa Kehilangan

Siapakah yang lebih merasakan sakit, yang ditinggalkan atau yang meninggalkan???      Kedua pihak pasti akan merasa terluka. Sebab yang namanya Perpisahaan, pasti ada rasa sakit yang tertinggal. Entah itu pisah dengan keluarga, sahabat, kekasih atau bahkan kucing kesayangan. Dan tentang seberapa besar rasa sakit yang kita derita, tergantung dari seberapa besar rasa sayang kita pada sesuatu yang harus kita lepaskan itu. 

Ketika orang yang ditinggalkan memiliki cinta yang lebih dalam dari orang yang meninggalkan, pastilah rasa sakit yang ia derita jauh lebih besar. Lalu kenapa orang-orang yang saling menyayangi harus saling meninggalkan? Tak bisakah kita hidup bahagia selamanya disini?

Jawabnya TIDAK BISA.

Dunia ini bersifat fana. Sama dengan diri kita dan diri orang-orang yang kita sayangi. Sama juga dengan perjumpaan kita dengan mereka. Semuanya tak abadi. Semuanya akan berakhir. Sama seperti matahari pagi yang kita lihat hari ini, dia akan tenggelam saat malam menjelang. Lalu apakah kita…

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

Jaman Sekarang, bukan hanya kemampuan berhitung yang harus dipelajari, tetapi juga kemampuan berbahasa. Paling standar menguasai penggunaan bahasa indonesia yang baik dan benar. Lebih bagus lagi jika menguasai bahasa daerah dari kampung ayah dan ibu. Jadi saat pulang ke kampung halaman gak jadi "patung" karena gak ngerti om dan tante ngomong apa. Hahahaha ini pengalaman pribadiku banget.

Tetapi selain menguasai bahasa daerah dan bahasa nasional kita, penggunaan bahasa asing juga harus dipelajari. Paling dasar kuasai-lah bahasa Inggris sebagai bahasa yang dipakai di 61 Negara. Lebih keren lagi kalo bisa kuasai bahasa lain seperti Bahasa Arab, Bahasa Cina, dan Bahasa Jepang. Hohoho.Tetapi awalnya bahasa inggris aja dulu. 

Saya sendiri sudah belajar bahasa inggris sejak kelas 4 SD. Dan masih belajar juga hingga sekarang. Tetapi ternyata aku gak pintar-pintar hahaha. Gara-gara apa? gara-gara gak pernah benar-benar serius mempelajarinya. Jaman kuliah dulu sempat ikut kursus juga be…

Sebarkan Kasih dan Cinta Pada Sesama

Beberapa waktu lalu rekan-rekan di tempat kerjaku heboh membicarakan tentang kasus anak muda berumur 18 tahun yang gantung diri. Kasus gantung diri tersebut heboh karena anak muda tersebut gantung diri setelah video call dengan pacarnya. Saya sendiri hanya mendengar berita ini dari cerita teman-temanku (Jadi sebelumnya Mohon maaf, bukan bermaksud untuk menghakimi atau menjelek-jelek'kan almarhum lewat postingan ini. Tetapi saya menulis ini supaya jadi pelajaran buat diri saya pribadi). Sebelumnya Ucapan belasungkawa sedalam-dalamnya untuk keluarga yang ditinggalkan. Semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan.Amin ...

Jadi berita di media sosial mengatakan bahwa Anak muda ini tewas gantung diri setelah bertengkar hebat dengan kekasih hatinya. Anak muda tersebut sempat menyampaikan keputusannya untuk gantung diri pada kekasihnya lewat video call. Saya juga belum tahu tentang kebenaran berita ini. Tetapi mengetahui hal itu saja sudah membuat hatiku teriris. Dan setelah googling, ternya…

Hal Kecil Yang Mengubah Moodku di Pagi Hari

Hufftttt.... hari sabtu Hari paling menyebalkan menurutku.
Seperti biasa, kalo lagi suntuk. Aku akan menggerakkan jari-jari ku sendiri. Menuliskan semua yang ada dalam pikiranku selama 10 menit. Dengan begini semangatku akan kembali up.
Jadi hari ini aku terbangun Alhamdulillah dengan keadaan sehat wal'afiat. Terbangun dari tidur yang sangat nyaman. Walaupun hanya berbaring diatas selimut dan lantai keras. Tetapi tidurku tetap sangat nyaman. Hahahaha, sebuah nikmat yang tiada terkira saat bisa memenjamkan mata dan tidur dengan lelap. Karena beberapa orang harus menelan pil pahit agar bisa tidur dengan lelap. 
Setelah malam panjang yang terasa singkat itu, aku membuka mata dan langsung mengguyur diri dengan air dingin. Kebiasaan yang diajarkan sejak dari kecil dulu. Bangun tidur kuterus mandi. Hahahaha. Dan ternyata benar, sejuknya air pagi akan membuat tubuh dan pikiran langsung segar. Apalagi jika setelah itu langsung dilanjutkan dengan bersimpuh pada Sang Pencipta atas nikmat hidup…

Review Movie Korea "Shoot Me In The Heart"

"Ada dua macam orang yang masuk rumah sakit jiwa, pertama, yang masuk rumah sakit jiwa karena gila dan yang kedua, dimasukkan rumah sakit jiwa agar menjadi gila"
Pernah punya pengalaman ketemu orang gila? kalau aku pernah. Aku pernah dikejar orang gila saat nunggu angkot pas pulang sekolah. Untung ada kakak berbadan besar dengan seragam SMA lewat naik motor dan halau orang gilanya hufftt.... jadi sekarang kalo liat orang gila berkeliaran di jalanan, aku milih cari jalan lain ato sembunyi dulu.
Berbicara masalah orang yang sakit jiwa, nih ada movie korea yang menceritakan kisah orang-orang gila di Rumah Sakit Jiwa. Dibintangi oleh Aktor Muda Ganteng Yeo Jin Go dan Lee Min Ki. Ini kali pertamanya aku liat aktingnya Yeo Jin Go. Sebelumnya cuma liat mukanya sewaktu jadi Guest di Running Man. Dan setelah liat aktingnya disini, ternyata dia keren. Selain Jin Go, ada Lee Min Ki juga. Hahaha,mereka berdua orang gila yang cakep. wkkwkwk cek reviewnya yuk...
Movie ini dirilis Januari 201…

Sedalam apakah kau mencintaiku??

Yaps,, hari terakhir untuk minggu ke 36 di tantangan menulis 1 minggu 1 cerita. Sama seperti biasa, di awal bulan akan ada tema untuk tulisan. Dan kali ini temanya adalah "PERTANYAAN"
Hum, masih ada sekitar 4 jam lagi sebelum deadline minggu ke 36 berakhir. Rencana awal saya mau pake jatah bolos hahahah. Tetapi gak deh, takut tabiat bolosnya jadi kebiasaan. Saya sudah berjanji pada diri sendiri bahwa tahun ini akan lebih konsisten lagi menulis. Walaupun itu hanya satu minggu satu cerita. Sambil mengetik ini saya berdoa semoga jaringan gak lemot. Jadi bisa setor tulisan sebelum pukul 23.59
Jadi saya memutuskan untuk menulis karena tiba-tiba teringat kisah yang diceritakan oleh Guru Kesenianku waktu SMP dulu. Judulnya sama seperti judul postingan ini,,, tentang sebuah pertanyaan "Sedalam apakah kau mencintaiku???"
Waktu itu pelajaran kesenian berada di jam terakhir. Seingatku itu setelah jam istirahat kedua, berarti sekitar di jam setengah satu siang. Biasanya di jam se…

Sahabat - Kahlil Gibran

Sahabatku.... 
Aku tidak seperti bagaimana yang kau sangka selama ini, bahkan aku pun tak mengenal siapa diriku sesungguhnya. Engkau lihat aku mengenakan jubah sebagai pakaian kebesaran yang melindungiku dari keraguanmu namun kau tak melihat betapa banyak kekurangan yang ada pada diriku. 
"Aku" yang ada dalam diriku, tinggal di dalam rumah yang senyap dan akan tinggal di dalamnya untuk selama-lamanya tanpa aku dapat pahami dan tanpa aku dapat dapati. Engkau tak akan percaya pada kata-kata yang aku katakan setelah sekian lama menggumpal di dalam dadaku, serta apa yang aku lakukan karena kata-kata bagimu hanyalah rancauan kesia-sia an belaka, sementara itu kebenaran sejati hanya ada di dalam pikiran mu sendiri. Dan perbuatan ku hanyalah ilusi semata.
Sahabatku, Engkau tak dapat memahami pikiran-pikiranku yang berlayar di lautan. Engkau pun tak mungkin dapat memahami mengapa aku harus tetap tinggal di lautan sendiri. Ketika engkau berkata ini adalah siang hari. Maka aku akan ber…