Sunday, December 16, 2018

AKU INGIN TUMBUH DI SETIAP MUSIM - NOVIE OKTAVIANA M

AKU INGIN TUMBUH DI SETIAP MUSIM DARI BUKU BERTUMBUH

Aku ingin tumbuh di setiap musim, pada setiap suasana hati dalam berbagai situasi

Aku ingin tumbuh di musim hujan. Meski harus terguyur dan menggigil kedinginan, aku akan tetap memilih untuk melebur bersama jutaan rintikan.
Aku ingin tumbuh di musim hujan agar bisa belajar tentang ketenangan dari gemericiknya, belajar menghalau ketakutan dari kilat dan petirnya.
Aku ingin tumbuh di musim hujan agar bisa belajar membahagiakan orang lain dari pelangi yang muncul setelahnya. 

HUJAN...

Jika ditanya aku lebih suka cuaca cerah ato cuaca mendung? Aku lebih suka mendung. Walaupun aku agak kesal jika cucian tak kering walaupun sudah di jemur seharian. Tetapi aku tetap suka cuaca mendung kelabu. Karena jika langit telah mendung, berarti aku akan bisa bertemu hujan. 

Aku suka hujan... karen titik airnya meneyegarkan. Aku suka hujan karena jika ia datang aku punya alasan untuk memakai payungku yg bergambar menara Eiffel. Aku suka hujan karena ia datang bersama hawa dingin yang menyejukkan. Mendengar suara tetesan airnya di malam hari membuat tidurku semakin lelap. Dan dipagi hari saat membuka pintu sehabis hujan semalam, hawa sejuknya menusuk hingga ke pori pori kulit. Membuatku begitu bersyukur bisa menikmati secangkir teh hangat sebelum mengawali hari. 

Tuesday, November 6, 2018

KEMBALI BERTEMU DENGAN TANGGAL 06 NOVEMBER


Tanggal 06 November 2018

Hari ini rasanya bercampur aduk...

Aku bahagia sekaligus sedih

Aku bahagia karena masih diberikan kesempatan hidup dari Yang Maha Rahman untuk memasuki usia 28 tahun.

Tetapi aku agak sedih juga, karena di usia ini status di KTP masih belum berubah, hahaha.

Ibuk di rumah pagi-pagi udah nelpon menyampaikan doa tulusnya padaku di tanggal aku dilahirkan ini, 28 tahun yang lalu. Ibuku memohonkan pada Tuhan agar aku senantiasa Sehat, dilindungi dari Segala Hal buruk, dimudahkan jalannya menuju kebaikan dan dilancarkan mencapai apa yang kuinginkan. 

Lalu aku mengaminkan dengan segenap hati jiwa dan raga. 

Tetapi hey,,, sepertinya ibuk lupa mendoakan satu hal lagi, ibu lupa mendoakan agar aku segera dipertemukan dengan jodoh terbaik pilihan Allah. Aku pun dengan sedikit bercanda memohon agar ibuk mendoakan aku juga tentang hal tersebut. 

Tetapi bukannya mendoakan, ibuk malah tertawa dan berkata "Kalo sudah punya calon, lah wong disuruh ke rumah langsung ketemu ibuk dan bapakmu nak"

Wah seketika tawaku meledak. Aku tertawa tetapi dalam hati meringis, hahaha. Aku mau bilang ke ibuk, lah aku punya gak punya stok calon yang bisa dibawa ketemu ayah dan ibuk. Tetapi ya sudahlah... Perbanyak doa dan ikhtiar saja dulu. Allah pasti selalu memberi ketetapan terbaik, selalu...

Selain drama percakapan anak dan ibuk di pagi hari...
Aku tiba-tiba tersenyum bahagia sekali. Hari ini di tanggal lahirku, aku dapat paket dari sahabat karibku. Sahabat berjuang semasa kuliah dulu. 

Ternyata, sahabatku irma yang mengirim paket, surat, dan doa tepat di hari lahirku. Dan yang bikin surprise karena paketnya datang pas sekali. Aku jadi terharu dan bahagia sekali.

Terima kasih sobat, atas doa, harapan, cerita, dan hadiah hadiah ngegemesinnya..

Aku mungkin tak bisa membalas dengan kebaikan yang sama. Makanya aku berdoa agar Allah yang berkenan membalasmu dengan pahala berlipat ganda Amin



Dan, satu lagi,, Sobatku Irma juga membuatkan video ini,, syukak sekali. Terima kasih sekali lagi sobat

Wednesday, October 31, 2018

CERITAKU TENTANG DAFTAR CPNS 2018


Hari ini Makassar panas terik..
Menurut Aplikasi cuaca di Android suhux mencapai 33 derajat celcius. Dan kuperkirakan kalo sedang berada di jalanan, suhu bisa naik menjadi 40 derajat celcius diakibatkan kekurangan cairan, macet, polusi udara, suara klakson di lampu merah dan debu-debu yang bikin perih mata. Syukurlah diriku berada dalam ruangan ber AC dengan suhu 18 derajat celcius. Tetapi entah kenapa rasanya tetap panas. AC yang sudah ON dari pukul 09 pagi hanya nampak seperti gambar yang tertempel di dinding. Rasanya ia hanya hiasan tak berguna sama sekali. Tetapi aku masih bersyukur, sangat bersyukur karena tak harus diterpa langsung panas matahari yang menyengat dan bermandi keringat. Walaupun begitu tetap saja detik ini aku malas sekali untuk melanjutkan penyelesaian tugasku di kantor. Aku lagi dalam mode malas melihat angka-angka. Akhirnya pelarianku, nyampah di blogku ini. Hehehehe, semoga jadi kenangan tersendiri di masa depan.

Wednesday, October 17, 2018

MY BEAUTIFUL POST CARDS

My Beautiful Post Cards 
Udah Oktober dan target nulis di blogku sangat jauh dari resolusi yang kubuat di awal tahun. Seringnya seh nemu ide banyak untuk tulisan di blog. Pas buka blog, tiba-tiba byar, idenya menguap ke udara hilang tak bersisa. Jadi daripada blog ini semakin lama kosong kayak hatiku sekarang *eh. Mending nulis aja semua hal yang nyangkut di kepala. 

Dan hari ini mau cerita tentang koleksi kartu pos yang kupunya. Sejak tahun lalu, aku yang tiba-tiba pengen banget dapat kiriman kartu pos dari luar negeri karena postingan seseorang di IG yang pamer kartu pos keren. Akhirnya sekarang aku sudah punya beberapa kartu pos cantik yang dikirimkan oleh sahabat di dunia nyata dan sahabat di dunia pena alias Penpals.

WELCOME OKTOBER...HAPPY BIRTHDAY AYUN

Dan.. sudah bulan Oktober
Memasuki bulan Hujan...
Dan memasuki bulan kelahirannya Jeng Ayun Alias Andi Sri Wahyuni

Jadi pas tanggal 01 Oktober kemarin, Sahabat yang kupanggil Ayun itu bertambah usia. Alhamdulillah ya. Bisa bertemu tanggal kelahiran lagi dalam keadaan Sehat Wal'Afiat, dikelilingi keluarga tersayang dan sahabat-sahabat terbaik, walaupun masih minim "orang terkasih" yang menempati tempat special di hati. Hehehehe



Monday, September 24, 2018

REVIEW FILM KOREA FORGOTTEN

Source: Layar.id
Kami keluarga bahagia beranggotakan: Ayah, Ibu, Kakak laki, dan Aku. Hari itu kami sedang dalam perjalanan menuju  rumah baru kami. Aku tertidur di bahu ibuku. Ia adalah orang yang sangat lembut dan penyayang. Ayahku sedang duduk di depan bersama kakak laki-lakiku. Dari semua orang di dunia, aku paling bangga memiliki dia sebagai sodaraku. Ia cerdas dalam segala bidang dan sangat bisa di andalkan. Tetapi suatu ketika kecelakaan terjadi dan membuat kaki kirinya agak pincang. Sedangkan ayahku adalah seseorang yang hangat dan sangat baik sebagai pemimpin keluarga. Dalam perjalanan menuju rumah baru kudengar mereka berbincang akrab. Aku pun tak kalah antusias untuk melihat rumah baru kami. Beberapa menit kemudian kami pun tiba di sebuah rumah baru kami yang nampak besar dan indah. Tetapi anehnya rumah itu nampak sangat familiar di ingatanku. Aku merasa pernah ke rumah itu sebelumnya. Tetapi aku tak ingat kapan.

Selang beberapa hari menempati rumah baru tersebut, berbagai macam kejadian aneh terjadi. Aku yang terus mendengar suara aneh dari kamar yang terkunci rapat dan tak boleh dibuka, kakak laki-lakiku yang diculik di depan mataku dan kembali sendiri ke rumah dan nampak seperti orang asing hingga ingatan pahit yang kembali terkenang setelah berusaha dikubur dalam oleh otakku.

HARI INI BERSAMAMU..


Pada pagi yang hangat kita bercerita..
tentang langit biru yang kita lihat pagi itu.
Pada hangatnya mentari yang menyembul dari ufuk timur
tentang kicau burung yang bernyanyi dari rimbunnya pepohonan

Hari ini mungkin masih sama seperti kemarin
tetapi pagi ini adalah hari baru
Hari untuk menata ulang kembali mimpi dan cita
Hari untuk tersenyum kembali dan mengejar asa

Tak perlu risaukan kesalahan 
yang pernah kau buat di masa lalu
karena selama kita masih bernafas
dan kaki masih menjejak bumi
Ridha dan Ampunan Maaf dari Sang Pencipta
akan selalu ada untuk hamba-hambaNya
yang tak pernah putus asa...

Pagi ini kita bercerita...
tetapi bersamamu tak bisa selamanya...
Esok atau lusa, mungkin kutelah tiada..


Entah hari ini atau lusa...
Suatu saat kita akan berpisah 
untuk menemui Sang Pencipta..


Makassar, 24.09.18
Pagi ini kubercerita...bersamamu

Thursday, September 6, 2018

CERITA ANAK KOST AN TENTANG ASIAN GAMES

Source: www.asiangames2018.id
Dadaku berdegup cepat malam itu, mataku berbinar-binar, dua tanganku memegang pipi dan bibirku menyungingkan senyum lebar. Lebay? ia emang aku lebay. Aku bahagia sekaligus berbangga sekali sebagai warga Indonesia bisa menyaksikan Closing Ceremony Asian Games dari layar kotak TV tetangga sebelah kost-an.

Beberapa menit yang lalu saya searching di google kapan acaranya mulai ditayangkan di TV. Dan ternyata disiarkan Live langsung oleh TV One, TVRI, Kompas TV dan Trans TV mulai pukul 18.15.Berarti untuk saya yang tinggal di wilayah makassar bisa disaksikan pada pukul 19.15 WITA. 

MASIH TENTANG SURAT MENYURAT DAN SAHABAT PENA

ini sebundel surat yang kukirim ke sahabat penaku
And... tahun ini surat yang datang dari sahabat penaku berkurang drastis. Aku punya beberapa teman yang tinggal di belahan bumi lain. Ada di Canada, China, Jepang, Filipina, Malaysia, USA, Belarus, dan beberapa di Indonesia. 

Beberapa sahabat penaku yang kupanggil my beloved penpals tak lagi membalas surat-suratku. Em, aku menduga-duga beberapa alasan mengapa hal tersebut terjadi (benerin kacamata) Pertama, mungkin saja surat yang kukirim untuk membalas surat mereka tak sampai di tangan mereka. Suratku bisa saja nyasar atau ketiduran di stasiun kereta dan pas terbangun malah kehilangan dompet, akhirnya jadi gelandangan di negeri orang... hehehehe ini surat atau orang yak^_^ Surat yang kita kirim bisa saja hilang entah kemana. Soalnya surat yang dikirim dengan perangko tidak bisa dilacak keberadaanya. Apakah surat itu melewati perjalanan yang mulus dan lancar atau tidak. Itu hanya Tuhan dan Pak Pos saja yang tahu. 

Wednesday, September 5, 2018

REVIEW BUKU DEKAPAN KEMATIAN



Bangun pagi,,, saya langsung menuju cermin dan melihat penampakan wajah. Bukan mau ngecek apa aku bisa bangun dengan wajah cantik,,, bukan.. tetapi mau ngecek mataku masih bengkak gak? Semalam abis baca buku Dekapan Kematian sambil berlinangan air mata dan akhirnya tertidur dengan mata sembab dan bengkak.

Saturday, September 1, 2018

REVIEW KOREAN MOVIE "HEAVEN'S POSTMAN"



Tiba-tiba nemu movie korea yang bertemakan tentang surat menyurat... Langsung download karena kebetulan yang main Si Ganteng Kim Jae Joong dan Si Cantik Han Hye Joo. Saya selalu excited jika dapat film atau drama yang ada unsur surat menyuratnya, hehehe. Soalnya sekarang saya lagi bersemangat-semangatnya surat-menyurat dengan para sahabat pena dan sahabat lama. Menulis surat dan menerima surat itu selalu membahagiakan. Rasa bahagianya jauh berlipat-lipat dibandingkan dengan menerima chat balasan dari Sang Idola *eh..

Thursday, August 30, 2018

TENTANG RASA SYUKUR HARI INI


"Dan (ingatlah juga) tatkala Tuhan mu memaklumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesunggunya azab Ku amat pedih"
 QS Ibrahim: 7

Kapan kamu merasa bahagia? Saat aku tak lupa bersyukur.

Kapan kamu bersyukur? Seharusnya tiap hari, saat mulai membuka mata dari tidur lelap di pagi hari. 

Sunday, August 26, 2018

TENTANG 1M1C (SATU MINGGU SATU CERITA)



Beberapa hari lalu iseng buka website 1M1C dari hape. Dan pas klik linknya tiba-tiba aku gak bisa masuk seperti biasa. Email dan passwordku tidak berfungsi dan malah diminta untuk registrasi ulang. Terus aku berpikir,"Ah aku udah dikick ternyata". Ya,wajarlah.Aku sudah tidak pernah menulis berminggu-minggu lamanya. Terakhir, aku berencana menulis bulan lalu, tetapi gak jadi karena tiba-tiba aku bad mood. Akhirnya setelah ditunda-tunda,taunya itu jadi kebiasaan. Dan terakhir kali kucek, aku bolos sudah lima kali...Dan minggu ini pas mau masuk webnya ternyata gak bisa lagi. Jadi saat itu aku berpikir bahwa aku sudah bolos lebih dari enam kali, yang berarti jatah bolos ku sudah habis dan aku harus keluar dari group karena ternyata aku tidak bisa konsisten untuk menulis. Menyadari hal tersebut aku merasa sedikit terpukul.Bukan karena aku ditendang keluar dari member satu minggu satu cerita1m1c, tetapi karena aku menyadari bahwa aku termasuk dalam golongan orang  yang tak mampu konsisten serta tak bisa memegang janji pada diri sendiri untuk rajin menulis dan mengabadikan kenangan. 

Saturday, August 25, 2018

HOBBY YANG TERLUPAKAN

Hari ini indah ,,, tentu saja.. 
Langit masih biru. Mentari pagi bersinar hangat. Burung-burung masih berkicau merdu.
Alhamdulillah hari ini masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk memperbaiki diri dan memperbanyak amal sholeh agar dapat tempat terbaik nanti di Sisi Nya. Amin

Pagi ini, aku melihat tumpukan buku yang tergeletak di sudut kamar yang mulai berdebu dengan sudut buku yang mulai jamuran karena tembok yang lembab. Ahhh,, ada beberapa buku yang masih belum selesai kubaca, beberapa buku yang bahkan masih belum pernah kusentuh, beberapa buku yang menunggu untuk kubuatkan reviewnya dan beberapa lagi yang meminta untuk dirawat dengan baik.

Tuesday, July 10, 2018

REVIEW FILM KOREA : MY ANNOYING BROTHER

Hayooo... siapa yang suka berantem sama saudara sendiri. Kalau lagi dekat, kayak Tom & Jerry. Tetapi kalo lagi jauh saling mencari.. hehehe. Dulu waktu kecil aku gitu. Rasanya sehari kalo gak bertengkar sama kakak, kurang afdhol. Semuanya diributin. Mulai dari rebutan remote TV, rebutan kaos kaki, rebutan jilbab, hingga rebutan bantal guling. Tetapi beranjak dewasa kami jadi sangat akur, kakak sudah seperti sahabat sendiri. 

Nah, kisah tentang kakak adik yang sering berantem tetapi kemudian saling merindu tersaji apik lewat movie korea satu ini.... 

Source: www.dramalike.tv
Judul Film    : My Annoying Brother
Release Date: November 23, 206
Genre           : Family
Duration       : 110 Minutes

DAY 11 SUDAH BERBUAT BAIK APA HARI INI?

Sudah berbuat baik apa hari ini?


Kok kesannya kalimat itu bernuansa riya' ya?
Tahu riya itu apa? Itu loh salah satu sifat tercela yang masih sepupuan sama iri dan dengki. Bukan bermaksud mau pamer kebaikan seh, cuma mau mengingatkan saja, sapa tau ada yang lupa untuk berbuat baik hari ini. 

Berbuat baik' kan tak harus dalam bentuk uang jutaan rupiah (Yah kecuali situ mampu). Berbuat baik juga tak harus bagi-bagi hadiah ke orang yang lewat (yah, kecuali juga kalo kamu mampu).

Thursday, July 5, 2018

CERITA TENTANG TETANGGA BARU

Tahun ini memasuki tahun kelima, saya jadi anak kost-kostan. Em, kasian amat yak..wkwkwk. Belum minat beli rumah baru soalnya gaji belum cukup. Hahaha. Tetapi kenapa bisa betah di kamar kost an sempit itu selama lima tahun???? Alasannya banyak. 

  • Pertama, karena saya malas cari kost an baru.
  • Kedua, karena saya sudah nyaman di kamar tersebut. Saya anaknya malas banget  ninggalin zona nyaman.
  • Ketiga, karena udah akrab sama bapak kost dan ibu kost. 
  • Keempat, jatah kue dan makanan selalu mengalir ke kamar kost-an dengan lancar. 
  • Kelima, kost-kostnya damai tenang dan tentram. Antara anak kost an satu dengan yang lain tak ada yang saling mengganggu. Semuanya saling menjaga ketentraman dan ketenangan. Sangking tenangnya, kost-kostan kami sepi kayak kuburan.

Sunday, July 1, 2018

TENTANG KEGALAUAN HARI INI

Sekarang semangat saya lagi bagus-bagusnya untuk ngisi blog yang hampir jadi ruang hampa ini. Tetapi bingung mau nulis apa? Lagi gak punya ide tulisan sama sekali. Jadi yah, akhirnya aku memutuskan untuk nulis tentang kegalauan apa saja yang kurasakan hari ini. Hahahah, gak penting banget. Ye keun?

Em, jadi di minggu malam ini belum nyetor tulisan di web 1minggu1cerita. Padahal jatah bolosku sudah menumpuk dan sedikit lagi aku akan kena kick dari group gara-gara males nulis di blog. Resolusi yang kubuat di awal tahun juga hanya tinggal resolusi. Karena ternyata di pertengahan tahun ini, resolusiku hampir tak ada yang terlaksana sama sekali. huffftt....

Sunday, June 24, 2018

CERITA TENTANG RAMADHAN DAN LEBARAN TAHUN INI

Assalamualaikum
Semoga kesehatan, keselamatan dan keberkahan hidup dilimpahkan untuk kita semua. 
Dan semoga juga rasa syukur masih betah bertengger di hati kita. Amin...

Hem, saya sudah absen nulis sejak dua bulan yang lalu. Entah kenapa, semangat nulisnya tiba-tiba hilang. Bukan cuma nulis di blog, tetapi malas nulis surat balasan untuk sahabat penaku juga. Astaga,,,, maafkan diriku ya sahabat. Insya Allah hari ini setelah nulis di blog ini, aku akan nulis surat balasan buat kamu juga.

Friday, May 25, 2018

CUAP CUAP

Assalamualaikum...
Yeay, akhirnya bisa nulis lagi disini. 
Hem, hampir saja blog ini jadi ruang hampa.
Di Website 1 minggu 1 cerita sudah bolos selama 4 minggu. 
Bolos dua minggu lagi, aku akan kena kick otomatis dari group,, ckck

Gak tau kenapa males banget buka blog?

Thursday, April 19, 2018

DAY 10: KARENA KEMATIAN HAL PALING PASTI YANG AKAN TERJADI

Malem-malem sebelum tidur, saya membuka-buka galeri foto di Ponsel. Kemudian nemu gambar ini... 

Area Pemakaman
     Gambar ini kuambil saat menziarahi makam adik kecil ku. Aku sengaja mengambil gambar ini agar jadi pengingat bahwa Kematian adalah Hal paling pasti yang akan terjadi pada semua makhluk di dunia ini. Dan itu termasuk diriku.

Saat sedang pulang kampung, aku akan berusaha menyempatkan diri untuk mengunjungi makam adik kecilku dan mengirim doanya untuknya. Selain itu waktu seperti ini adalah saat yang tepat untuk bermuhasabah diri. Saat berkunjung ke pemakamam tersebut, aku selalu merasakan ada getaran halus yang meresap di hati dan tentu saja butiran-butiran air hangat akan mengalir deras dari mataku. Tetapi setelah itu aku merasa hatiku damai dan tenang. Ada aura yang berbeda saat berdiri di tanah pemakaman tersebut. Rasanya area pemakaman tersebut berada di dimensi berbeda dengan jalanan macet yang penuh debu di depan sana. 

Wednesday, April 18, 2018

CUAP CUAP HARI INI

18 April 2018

    Hari ini Syukur Alhamdulillah masih bisa membuka mata dalam keadaan sehat wal'afiat. Aku terbangun dengan kondisi kesehatan yang prima, memiliki tempat bernaung, makanan yang cukup, serta masih memiliki senyuman yang tulus dari wajah yang masih kusut. Hari ini masih sama seperti kemarin, hanya saja pagi ini terasa sedikit sejuk dibandingkan kemarin yang masih pagi aja sudah panas banget. 

Sunday, March 25, 2018

JANGAN MALAS MINUM AIR PUTIH

     Beberapa waktu tiba-tiba aku merasa demam, badan pegal-pegal, lidah pahit dan tenggorokan sakit. Demam tidak selalu menandakan kita menderita penyakit yang serius jika tidak dibarengi dengan gejala yang lain. Jika hanya suhu badan yang berada di atas normal berarti prajurit kekebalan tubuh sedang berjuang untuk melawan infeksi yang diakibatkan virus, bakteri, atau parasit yang diam-diam masuk ke dalam tubuh. Saat demam seperti ini, aku bertahan untuk tidak minum obat (seringnya saat minum obat, obatnya malah nyangkut di tenggorokan). Jika masih bisa kutahan, aku memilih untuk minum banyak air putih dan istirahat yang cukup.

KISAH SAHABAT RASULULLAH: SA'AD IBN ABI WAQQASH

Sa'ad ibn Abi Waqqash

     Dialah pemuda yang berkarakter visioner, tidak seperti kebanyakan pemuda jahiliah. Ia pandadi membuat anak panah, handal melempar tombak, sekaligus pintar memperbaiki benda-benda dari besi. Sa'ad memeluk islam, ia berusia tujuh belas dan menjadi orang ketiga (atau keempat) yang memeluk islam. Dan ia selalu bangga dengan hal itu. Suatu saat, ia pernah mengatakan
"Aku pernah diam selama tujuh hari. Dan aku adalah sepertiga islam"
     Sa'ad adalah paman Rasulullah dari garis ibu (Aminah bin Wahab). Keislaman Sa'ad membuat Rasulullah bahagia hingga Rasulullah tak segan membanggakannya. 
"Ini pamanku! Hendaknya setiap orang menunjukkan pamannya kepadaku" kata Rasulullah suatu ketika.

Tuesday, March 20, 2018

CUAP CUAP HARI INI

Assalamualaikum 
Selamat Pagi
Semoga hari ini kesejahteraan, kesehatan, dan keberkahan hidup dilimpahkan untuk kita semua 
Amin Ya Rabbal Alamin...

Emm, sudah lewat tiga pekan dan diriku tidak memposting satupun tulisan disini. Ckckckck
Padahal di awal tahun aku sudah janji ke diri sendiri akan memposting minimal 15 tulisan per bulan nya tetapi oh tetapi janji itu terlalu sulit untuk kutepati. Hufffttt... ada banyak alasan kenapa gak nulis-nulis. 

Saturday, February 24, 2018

REVIEW MOVIE JEPANG "ReLIFE"

Source: AsianWiki.com
Kemarin abis review One Week Friend (bisa dibaca disini). Nah hari ini mau review Movie Jepang lain berjudul "ReLife". Masih dengan tema anak sekolahan. Tetapi dengan alur cerita yang berbeda. Minat nonton karena nemu wajah-wajah manis yang lumayan asing. Hohoho. Saya jarang nonton film Jepang seh soalnya. Tetapi pas nemu film Jepang yang menurutku bagus, saya akan sempatkan buat reviewnya di blog ini. 

Dan ini dia wajah yang buat saya nonton filmnya. Walaupun bukan pemeran utama, tetapi karena liat wajahnya dia, saya jadi tertarik nonton. Wajahnya itu perpaduan antara unyu-unyu dan maskulin. Kenalan dengan dia dulu yuk.. Nama Aslinya Yudai Chiba. Lahir tanggal 09 Maret 1989 (hohoho dia lebih tua dari daku, panggil Mas ajalah) Memiliki Tinggi badan: 173 Cm dan golongan darah O. Dan Mas Yudai ini ternyata sudah membintangi banyak judul movie, drama series dan TV Movie. Dan saya pertama kali liat wajahnya di movie ini. LOL ^_^

Friday, February 23, 2018

REVIEW MOVIE JEPANG "ONE WEEK FRIEND"

Soure: Asianwiki.com
Minggu ini lagi senang-senangnya mereview film dan drama. Hahahha. Sebenarnya lagi kehabisan ide tulisan dan bingung mau posting apa. Walaupun saya akhir-akhir ini cuma posting review film saja, bukan berarti pekerjaan saya tiap hari cuma natap layar laptop yah.. hohoho pembelaan diri. Takut dibilang ngabisin waktu dengan nonton aja wkwkkw
Dan kali ini mau review film jepang yang dibintangi sama Dedek Gemesh, Kento Yamazaki. Saya pertama kali liat wajah manis nan rupawan ini di Film No Longer Heroine, dan saya langsung jatuh hati. Senyuman dengan gigi gingsulnya itu loh bikin saya iri. Hahahha, saya juga mau punya senyum manis kayak dia, wkwkkwkw.

Thursday, February 22, 2018

REVIEW DRAMA KOREA FLOWER BOYS NEXT DOOR

Belum bisa move on dari cinta pertama?
Atau sampai sekarang masih bertahan sama cinta bertepuk sebelah tangan?
Em,, untuk mengobati sedikit rasa sakitmu, saya merekomendasikan drama korea berjudul "Flower Boy Next Door" 

Di drama ini kita akan berjumpa dengan berbagai macam karakter yang terjebak dengan cinta tak berbalas, cinta bertepuk sebelah tangan, dan cinta dalam diam.. Sapa tau setelah nonton drama ini, kamu bisa sedikit merasa lega. Atau kalo enggak sapa tau kamu bisa melupakan cinta tak berbalasmu itu dan beralih jatuh cinta sama cowok-cowok cakep di bawah ^_^
Flower Boy Next Door (Source: es.drama.wikia.com)

Sunday, February 18, 2018

REVIEW DRAMA KOREA I AM NOT A ROBOT


Dan ternyata tahun 2018, aku masih belum bisa lepas dari jerat drama korea. Menonton drama korea tetap jadi pelarian terbaik saat butuh hiburan. Dan ini dia drama korea pertama yang habis kutonton di tahun 2018. Tertarik nonton karena temanya tentang robot. Lebih tepatnya manusia yang menyamar jadi robot dan karena tidak bisa mengatakan bahwa ia bukanlah robot, membuat ia tersiksa. Tetapi bukan itu saja alasanku untuk menonton drama ini. Aku juga tertarik nonton karena yang jadi lead actornya adalah Yoo Seung Ho. Sebenarnya ini jadi drama korea pertama Seung Ho yang sempat kutonton. Padahal Yoo Seung Ho ini punya banyak drama korea seperti The Ruler: Master of The Mask, Remember, Imaginary Cat dan masih banyak lagi. Tetapi saya nggak sempat nonton. Cuma sempat liat aktingya oppa cakep ini di Film "Seondal: The Man Who Sells The River". Tetapi di drama korea ini, hati saya meleh liat senyumnya itu loh..
Yoo Seung Ho as Kim Min Kyu
Drama korea I am not a robot ini mulai rilis dari tanggal 06 Desember 2017 dan berakhir di tanggal 25 Januari 2018. Dramanya sendiri terdiri dari 32 episode, dengan durasi 32 menit. Di drama ini Yoo Seung Ho beradu akting dengan Chae Soo Bin yang memerankan dua karakter sekaligus. Yaitu menjadi seorang gadis sederhana bernama Jo Ji A dan menjadi seorang robot cantik bernama Aji 3.

Ini juga kali pertama saya liat wajah cantiknya Chae Soo Bin. Wajah cantik dan mungilnya itu sangat pas untuk jadi robot. Dibandingkan robot, menurut saya wajahnya lebih cocok jadi boneka... cantik dan cute banget. Senyumnya tak kalah sama senyumnya Yoo Seung Ho. Aktingnya juga keren.. Pas bangetlah sama Oppa Yoo Seung Ho 

SPOILER WARNING!!!
Di awal cerita ditampakkan Yoo Seung Ho yang berperan sebagai Kim Min Kyu mengendarai mobil mewah dengan cepat. Ia lalu turun dari mobilnya dengan pakaian hitam lengkap dengan masker dan topi. Setelah turun dari mobil ia lalu membuka sebuah koper hitam lalu mengambil jarum suntik dan tongkat hitam panjang. Karena adegan itu, kupikir Kim Min Kyu ini adalah pembunuh bayaran berdarah dingin. Hahahha, ternyata aku salah. Kim Min Kyu hanya akan menemui para dokter untuk mendapatkan surat bebas wajib militer. 

Di Korea Selatan, semua pria yang telah memasuki usia 19-35 tahun wajib mengikuti wajib militer. Tetapi hal tersebut hanya berlaku pada pria yang memiliki kesehatan fisik dan mental. Sebelum ikut wajib militer, para pria menjalani pemeriksaan fisik. Dan di episode pertama itu, Kim Min Kyu menemui para dokter untuk memberitahukan tentang penyakit yang dideritanya. Di depan para dokter, Kim Min Kyu menunjukkan bagaimana penyakitnya bisa kambuh. Dan untuk kesekian kalinya, para dokter memberikan surat bebas wajib militer buat Kim Min Kyu. Padahal sebenarnya, Kim Min Kyu sangat ingin menjalani wajib militer sama dengan pria lainnya.

Kim Min Kyun menderita penyakit alergi pada manusia. Jika kulitnya bersentuhan dengan manusia, alerginya akan kambuh dan menyebabkan sejumlah ruam merah diseluruh tubuhnya. 

Jika semakin lama ia bersentuhan dengan kulit manusia lain, maka ia menjadi sesak nafas dan membuat jantungnya berdetak sangat cepat. Jika tidak segera menyuntikkan obat pada dirinya, ia bisa mengalami kematian. Usut punya usut ternyata penyakit alergi pada manusia yang diderita oleh Kim Min Kyu mulai ia rasakan saat ia berumur 13 tahun. Sehari setelah kematian kedua orang tuanya karena kecelakaan mobil membuatnya syok berat dan mengalami rasa sedih yang luar biasa. Di saat itu, orang-orang yang paling ia percayai dekat dengan keluarganya justru mengkhiantinya. Dan saat itulah, ia merasa tak ada satu orang pun di dunia ini yang bisa dipercaya. Karena pemahaman tersebut, tubuhnya bereaksi mengeluarkan ruam-ruam merah, gatal, dan dadanya sesak saat bersentuhan langsung dengan manusia. Dan akhirnya ia memilih untuk mengisolasi dirinya dalam rumah yang halamannya seluas lapangan sepak bola(*dan aku langsung berpikir itu pajak rumahnya perthn berapa yak ^_^)
Walaupun Kim Min Kyu menarik diri dari pergaulan antar sesama manusia. Dia tetap menjalankan perusahan ayahnya dengan baik. Hingga akhirnya ia dipertemukan dengan Tim Ship Building Santa Maria yang menciptakan Robot Android yang diberi nama Aji 3. Tim peneliti ini dulunya bekerja sama dengan mendiang ayah Kim Min Kyu saat berencana menciptakan robot ini. Setelah bertahun-tahun lamanya, akhirnya robot itu berhasil diciptakan. Dan sangat pas dengan kondisi Kim Min Kyu yang tak bisa bersentuhan dengan manusia. Ia berpikir bergaul dengan robot akan mengusir rasa kesepiannya. Dan akhirnya ia bertemu dengan robot Aji 3 dan melihat langsung perangkat keras dalam tubuh Aji 3.


Masalah terjadi saat tiba-tiba robot Aji 3 mengalami kerusakan sistem, hingga membuat profesor Baek sebagai pencipta Aji 3 meminta Jo Ji A yang tak lain mantan pacarnya dan juga model wajah dari Aji 3. Profesor Baek meminta Jo Ji A untuk menyamar menjadi Robot Aji 3 dengan imbalan uang sebesar 10.000 dollar. Dan disinilah kisah cinta Kim Min Kyu dimulai. Kisah cintanya lumayan rumit. Karena Kim Min Kyu yang semula menganggap Aji 3 hanya robot biasa, lalu tersadar bahwa Aji 3 ternyata obat untuk alerginya. Aji 3 membuka hatinya untuk mulai mempercayai orang lain. Dan karena hal itu ia mulai jatuh cinta pada Jo Ji A yang ia kira adalah robot Aji 3. 
source: faverkdrama
Jo Ji A yang semula sangat membenci sosok Kim Min Kyu lalu secara perlahan mulai jatuh hati padanya. Ia mulai memahami rasa sakit yang dirasakan oleh Kim Min Kyu, menyadari bahwa Kim Min Kyu sebenarnya sosok yang hangat dan baik hati. Perasaan sukanya tumbuh semakin besar tiap hari. Jo Ji A menunggu saat yang tepat untuk mengatakan bahwa ia bukanlah robot. Tetapi manusia sama seperti Kim Min Kyu. Tetapi pesoalan lain muncul dan membuat semuanya semakin rumit. 


Drama koreanya lumayan menghibur menurut saya pribadi. Konfliknya gak terlalu banyak. Gak bikin kita berpikir keras.. Tetapi bikin baper dan gemas gara-gara kisah cinta mereka... Terus ada kocak-kocaknya juga, menyaksikan tingkah lucu para Tim Peneliti Santa Maria.. dan ada "Perebutan kursi tertinggi di perusahaan".. Tetapi saya hanya fokus pada kisah cinta Kim Min Kyu dan Aji 3 saja.. hahahaha...

Recommended Drama untuk ditonton di waktu senggang lah pokoknya..

Friday, February 16, 2018

DAY 9: CERITA TENTANG SHOLAT KE MESJID HARI INI

Jadi hari ini lagi libur kantor, terus sepanjang hari hujan. Jadinya mager (*malas gerak) banget. Maunya guling-guling dengan selimut hangat seharian. Atau natap layar laptop saja seharian. Padahal buku yang belum dibaca masih numpuk di sudut kamar, melampai-lambai memohon untuk dibaca. Tetapi entah kenapa pesona layar laptop dengan gambar bergerak lebih memukau dibandingkan dengan deretan huruf di buku. Ckckckc penyakit malasku kambuh lagi.

Dan tanpa terasa sudah pukul 3 lewat. Badanku terasa pegal karena seharian di dalam kamar. Efek kurang gerak. Lalu Adzan berkumandang dari corong mesjid dekat rumah. Adzan sholat ashar kali ini terdengar sangat merdu. Mungkin pengaruh hujan yang menyisakan titik-titiknya saja. Atau karena biasanya aku masih tidur siang saat adzan sholat ashar berkumandang. Dan akhirnya kuputuskan untuk sholat ashar berjamaah di mesjid hari ini. Setelah merasa segar karena telah mandi sore, aku pun melangkah riang ke mesjid. Alhamdulillah langkah kakiku terasa sangat ringan. Dan walaupun sepanjang hari turun hujan, Alhamdulillah jalanan menuju mesjid tidak banjir. Padahal biasanya hujan sebentar saja, sudah menyisakan genangan air dimana-mana. Jarak antara kost-anku dengan mesjid tidak jauh. Cuma terpisah oleh satu lorong saja. Mesjidnya terletak di sebelah jalan raya yang selalu padat lalu lintas. Dan pas di ujung lorong, tiba-tiba hatiku berdesir. Ada bendera putih terpasang. Berarti hari ini ada tetanggaku yang dipanggil untuk menghadap Sang Pencipta.  Ah kematian... hal paling pasti yang akan menimpa setiap yang bernyawa. Dan anehnya kita sering lupa dan terlalaikan oleh urusan dunia. Langkahku menjadi agak melambat karena telah melihat bendera putih tadi. Aku membayangkan suatu hari nanti, bendera putih itu juga akan tertancap di depan rumahku. Menandakan bahwa diriku juga sudah tak ada di dunia. Aku berdoa semoga jika itu terjadi aku bisa kembali pada Nya dalam keadaan Khusnul Khotimah. Amin Ya Rabbal Alamin.

Sesampai di halaman mesjid, hatiku kembali berdesir. Kulihat kakek tua dengan tubuh bungkuk dan tongkatnya sedang jalan tertatih-tatih masuk ke mesjid. Hei, tiba-tiba tamparan keras menyentuh pipiku. Aku yang masih muda. Masih kuat. Dan belum tentu memiliki umur sepanjang kakek itu, seringkali lupa untuk kembali bersujud di mesjid. Seringnya aku malah menunda waktu sholat dengan alasan masih sibuk. Astagfirullah... aku bahkan lupa kapan terakhir kali menginjakkan kaki di mesjid ini. Ramadhan tahun lalu kah? Atau dua tahun yang lalu. 

Aku pun memasuki mesjid. Ada desiran halus yang merayap di hatiku. Ada perasaan damai yang tiba-tiba memenuhi rongga dadaku. Rasanya segala gelisah, kecewa dan kegalaun menguap saat kita bersimpuh disini. Masya Allah sungguh kegembiraan luar biasa bisa merasakan nikmat beribadah seperti ini lagi. Karena tak semua orang diberikan hidayah untuk menikmati hal ini. Di luar sana, masih tersisa titik-titik hujan. Kupikir mesjid akan kosong melompong karena baru saja turun hujan. Kupikir orang-orang akan malas ke mesjid karena jalanan becek dan macet dimana-mana. Tetapi ternyata aku salah. Sebelum Iqamah dikumandangkan, mesjid sudah hampir penuh. Shaf laki-laki hampir penuh. Sedangkan perempuan terisi satu Shaf penuh. Tebakanku salah. Ternyata hanya aku yang selalu cari-cari alasan untuk tidak sholat di mesjid. Na udzubillah min dzalik. Hufftttt...

Sholat berjalan khusyuk. Syukur Alhamudilllah. Semoga amal ibadah kita semua diterima disisiNya. Amin. Beberapa menit sebelum keluar mesjid tiba-tiba hujan turun deras. Beberapa orang terhenti di pintu mesjid. Aku pun tiba-tiba terhenti dan berpikir haruskah menerobos hujan atau menunggu hujannya reda baru pulang. Lalu tiba-tiba kerumunan orang semakin banyak di pintu keluar mesjid. Aku mendekat dan mencari tahu. Ternyata beberapa orang menawarkan kendaraannya untuk mengantar para jamaah pulang. Para pria berbaju gamis putih menuntun langkah para kakek tua menuju mobil. Beberapa lagi membuka jalan agar para orang tua bisa melangkah dengan baik. Masya Allah, bahagia rasanya menemukan masih banyak orang baik di muka bumi. Di jaman sekarang, ketika persaingan semakin kuat, saling sikut menyikut antar saudara, dan bahkan saling tikam untuk bertahan hidup, melihat ada orang lain yang masih punya kepedulian dan peka pada keadaan sekitar membuat hati jadi hangat. Jika masih ada orang baik di sekeliling kita. Kemungkinan dunia menjadi indah akan bisa terwujud. Karena kita jadi tertular untuk berbuat baik juga pada sesama...

Hah... setelah hampir melupakan bahagianya bisa sujud di mesjid. Hari ini saat memutuskan kembali kesana, aku mendapat begitu banyak pelajaran berharga. 

Alhamdulillah.. terima kasih atas nikmatmu hari ini Ya Allah

"Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan sholat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain Allah, maka merekalah yang termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk (dari Allah Ta'ala)  (QS AT TAUBAH: 18)



KITA KAWAN ATAU LAWAN?

Dan entah sudah berapa lama tidak pernah bercerita lagi di blog ini... Ada rasa rindu yang menyeruak. Ingin bercerita panjang lebar ten...