Saturday, August 20, 2016

Review Drama Korea Lets Fight Ghost



Setelah berhasil dengan drama korea Who Are You School 2016, kini artis cantik Kim So Hyun kembali membintangi sebuah drama korea yang tayang di TVN pertanggal 11 July 2016 bulan lalu. Dan sampai hari ini belum tamat seh, hehehehe. Drama korea berjudul Let's Fight Ghost atau Bring it on Ghost ini direncanakan akan tayang sebanyak 16 Episode. Dari Judulnya sudah jelas kalo drama korea ini akan bertemakan horor. Tetapi tenang, karena drama korea ini gak horor-horor amat kok. Ada campuran humor, romance, misteri nya juga. Jadi komplit deh.

Drama korea dengan tema horor romance seperti ini ada beberapa seperti Master Sun yang dibintangi oleh Gong Hyo Jin dan So Ji Sub. Nah, Kalau Master Sun Tokoh Utama wanita nya Tae Gong Shil yang diperankan oleh Gong Hyo Jin yang bisa melihat hantu, di drama Korea Let's Fight Ghost ini Tokoh Utama nya juga bisa lihat hantu. Dia Park Bong Pal diperankan oleh TaecYeon (member of 2PM), bedanya.. Kalau Tae Gong Shil membantu hantu-hantu yang gentayangan menyelesaikan masalah mereka agar bisa mati dengan tenang maka Park Bong Pal justru sebaliknya, dia berperan sebagai Pemburu Hantu. Dia membasmi hantu-hantu jahat yang bergentayangan dan menggangu manusia lalu kemudian dia mendapat bayaran atas usahanya itu. 


Mukanya galak amat mas... ^_^
Selain Drama Korea Master Sun, ada lagi drama korea lain yang bertemakan Horor Romance yaitu Oh My Ghost. Di drama korea Oh My Ghost, tokoh utama nya juga memiliki kemampuan melihat hantu. Dan karena hal itu, Ia kemudian membantu hantu perempuan bernama Shin Soon Ae menemukan pembunuh dan penyebab kematiannya. Nah agak mirip juga dengan Drama korea Let's Fight Ghost ini, dimana Park Bong Pal membantu Kim Hyun Ji yang diperankan oleh Kim So Hyun untuk menemukan ingatan nya yang hilang dan mencari tahu penyebab ia menjadi hantu gentayangan. 


Kalo hantu nya secantik ini tidak akan ada yang takut deh...
Selain proses pencarian jati diri Kim Hyun Ji dan Proses Park Bong Pal memburu hantu untuk mengumpulkan uang. Ada juga kisah dua orang sahabat bernama Chun Sang dan In Rang yang tergabung kedalam kelompok Ekskul Kampus pemburu hantu. Anehnya mereka yang menamai diri nya pemburu hantu tetapi mereka sangat pengecut dan lebih duluan bersembunyi jika berhadapan dengan hantu. Dan tingkah konyol mereka berdua yang juga menyumbang tawa penonton. Karena mereka tahu diri mereka sama sekali tak punya kemampuan apa pun untuk melawan hantu, akhirnya mereka berjuang habis-habis an untuk merekrut Park Bong Pal gabung di tim mereka. Dan berkat kegigihan nya, Park Bong Pal akhirnya setuju untuk bergabung. Dan Karena dibantu oleh Kim Hyun Ji yang juga seorang hantu maka mereka sukses mengalahkan banyak hantu loh... 


In Rang dan Chun Sang

Drama korea ini menjadi menarik karena ada campuran misteri dan teka teki juga di dalamnya. Penonton akan dibuat penasaran tentang jati diri Kim Hyun Ji yang sebenarnya. Tentang masa lalu Park Bong Pal hingga ia memiliki kemampuan melihat hantu sampai dengan sosok Profesor Joo (diperankan oleh Kwon Yool)yang terkenal sebagai profesor muda tampan dan baik hati yang ternyata memiliki hubungan dengan masa lalu Park Bong Pal dan Kim Hyun Ji. 



Prof. Joo Hye Sung
Penasaran.. tonton saja drama koreanya... 

Tuesday, August 16, 2016

Review Drama Korea Beautiful Gongshim

Kalo lagi stress, muka mu biasa nya langsung jerawatan gak? Ato rambut kamu berguguran akhirnya jadi botak. Kalo gitu kamu mirip sama Gong Shim di drama korea Beautiful Gong Shim. Drama Korea ini sebelumnya tayang di SBS rilis tanggal 14 Mei hingga 17 Juli 2016. Drama ini di tulis oleh Lee Hee Myung dan terdiri dari 20 Episode.

Gong Shim
Drama Korea ini bergenre Comedy Romance bercerita tentang kehidupan Seorang Gadis bernama Gong Shim (diperankan oleh Minah). Ia seorang gadis biasa dari keluarga biasa. Hanya saja karena rambutnya berguguran yang mengakibatkan botak sebesar uang koin di kepalanya, akhirnya ia memilih memakai Rambut Palsu atau Wig dengan model segi empat. Minah yang merupakan member dari Girl Band "Girls Day" disini tampak cute sekali dengan make up natural dan potongan rambut segi empatnya. 

Min Ah Girl's Day
Di drama ini Minah berperan Sebagai Gong Shim. Anak Bungsu dari Dua bersaudara. Kakaknya bernama Gong Mi. Yang berbanding terbalik dari dirinya. Kalau dia terlahir sebagai gadis yang biasa-biasa saja. Kakaknya terlahir sebagai gadis cantik dengan mata besar dan memiliki otak yang cerdas. Karena perbedaan itu, akhirnya orang-orang disekitarnya selalu membanding-bandingkan dirinya dengan kakaknya. Bahkan ayah dan ibunya terkesan pilih kasih dan lebih mementingkan Gong Mi dibandingkan Gong Shim.

Seo Hye Rim memerankan Gong Mi

Kesan pilih kasih dari kedua orang tuanya semakin terasa ketika kamar tidur Gong Shim diubah jadi lemari pakaian kakaknya. Gong Shim yang sejak awal memang selalu mengalah dan tak bisa menentang keputusan ayah dan ibunya memilih untuk menyewa kamar di atap rumahnya. Hingga kemudian, Gong Shim memilih untuk menyewakan kamar atap nya dan kembali ke rumah karena ingin mendapatkan uang untuk kursus Bahasa Italia. Disinilah awal pertemuan Gong Shim dengan Ahn Dan Tae. Tokoh utama pria di drama korea ini. Diperankan oleh Nam Goong Min

Nam Goong Min memerankan Ahn Dan Tae
Ingat sama foto diatas tidak... Ituloh sosok chef baik hati di Drama Korea The Girl Who Can See The Smells.. Chef tampan baik hati yang ternyata adalah psikopat dan pembunuh berantai.. Tetapi tenang.. di drama korea ini Nam Goong Min mengubah imej nya dengan sempurna.. Di Drama Korea ini Nam Goong Min memerankan Sosok Ahn Dan Tae, seorang pria lajang yang berprofesi sebagai pengacara. Ia bukan seorang pengacara biasa. Karena ia memilih untuk menegakkan kebenaran dan keadilan walau hanya dengan bayaran kecil. Pengalaman masa mudanya membuat dia memilih untuk menjadi pengacara bagi kaum kaum lemah. Karena hal itu, Ahn Dan Tae harus hidup dengan uang seandanya. Dia pun menyewa kamar atap bekas tempat tinggal Gong Shim. Nah dari sini lah bunga-bunga cinta bermunculan. 


Gong Shim dan Ahn Dan Tae


Awalnya Gong Shim sempat kesal melihat tingkah laku Ahn Dan Tae yang semaunya. Dengan penampilan acak-acak an dan beberapa kali Gong Shim memergoki Ahn Dan Tae bertindak seperti preman. Mereka mulai dekat dan saling mengenal satu sama lain ketika Gong Shim mendapat perlakuan tidak adil dari seorang ibu-ibu konglomerat yang memukulnya di lokasi kerjanya di sebuah SPBU. Karena perlakuan itu, Gong Shim sempat mengadu pada ayah dan ibunya di rumah. Dan meminta tolong pada Kakaknya Gong Mi yang seorang Pengacara. Tetapi tiba-tiba kakaknya memohon pada Gong Shim agar tidak membawa kasus itu ke kantor polisi. Gong Shim yang merasa juga diperlakukan secara tidak adil di keluarganya lalu meminta tolong pada Ahn Dan Tae, yang terakhir diketahuinya juga seorang pengacara. Ahn Dan Tae bersedia membantu Gong Shim. Tetapi disaat Ahn Dan Tae sedang bersemangat untuk mencari bukti, tiba-tiba Gong Shim menyuruh Ahn Dan Tae berhenti mengusut kasus itu dan berpura-pura tidak terjadi apa-apa. Ahn Dan Tae yang peduli pada Gong Shim tetap melakukan penyelidikan hingga akhirnya ia berhasil membuat ibu-ibu konglomerat itu meminta maaf pada Gong Shim. 

Gong Shim untuk pertama kalinya merasa diperhatikan. Dan ia sangat senang dengan bantuan Ahn Dan Tae. Sejak saat itu mereka menjadi dekat dan saling mengenal satu sama lain. 

Dalam drama korea tak seru jika tak ada second lead atau second hero. Laki laki lain yang juga jatuh hati pada tokoh utama wanita. Nah di drama ini ada sosok On Joo Wan. Ini pertama kalinya saya lihat wajah oppa satu ini. Disini On Joo Wan memerankan sosok Suk Joon Soo, Pria muda Baik Hati dan kaya raya yang digemari oleh banyak gadis-gadis (dengan kata lain perfect). 

Gong Shim dan Joon Soo
Joon Soo pertama kali bertemu Ahn Dan Tae di tempat parkir saat ia sedang mabuk dan hampir dihajar oleh para gangster. Untung Ahn Dan Tae yang bertindak sebagai supir pengganti datang dan mengusir para gangster. Sejak saat itu Ahn Dan Tae dan Joon Soo bersahabat. Sedangkan pertemuan pertama Gong Shim dan Joon Soo adalah di sebuah rumah sakit, secara tidak sengaja mereka berpapasan di pintu masuk. Dan Joon Soo dengan sangat sopan mempersilahkan Gong Shim untuk masuk duluan. Karena diperlakukan dengan sangat sopan, Gong Shim langsung suka pada sosok Joon Soo. Sedangkan Joon Soo yang awalnya hanya bersikap sopan pada Gong Shim karena dia adalah perempuan. Lama kelamaan mulai benar-benar jatuh hati dan sangat tertarik pada kepribadian Gong Shim. Tetapi sebaliknya Gong Shim yang awalnya suka dengan kebaikan Joon Soo malah lebih memilih Ahn Dan Tae yang bisa membuatnya berdebar-debar.

Gong Shim sempat bermimpi menikah dengan Joon Soo
Drama korea ini sebenarnya biasa-biasa saja. Alur ceritanya juga mudah ditebak. Tema yang diangkat juga sangat umum. Yang menarik menurutku adalah sosok Gong Shim nya. 
Gadis biasa yang sering diperlakukan secara tidak adil karena ia berwajah biasa saja. Ia selalu kalah jika harus dibandingkan para gadis-gadis cantik dan cerdas. Tetapi Gong Shim tak pernah menyerah. Ia mulai menerima dirinya apa adanya. Ia menerima segala kekurangan nya. Dan mulai belajar untuk menemukan kelebihan diri nya sendiri. Seperti nya kita harus belajar banyak dari sosok Gong Shim yang ceria dan berhati besar.. 

Monday, August 8, 2016

Jalan Jalan ke Perpustakan Umum Makassar Yuk...

Yeay... Libur...
Hari ini hari sabtu.. mestinya masih harus masuk kantor. Tetapi karena ahad kemarin masih harus kerja.. jadinya hari sabtu ini bisa libur... Yeay senang nya. Rencana nya mau pulang kampung, lumayan bisa dua hari di rumah. Bisa memecahkan celengan rindu yang rasanya sudah mau meledak.. tetapi gak jadi gara-gara harus menemani adik ku ujian masuk sebuah perguruan tinggi. Tiga tahun lalu aku juga masih ingat saat mengantarnya mengikuti tes Sekolah Menengah Atas. Sekarang dia sudah akan berstatus Mahasiswa. Sepertinya waktu berjalan sangat cepat. Aku dan adikku beda usia 8 tahun, melihat nya sebentar lagi akan masuk Kuliah, membuatku merasa sudah menjadi sangat tua.

Aku gak tua tua amat kok... Iyakan?
Jadi sementara adik ku mengikuti ujian, aku sibuk keliling-keliling kampus mencari perpustakaan, lumayan bisa berteduh sambil baca buku. Tetapi ternyata, eh ternyata perpustakaan kampus lagi gak buka kalo hari sabtu. Em... jadi saya harus nunggu dimana dong? Dan Eng Ing Eng di seberang jalan ada Kantor Perpustakan dan Arsip Daerah. Alamatnya di Jalan Alauddin Km. 7 Talasalapang Kota Makassar, tepat di depan Pintu Gerbang Universitas Muhammadiyah Makassar.



Setelah tiga tahun berada di kota ini, baru kesampaian jalan jalan ke perpustakaan umum. Sebenarnya dari dulu, saya sudah tanya-tanya ke teman dan searching nyari alamat Perpustakaan Umum Wilayah. Tetapi gak pernah punya kesempatan untuk benar-benar berkunjung. Dan ternyata hari ini tanpa sengaja bisa nyampe disini, hehehehe. 

Koleksi buku nya lumayan banyak loh
Karena hari ini hari sabtu, Perpustakaan ini hanya buka dari jam 9 sampai jam 3 sore. Kalau hari minggu buka atau tidak ya??? Hem, saya lupa nanya. Jadi pas masuk, langsung disambut sama petugas perpustakaan. Tas, buku cetak, tempat laptop tidak boleh masuk ke dalam ruang perpustakaan. Jadi harus dititipkan dulu di tempat penitipan tas. Terus di kasih nomor loker seperti ini. 


Add caption
Abis nitip in tas, kita harus isi buku pengunjung. Form pengisian buku pengunjung ada di komputer di atas meja receptionis. Jadi kita disuruh ketik sendiri di komputer. Pertanyaan di komputer nya gak susah kok, gak kayak waktu ujian CPNS kemarin. Form Pengunjung hanya menanyakan nama, alamat, status (ini bukan diisi single atau jomblo ya), alamat, dan tujuan ke perpustakaan. Kali aja kamu ke perpustakaan nya nyari jodoh bukan untuk baca buku... Yeah...

Ada Fasilitas Komputer nya juga loh

Saya masuk sekitar pukul 09.30, pengunjung baru sekitar 5 orang. Tempatnya lumayan bersih, nyaman, luas, dan koleksi buku nya lumayan banyak. Ada fasilitas komputer dan Wifi tersedia. Hanya saja mungkin saat saya datang fasilitas jaringan internetnya sedang kurang bagus. Jadi gak bisa nyambung ke internet. Tetapi ada satu yang perlu saya kritik dari perpustakaan ini. Saat berada disana, aku harus pakai headset supaya bisa fokus membaca soalnya disana lumayan berisik. Ada mahasiswa yang belajar kelompok sambil diskusi. Ada yang putar musik dari hape lumayan keras. Trus ada terdengar suara TV entah dari mana. Tetapi lebih dari itu, perpustakaan ini bisa jadi rekomendasi buat teman-teman untuk nyari buku, kerja tugas, atau sekedar menghabiskan waktu luang kayak saya.

Bersih dan Nyaman juga ^_^
Pas mau pulang, saya nanya-nanya gimana caranya untuk jadi anggota perpustakaan. Jadi kita hanya perlu mengambil formulir anggota perpustakaan dari petugas. Harga formulirnya lima ribu rupiah. Abis itu formulir nya diisi dengan melampirkan foto 3x4 berwarna dan KTP.  Untuk biaya pembuatan kartu anggota, cukup membayar sepuluh ribu rupiah. 

Friday, August 5, 2016

Review Drama Korea W

Yups... karena lelah nungguin lanjutan episode Doctors yang tayang seminggu dua kali. Jadinya sambil menunggu, sambil nonton drama korea terbaru dari Lee Jong Suk. Lawan main dari Park Shin Hye di Pinoccio ini akhirnya muncul lagi. Yeay.. bisa liat acting keren nya oppa satu ini lagi. Kira-kira gimana yah karakter Lee Jong Suk di drama baru nya ini???? Kalo liat dari trailer nya seh, seperti nya oppa satu ini bakal jadi keren banget. Di Trailer nya Jong Suk oppa ini sedang mengendarai mobil mewah. Abis itu berantem dengan para gangster. Pokoke keren nya maksimal...



Pas udah nonton episode satu.. wuah emosi langsung diaduk - aduk. Sama seperti waktu nonton drama korea Pinoccio dulu. Tetapi ini menjadi kabar gembira buat para penggemar webtoon. Para Toonderella yang rela begadang untuk nunggu episode lanjutan dari webtoon kesayangan. Karena drama korea ini mengangkat tema tentang dunia webtoon loh...

Lee Jong Suk memerankan sosok Kang Chul

Kali ini Lee Jong Suk beradu akting dengan aktris cantik Han Hye Jo yang disebut-sebut sebagai kembaran Song Hye Kyo. Apalagi disini Han Hyo Joo juga berperan sebagai dokter cantik.. Jadi tambah mirip deh. Saya belum pernan nonton drama korea yang dibintangi Han Hyo Joo ini. Padahal si Doi sebelumnya sempat membintangi Drama Korea Dong Yi dan Brilliant Legacy dan masih banyak lagi. Tetapi saya liat Han Hyo Joo eonni di Running Man Loh di Episode 151.. Eonnie lucu juga orang nya.

Eh back to the review deh

Jadi disini Lee Jong Suk berperan sebagai Kang Chul. Di episode awal diperlihatkan oppa ini sedang mengikuti Olimpiade Lomba Menembak mewakili korea. Dan berhasil membawa pulang Emas. Sejak saat itu Kang Chul terkenal sebagai Atlet Muda berbakat. Tetapi hidupnya berubah seketika saat tiba-tiba seluruh anggota keluarga Kang Chul tewas tertembak di rumahnya sendiri. Dan satu-satunya tersangka pembunuhan adalah Kang Chul. Dan seketika hidup Kang Chul berubah. Ia hidup sebatang kara di dunia, dan saat ini sedang mendekam di penjara karena tuduhan sebagai psikopat yang membunuh keluarganya sendiri. (Tuh kan baru episode awal sudah bikin tegang kayak gini).


Han Hyo Joo memerankan Dr. Oh Yeon Joo
Di sisi lain diperlihatkan kehidupan Oh Yeon Joo yang diperankan oleh Han Hyo Joo. Ia adalah seorang dokter residen di sebuan Rumah Sakit di Seoul. Ayah dan ibunya telah bercerai dan tinggal terpisah. Ia memilih tinggal dengan ibunya, tetapi tetap menjaga komunikasi dengan ayahnya. Ayahnya Oh Sung Moo diperankan oleh Kim Eui Sung adalah seorang penulis Webtoon paling terkenal di korea. Webtoon hasil ciptaannya diberi judul W. Hingga suatu hari, tiba-tiba ayah Yeon Joo menghilang disaat Webtoon W harus segera rilis untuk episode ending nya. Disaat Oh Yeon Joo mencari tahu penyebab hilang nya ayahnya di ruang kerja nya, tiba-tiba sebuah tangan keluar dari layar komputer dan menarik tubuh Yeon Joo masuk ke dalam komputer. Dan tiba-tiba saja Yeon Joo sudah berada di atap sebuah gedung. Di dekatnya terbaring seorang pria yang berlumuran darah. Wajah nya tak asing. Oh Yeon Joo sadar kalau pria yang terbaring itu adalah Kang Chul tokoh Kartun yang diciptakan oleh ayahnya. Dan situasi yang dilihatnya sekarang persis sama dengan yang telah digambar oleh ayahnya semalam di layar komputer. Naluri dokter Yeon Joo muncul, dia lalu berusaha untuk menyelamatkan nyawa Kang Chul. Dan syukurlah berhasil. Nyawa Kang Chul berhasil diselamatkan berkat bantuan Dr Oh Yeon Joo. Sejak saat itu, dunia webtoon menjadi kacau. Karena kehadiran Oh Yeon Joo secara tiba-tiba entah dari mana. Dan anehnya, apa yang dilakukan Oh Yeon Joo otomatis rilis dengan sendiri nya di Webtoon W di dunia nyata. 

Drama korea ini mengingatkan ku sama cerita Alice in Wonderland atau Kagome di Anime Inuyasha. Sama - sama bercerita tentang dua dunia beda dimensi. Ketika tokoh utama ditarik masuk ke dunia yang berbeda dari dunia nya sendiri. Saya suka sama alur cerita nya yang bergerak cepat dan tak bertele-tele. Ini jadi nilai plus karena kita selalu di buat penasaran sama episode berikutnya. Genre nya Romance Fantasi. Pasti setelah nonton ini banyak cewek cewek yang berharap jadi Oh Yeon Joo yang bisa masuk ke dunia webtoon dan bertemu Kang Chul yang super keren dan kaya raya.. hehehehehe


Wednesday, August 3, 2016

Mengatasi Home Sick dengan Hang Out bareng Sahabat

Saat berada di tanah rantauan... rasa rindu rumah yang selalu melanda, rasa sedih karena tak bersama keluarga dan rasa-rasa lain yang semuanya kadang ingin membuatku segera beranjak pergi dan kembali ke kampung halaman. Tetapi disini, masih ada mimpi yang ingin kucapai, masih ada asa yang ingin kukejar, biarlah rasa sakit dan sedih ini kutahan dulu agar kelak bisa kukenang bahwa aku pernah berjuang. Entah kenapa kata-kata ini terkesan jadi melankolis seperti ini mungkin efek nonton Rudy Habibie kemarin...hehehhehh

Em.. Jadi ya weekend kemarin itu pas hari Ahad masih harus masuk kantor. Ah rasanya gak enak banget. Syukurlah cuma setengah hari jadi setengah harinya bisa dipake buat jalan-jalan with my besties...




Mereka ini adalah satu-satunya sahabat yang kumiliki disini. Karena memang dasarnya saya yang introvert plus hampir seluruh hari ku di habiskan di kantor, jadi ya..teman yang ku punya cuma mereka. Sudah tiga tahun berada disini.. dan jumlah sahabat yang kupunya sama sekali gak nambah, malah semakin berkurang. Ada yang lost contact, ada yang abis merried terus susah sekali diajak kumpul bareng. 

Aku sebenarnya sudah mencoba ikut gabung di komunitas, ikut kursus dan kegiatan lain yang bisa membuat ku bertambah wawasan plus kenalan. Dan tentu saja kenalan ku bertambah banyak. Daftar kontak hapeku juga semakin bertambah. Tetapi mereka semua hanya sebatas kenalan dan teman biasa. Tidak lebih. Sedangkan sahabat itu berbeda. Butuh waktu yang lama untuk membangunnya. Butuh pondasi yang kuat berupa kepercayaan dan rasa nyaman. Yah mirip-mirip nyari jodoh lah.. nyari orang yang nyambung dan pas di hati. Orang yang menerima kita apa adanya. Mereka yang memberi kritikan pedas disaat kita telah berjalan menyimpang. Mereka yang tahu baik dan buruk nya kita, tetapi ia masih tetap bertahan di sisi mu. Cari teman yang kayak gitu susah banget.. butuh waktu lama... Jadi pas udah nemu.. plis jangan di sia-sia in ya... Usahakan untuk terus jaga komunikasi, walaupun tak bisa sering ketemu, tetap saling kirim kabar dan saling mendoakan... 




Rasa Kangen rumah biasanya muncul kalo kita lagi sendiri dan merasa sepi. Jadi saat kamu merasa seperti ini. Segera hubungi sahabat-sahabat terdekatmu, bercerita padanya atau berjalan-jalan bersama akan sedikit mengobati rasa rindu itu. Tetapi yah.. buat anak rantauan suara terindah itu memang suara ibu dan ayah seh... Jadi kalo rasa rindu itu masih belum terobati, telpon ayah dan ibu atau video call an sekalian.. sapa tau ayah dan ibu kalian juga sedang rindu ...