Sunday, February 18, 2018

REVIEW DRAMA KOREA I AM NOT A ROBOT


Dan ternyata tahun 2018, aku masih belum bisa lepas dari jerat drama korea. Menonton drama korea tetap jadi pelarian terbaik saat butuh hiburan. Dan ini dia drama korea pertama yang habis kutonton di tahun 2018. Tertarik nonton karena temanya tentang robot. Lebih tepatnya manusia yang menyamar jadi robot dan karena tidak bisa mengatakan bahwa ia bukanlah robot, membuat ia tersiksa. Tetapi bukan itu saja alasanku untuk menonton drama ini. Aku juga tertarik nonton karena yang jadi lead actornya adalah Yoo Seung Ho. Sebenarnya ini jadi drama korea pertama Seung Ho yang sempat kutonton. Padahal Yoo Seung Ho ini punya banyak drama korea seperti The Ruler: Master of The Mask, Remember, Imaginary Cat dan masih banyak lagi. Tetapi saya nggak sempat nonton. Cuma sempat liat aktingya oppa cakep ini di Film "Seondal: The Man Who Sells The River". Tetapi di drama korea ini, hati saya meleh liat senyumnya itu loh..
Yoo Seung Ho as Kim Min Kyu
Drama korea I am not a robot ini mulai rilis dari tanggal 06 Desember 2017 dan berakhir di tanggal 25 Januari 2018. Dramanya sendiri terdiri dari 32 episode, dengan durasi 32 menit. Di drama ini Yoo Seung Ho beradu akting dengan Chae Soo Bin yang memerankan dua karakter sekaligus. Yaitu menjadi seorang gadis sederhana bernama Jo Ji A dan menjadi seorang robot cantik bernama Aji 3.

Ini juga kali pertama saya liat wajah cantiknya Chae Soo Bin. Wajah cantik dan mungilnya itu sangat pas untuk jadi robot. Dibandingkan robot, menurut saya wajahnya lebih cocok jadi boneka... cantik dan cute banget. Senyumnya tak kalah sama senyumnya Yoo Seung Ho. Aktingnya juga keren.. Pas bangetlah sama Oppa Yoo Seung Ho 

SPOILER WARNING!!!
Di awal cerita ditampakkan Yoo Seung Ho yang berperan sebagai Kim Min Kyu mengendarai mobil mewah dengan cepat. Ia lalu turun dari mobilnya dengan pakaian hitam lengkap dengan masker dan topi. Setelah turun dari mobil ia lalu membuka sebuah koper hitam lalu mengambil jarum suntik dan tongkat hitam panjang. Karena adegan itu, kupikir Kim Min Kyu ini adalah pembunuh bayaran berdarah dingin. Hahahha, ternyata aku salah. Kim Min Kyu hanya akan menemui para dokter untuk mendapatkan surat bebas wajib militer. 

Di Korea Selatan, semua pria yang telah memasuki usia 19-35 tahun wajib mengikuti wajib militer. Tetapi hal tersebut hanya berlaku pada pria yang memiliki kesehatan fisik dan mental. Sebelum ikut wajib militer, para pria menjalani pemeriksaan fisik. Dan di episode pertama itu, Kim Min Kyu menemui para dokter untuk memberitahukan tentang penyakit yang dideritanya. Di depan para dokter, Kim Min Kyu menunjukkan bagaimana penyakitnya bisa kambuh. Dan untuk kesekian kalinya, para dokter memberikan surat bebas wajib militer buat Kim Min Kyu. Padahal sebenarnya, Kim Min Kyu sangat ingin menjalani wajib militer sama dengan pria lainnya.

Kim Min Kyun menderita penyakit alergi pada manusia. Jika kulitnya bersentuhan dengan manusia, alerginya akan kambuh dan menyebabkan sejumlah ruam merah diseluruh tubuhnya. 

Jika semakin lama ia bersentuhan dengan kulit manusia lain, maka ia menjadi sesak nafas dan membuat jantungnya berdetak sangat cepat. Jika tidak segera menyuntikkan obat pada dirinya, ia bisa mengalami kematian. Usut punya usut ternyata penyakit alergi pada manusia yang diderita oleh Kim Min Kyu mulai ia rasakan saat ia berumur 13 tahun. Sehari setelah kematian kedua orang tuanya karena kecelakaan mobil membuatnya syok berat dan mengalami rasa sedih yang luar biasa. Di saat itu, orang-orang yang paling ia percayai dekat dengan keluarganya justru mengkhiantinya. Dan saat itulah, ia merasa tak ada satu orang pun di dunia ini yang bisa dipercaya. Karena pemahaman tersebut, tubuhnya bereaksi mengeluarkan ruam-ruam merah, gatal, dan dadanya sesak saat bersentuhan langsung dengan manusia. Dan akhirnya ia memilih untuk mengisolasi dirinya dalam rumah yang halamannya seluas lapangan sepak bola(*dan aku langsung berpikir itu pajak rumahnya perthn berapa yak ^_^)
Walaupun Kim Min Kyu menarik diri dari pergaulan antar sesama manusia. Dia tetap menjalankan perusahan ayahnya dengan baik. Hingga akhirnya ia dipertemukan dengan Tim Ship Building Santa Maria yang menciptakan Robot Android yang diberi nama Aji 3. Tim peneliti ini dulunya bekerja sama dengan mendiang ayah Kim Min Kyu saat berencana menciptakan robot ini. Setelah bertahun-tahun lamanya, akhirnya robot itu berhasil diciptakan. Dan sangat pas dengan kondisi Kim Min Kyu yang tak bisa bersentuhan dengan manusia. Ia berpikir bergaul dengan robot akan mengusir rasa kesepiannya. Dan akhirnya ia bertemu dengan robot Aji 3 dan melihat langsung perangkat keras dalam tubuh Aji 3.


Masalah terjadi saat tiba-tiba robot Aji 3 mengalami kerusakan sistem, hingga membuat profesor Baek sebagai pencipta Aji 3 meminta Jo Ji A yang tak lain mantan pacarnya dan juga model wajah dari Aji 3. Profesor Baek meminta Jo Ji A untuk menyamar menjadi Robot Aji 3 dengan imbalan uang sebesar 10.000 dollar. Dan disinilah kisah cinta Kim Min Kyu dimulai. Kisah cintanya lumayan rumit. Karena Kim Min Kyu yang semula menganggap Aji 3 hanya robot biasa, lalu tersadar bahwa Aji 3 ternyata obat untuk alerginya. Aji 3 membuka hatinya untuk mulai mempercayai orang lain. Dan karena hal itu ia mulai jatuh cinta pada Jo Ji A yang ia kira adalah robot Aji 3. 
source: faverkdrama
Jo Ji A yang semula sangat membenci sosok Kim Min Kyu lalu secara perlahan mulai jatuh hati padanya. Ia mulai memahami rasa sakit yang dirasakan oleh Kim Min Kyu, menyadari bahwa Kim Min Kyu sebenarnya sosok yang hangat dan baik hati. Perasaan sukanya tumbuh semakin besar tiap hari. Jo Ji A menunggu saat yang tepat untuk mengatakan bahwa ia bukanlah robot. Tetapi manusia sama seperti Kim Min Kyu. Tetapi pesoalan lain muncul dan membuat semuanya semakin rumit. 


Drama koreanya lumayan menghibur menurut saya pribadi. Konfliknya gak terlalu banyak. Gak bikin kita berpikir keras.. Tetapi bikin baper dan gemas gara-gara kisah cinta mereka... Terus ada kocak-kocaknya juga, menyaksikan tingkah lucu para Tim Peneliti Santa Maria.. dan ada "Perebutan kursi tertinggi di perusahaan".. Tetapi saya hanya fokus pada kisah cinta Kim Min Kyu dan Aji 3 saja.. hahahaha...

Recommended Drama untuk ditonton di waktu senggang lah pokoknya..

2 comments:

  1. Aku pikir dia bakal nikah sama robot itu, karena biasanya yang ada robot mirip manusia itu sedih ceritanya. Ternyata robotnya bukan robot yaa tapi manusia, syukur lah hahahaha seenggaknya endingnya gak bikin mewek. Eh apa tetap bikin mewek ? Ah harus di tonton nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mereka happy ending kok mbak hohoho
      Yang bikin mewek pas di pertengahan seh waktu Kim Min Kyu nya minta maaf ke robot Aji 3 karena memutuskan untuk mereset si robot.. *ya ampyun akyu spoiler lagi
      Drama koreanya lumayan menghibur ,, coba aja di tonton

      Delete

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan

REVIEW FILM KOREA : MY ANNOYING BROTHER

Hayooo... siapa yang suka berantem sama saudara sendiri. Kalau lagi dekat, kayak Tom & Jerry. Tetapi kalo lagi jauh saling mencari.. he...