Thursday, February 22, 2018

REVIEW DRAMA KOREA FLOWER BOYS NEXT DOOR

Belum bisa move on dari cinta pertama?
Atau sampai sekarang masih bertahan sama cinta bertepuk sebelah tangan?
Em,, untuk mengobati sedikit rasa sakitmu, saya merekomendasikan drama korea berjudul "Flower Boy Next Door" 

Di drama ini kita akan berjumpa dengan berbagai macam karakter yang terjebak dengan cinta tak berbalas, cinta bertepuk sebelah tangan, dan cinta dalam diam.. Sapa tau setelah nonton drama ini, kamu bisa sedikit merasa lega. Atau kalo enggak sapa tau kamu bisa melupakan cinta tak berbalasmu itu dan beralih jatuh cinta sama cowok-cowok cakep di bawah ^_^
Flower Boy Next Door (Source: es.drama.wikia.com)



Drama korea ini sebenarnya lawas seh hahahah soalnya rilis di tanggal 07 Januari - 26 Februari 2013. Berarti lima tahun lalu. Tayang sebanyak 16 Episode di TVN Korean Network. Drama korea ini diangkat dari sebuah Webtoon berjudul "I Peek at Him Every Day" yang ditulis oleh Yoo Hyun Sook (Sumber: AsianWiki.com)

Saya sendiri baru nonton drama ini karena dapat dari Hard Disknya Kak Ayu. Eonnie Gomawo hohoho. Menurutku dramanya keren dan menghibur banget. Para pemainnya juga sudah tak asing lagi bagi para penggemar drama korea. Ada eonnie-eonnie cantik seperti Park Shin Hye, Park Soo Jin, Kim Yoon. Ada oppa-oppa ganteng seperti Yoon Si Yoon, Kim Ji Hoon, Ko Gyung Pyo, Kim Jung San, dan ada Aktor Jepangnya juga, namanya Kouki Mizuta.

Yuk kenalan dengan para tokohnya..

Tokoh utama Park Shin Hye. Di drama kali ini Park Shin Hye memerankan Go Dok Mi.
Go Dok MI adalah Seorang gadis yang punya trauma di masa lalu dan membuatnya menjadi anti sosial. Ia bekerja sebagai editor buku dan waktunya selama sehari penuh ia habiskan hanya di dalam kamar. Ia merasa paling aman dan nyaman saat berada dalam kamarnya sendiri. Hal yang paling ia benci adalah melangkah keluar dan bertemu orang banyak. Jika kebetulan berpapasan dengan banyak orang, ia akan merasa gugup dan sesak nafas. Oleh karena itu, ia paling merasa nyaman saat di kamarnya sendiri. Dulunya Go Dok Mi ini adalah Gadis muda yang ceria. Tetapi karena merasa dikhianati oleh sahabatnya sendiri, membuatnya merasa sakit dan sulit percaya pada orang lain lagi. (*Hem mirip sama Kim Min Kyung dari drakor I am not a robot).

Go Dok Mi berkata "Saat kau dikhianati oleh orang yang paling dekat denganmu. Disitulah rasa rendah dirimu dimulai. Kau akan bersembunyi dalam ruanganmu sendiri dan menutup hatimu"

Walaupun hanya terus berada dalam kamar, Go Dok Mi bisa melakukan hal-hal yang ia sukai. Dan hal yang paling ia sukai adalah memandangi pria tampan yang tinggal di apartemen sebelah, wkwkkwk. Kebiasan ini lebih mirip stalker sebenarnya. Kenapa saya bilang Go Dok Mi mirip stalker? Karena Go Dok Mi tiap hari memandangi pria tampan tersebut dengan teropong mulai dari bangun tidur. Ia bahkan mengikuti semua kebiasaan pria tampan tersebut. Mulai dari sarapan pagi, berolahraga, bersih-bersih rumah dll. Dan hanya dengan melihat dari jauh pujaan hatinya tersebut, Go Dok Mi sudah merasa sangat bahagia. Dan pria tampan itu adalah Han Tae Joon.
Go Dok Mi (Source: http://www.fanpop.com)
Han Tae Joon diperankan oleh Kim Jung San. Pria ganteng pertama yang muncul di scene awal. Laki-laki yang mencuri hati Go Dok Mi. Han Tae Joon bekerja sebagai dokter. Dan Go Dok Mi pertama kali melihat Han Tae Joon saat musim semi yang indah. Ia melihat Han Tae Joon memungut anjing yang dibuang di jalan, yang kemudian ia rawat dengan baik.  Dan karena perbuatan baiknya itu, Go Dok Mi merasa sangat kagum dengan sosoknya. Tetapi wajah gantengnya hanya muncul di awal-awal saja. Karena akhirnya Go Dok Mi menyerah dengan cinta tak berbalasnya.  Go Dok Mi mengatakan bahwa "Betapa malu dan rumitnya cinta bertepuk sebelah tangan. Meskipun ia menemukan jalannya sendiri, itu hanyalah cinta yang terperangkap. Lalu cinta itu tak bisa menemukan jalan keluar. Meskipun aku adalah orang yang memulai cinta ini. Suatu hari nanti aku yang harus mengakhirnya sendiri. Cinta tak berbalas ini akan berakhir sia-sia tanpa memiliki tujuan. Bahkan cinta ini tidak akan pernah memiliki kesempatan untuk memekarkan bunganya. Sebuah cinta yang hanya seperti benih yang terlupakan. Sekarang saatnya aku menyerah karena jika kulanjutkan, maka cinta itu akan berubah menjadi lebih menyakitkan... " 
(*Pelajaran: cinta tak harus memiliki ^_^)
Han Tae Joo & Go Dok Mi (Source: http://www.fanpop.com)
Di sebelah kamar Go Dok Mi, tinggal pria tampan lain bernama Oh Jin Rak. Diperankan oleh Kim Ji Hoon. Ia adalah seorang penulis webtoon yang kabur dari rumah lalu tinggal di apartemen sebelah kamar Go Dok Mi. Ia sudah tertarik dengan sosok Go Dok Mi sejak pertama kali bertemu. Semakin lama tinggal disisi kamar Go Dok Mi membuatnya rasa ingin tahunya lebih besar. Lalu rasa ingin tahunya berubah menjadi rasa penasaran. Lalu kemudian karena ia tahu bahwa Go Dok Mi sangat jarang keluar dari kamarnya membuat ia merasa khawatir. Sementara mengkhawatirkannya, ia kemudian memikirkannya. Dan karena terlalu lama memikirkannya, ia pun menjadi rindu. Tetapi karena tak ingin mengusik gadis yang ia suka, ia pun menyimpan rasa sukanya selama 4 tahun lamanya. Menurutnya cinta tak harus diumbar kemana-mana. Dengan mengetahui orang yang kita suka bahagia dan baik-baik saja, sudah lebih dari cukup. Aku paling suka saat Oh Jin Rak berkata "Jika aku meletakkan tanganku di pintu kamarnya, aku bisa merasakan dia ada disitu. Bersembunyi di balik rapatnya pintu yang tertutup. Apakah dia bahagia di dalam sana? Karena sangking lamanya aku hanya menatap dia dari balik pintu, kuharap jejak tanganku tertinggal disitu. Seperti aku yang ingin meninggalkan jejak dihatinya"

Oh Jin Rak memiliki kebiasaan untuk menyapa Go Dok Mi tiap pagi dengan menggambar sesuatu yang lucu pada kotak susu Go Dok MI yang dibawakan oleh penjual susu. Ia melakukannya tiap hari selama hampir empat tahun lamanya. Dan jika gambarnya dikumpulkan, itu bisa menjadi satu buku komik. Hohoho.. Itu so sweet banget

(*Pelajaran: Kita harus sadar bahwa cinta harusnya membawa kebahagiaan. Jika ternyata melepaskan cinta kita adalah awal dari kebahagiaan orang yang kita cintai, maka itu berarti mengikhlaskan cinta kita adalah pilihan terbaik).
Jin Rak (http://www.fanpop.com)
Pria tampan lain ada Yoon Shi Yoon. Disini ia berperan sebagai Enrique Geum. Disini Enrique digambarkan sebagai sosok Jenius yang selalu ceria. Ia bekerja sebagai pembuat game terkenal. Ia datang jauh-jauh dari Paris untuk menjadi Mak Comblang untuk membantu cinta pertamanya sekaligus teman masa kecilnya, Yoon Seo Young untuk mendapatkan hati Kakak sepupunya Han Tae Joon. Tetapi kedatangannya ke Korea membuatnya bertemu dengan Go Dok Mi yang ia ketahui juga memiliki rasa suka pada Han Tae Joon. Karena merasa memiliki nasib cinta yang sama dengan Go Dok Mi, Enrique merasa nyaman dengannya dan memanggil Go Dok Mi dengan sebutan Ahjumma. Ia merasa memilki banyak kemiripan dengan Go Dok Mi. Sama-sama memiliki pengalaman cinta pertama yang tak berbalas dan sama-sama pernah merasakan pembullyan di masa lalu. Karena hal itu, Enrique merasa perlu untuk membantu Go Dok Mi mengobati traumanya. Ia bertekad untuk membuat Go Dok Mi tidak takut lagi menghadapi dunia luar dan mulai bergaul dengan orang lain. 
Aku paling suka saat Enrique berkata pada Go Dok MI "Aku bisa merasakan kau memberikan kasih sayangmu kepada segala sesuatu yang kau lihat. Dan kutau bahwa kau menyukai banyak hal. Tetapi bagaimana mungkin kau tak bisa menyukai dirimu sendiri?"
Lalu dijawab oleh Go Dok MI " Karena aku tak pernah merasa dicintai"

(*Pelajaran: Kau harus mencintai dirimu sendiri terlebih dahulu agar bisa membagikan cintamu pada orang lain dan agar kau bisa menerima cinta dari orang lain)





Enrique Geum
Disini bisa liat wajah gantengnya Ko Gyung Pyo. Ia memerankan Yoo Dong Hoon, teman sekamar sekaligus partner menulis Oh Jin Rak. Tipe wanita idamannya adalah wanita tangguh dan sedikit licik. Menurutnya hanya wanita jenis itu yang bisa bertahan dalam kerasnya hidup. Karena hidupnya sendiri sangatlah keras. Ia berjuang mencari nafkah untuk menghidupi keluarga dan adik-adiknya sambil berjuang mewujudkan mimpinya menulis webtoon. Di siang hari ia menggambar webtoon dengan antusias dan di malam harinya ia menjadi supir pengganti. Suatu hari ia menabrak mobil mewah dan membuatnya terlilit hutang. Lalu kemudian tipe cewek idamannya berubah, ia berpikir cewek ideal itu adalah seseorang yang memiliki pekerjaan tetap dan bersedia menjadi penjamin mu saat kau terlilit hutang. Hahahah 


Dan yang terakhir ada Watanabe diperankan oleh Kouki Mizuta. Ia pindah dari Jepang ke Korea untuk belajar masakan Korea. Dan ia tinggal di sebelah kamar Oh Jin Rak. Wajah manis ala Jepangnya pas sekali untuk membuat suasana semakin ceria. Diantara semunya, Watanabe yang hidupnya paling santai. Dia hanya fokus membagi keceriaan dan terus belajar untuk membuat masakan enak... Hahhaha suami idaman banget 


Selain kisah cinta mereka, di drama korea ini kita juga bisa melihat perjuangan mereka dalam mewujudkan mimpi masing-masing. Go Dok Mi berjuang untuk mewujudkan mimpinya menulis buku dongeng anak. Enrique berjuang untuk memujudkan mimpinya membuat film animasi. Oh Jin Rak dan Yoo Dong Hoon berjuang untuk menjadi penulis webtoon ternama. Dan Watanabe berjuang untuk mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang Chef... Dramanya keren seh.. punya banyak sekali quote menyentuh.. Dan pastinya recommended buat kamu yang cari hiburan di waktu senggang ^_^

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan

MY BEAUTIFUL POST CARDS

My Beautiful Post Cards  Udah Oktober dan target nulis di blogku sangat jauh dari resolusi yang kubuat di awal tahun. Seringnya seh nem...