Selasa, 16 Agustus 2016

Review Drama Korea Beautiful Gongshim

Kalo lagi stress, muka mu biasa nya langsung jerawatan gak? Ato rambut kamu berguguran akhirnya jadi botak. Kalo gitu kamu mirip sama Gong Shim di drama korea Beautiful Gong Shim. Drama Korea ini sebelumnya tayang di SBS rilis tanggal 14 Mei hingga 17 Juli 2016. Drama ini di tulis oleh Lee Hee Myung dan terdiri dari 20 Episode.

Gong Shim
Drama Korea ini bergenre Comedy Romance bercerita tentang kehidupan Seorang Gadis bernama Gong Shim (diperankan oleh Minah). Ia seorang gadis biasa dari keluarga biasa. Hanya saja karena rambutnya berguguran yang mengakibatkan botak sebesar uang koin di kepalanya, akhirnya ia memilih memakai Rambut Palsu atau Wig dengan model segi empat. Minah yang merupakan member dari Girl Band "Girls Day" disini tampak cute sekali dengan make up natural dan potongan rambut segi empatnya. 

Min Ah Girl's Day
Di drama ini Minah berperan Sebagai Gong Shim. Anak Bungsu dari Dua bersaudara. Kakaknya bernama Gong Mi. Yang berbanding terbalik dari dirinya. Kalau dia terlahir sebagai gadis yang biasa-biasa saja. Kakaknya terlahir sebagai gadis cantik dengan mata besar dan memiliki otak yang cerdas. Karena perbedaan itu, akhirnya orang-orang disekitarnya selalu membanding-bandingkan dirinya dengan kakaknya. Bahkan ayah dan ibunya terkesan pilih kasih dan lebih mementingkan Gong Mi dibandingkan Gong Shim.

Seo Hye Rim memerankan Gong Mi

Kesan pilih kasih dari kedua orang tuanya semakin terasa ketika kamar tidur Gong Shim diubah jadi lemari pakaian kakaknya. Gong Shim yang sejak awal memang selalu mengalah dan tak bisa menentang keputusan ayah dan ibunya memilih untuk menyewa kamar di atap rumahnya. Hingga kemudian, Gong Shim memilih untuk menyewakan kamar atap nya dan kembali ke rumah karena ingin mendapatkan uang untuk kursus Bahasa Italia. Disinilah awal pertemuan Gong Shim dengan Ahn Dan Tae. Tokoh utama pria di drama korea ini. Diperankan oleh Nam Goong Min

Nam Goong Min memerankan Ahn Dan Tae
Ingat sama foto diatas tidak... Ituloh sosok chef baik hati di Drama Korea The Girl Who Can See The Smells.. Chef tampan baik hati yang ternyata adalah psikopat dan pembunuh berantai.. Tetapi tenang.. di drama korea ini Nam Goong Min mengubah imej nya dengan sempurna.. Di Drama Korea ini Nam Goong Min memerankan Sosok Ahn Dan Tae, seorang pria lajang yang berprofesi sebagai pengacara. Ia bukan seorang pengacara biasa. Karena ia memilih untuk menegakkan kebenaran dan keadilan walau hanya dengan bayaran kecil. Pengalaman masa mudanya membuat dia memilih untuk menjadi pengacara bagi kaum kaum lemah. Karena hal itu, Ahn Dan Tae harus hidup dengan uang seandanya. Dia pun menyewa kamar atap bekas tempat tinggal Gong Shim. Nah dari sini lah bunga-bunga cinta bermunculan. 


Gong Shim dan Ahn Dan Tae


Awalnya Gong Shim sempat kesal melihat tingkah laku Ahn Dan Tae yang semaunya. Dengan penampilan acak-acak an dan beberapa kali Gong Shim memergoki Ahn Dan Tae bertindak seperti preman. Mereka mulai dekat dan saling mengenal satu sama lain ketika Gong Shim mendapat perlakuan tidak adil dari seorang ibu-ibu konglomerat yang memukulnya di lokasi kerjanya di sebuah SPBU. Karena perlakuan itu, Gong Shim sempat mengadu pada ayah dan ibunya di rumah. Dan meminta tolong pada Kakaknya Gong Mi yang seorang Pengacara. Tetapi tiba-tiba kakaknya memohon pada Gong Shim agar tidak membawa kasus itu ke kantor polisi. Gong Shim yang merasa juga diperlakukan secara tidak adil di keluarganya lalu meminta tolong pada Ahn Dan Tae, yang terakhir diketahuinya juga seorang pengacara. Ahn Dan Tae bersedia membantu Gong Shim. Tetapi disaat Ahn Dan Tae sedang bersemangat untuk mencari bukti, tiba-tiba Gong Shim menyuruh Ahn Dan Tae berhenti mengusut kasus itu dan berpura-pura tidak terjadi apa-apa. Ahn Dan Tae yang peduli pada Gong Shim tetap melakukan penyelidikan hingga akhirnya ia berhasil membuat ibu-ibu konglomerat itu meminta maaf pada Gong Shim. 

Gong Shim untuk pertama kalinya merasa diperhatikan. Dan ia sangat senang dengan bantuan Ahn Dan Tae. Sejak saat itu mereka menjadi dekat dan saling mengenal satu sama lain. 

Dalam drama korea tak seru jika tak ada second lead atau second hero. Laki laki lain yang juga jatuh hati pada tokoh utama wanita. Nah di drama ini ada sosok On Joo Wan. Ini pertama kalinya saya lihat wajah oppa satu ini. Disini On Joo Wan memerankan sosok Suk Joon Soo, Pria muda Baik Hati dan kaya raya yang digemari oleh banyak gadis-gadis (dengan kata lain perfect). 

Gong Shim dan Joon Soo
Joon Soo pertama kali bertemu Ahn Dan Tae di tempat parkir saat ia sedang mabuk dan hampir dihajar oleh para gangster. Untung Ahn Dan Tae yang bertindak sebagai supir pengganti datang dan mengusir para gangster. Sejak saat itu Ahn Dan Tae dan Joon Soo bersahabat. Sedangkan pertemuan pertama Gong Shim dan Joon Soo adalah di sebuah rumah sakit, secara tidak sengaja mereka berpapasan di pintu masuk. Dan Joon Soo dengan sangat sopan mempersilahkan Gong Shim untuk masuk duluan. Karena diperlakukan dengan sangat sopan, Gong Shim langsung suka pada sosok Joon Soo. Sedangkan Joon Soo yang awalnya hanya bersikap sopan pada Gong Shim karena dia adalah perempuan. Lama kelamaan mulai benar-benar jatuh hati dan sangat tertarik pada kepribadian Gong Shim. Tetapi sebaliknya Gong Shim yang awalnya suka dengan kebaikan Joon Soo malah lebih memilih Ahn Dan Tae yang bisa membuatnya berdebar-debar.

Gong Shim sempat bermimpi menikah dengan Joon Soo
Drama korea ini sebenarnya biasa-biasa saja. Alur ceritanya juga mudah ditebak. Tema yang diangkat juga sangat umum. Yang menarik menurutku adalah sosok Gong Shim nya. 
Gadis biasa yang sering diperlakukan secara tidak adil karena ia berwajah biasa saja. Ia selalu kalah jika harus dibandingkan para gadis-gadis cantik dan cerdas. Tetapi Gong Shim tak pernah menyerah. Ia mulai menerima dirinya apa adanya. Ia menerima segala kekurangan nya. Dan mulai belajar untuk menemukan kelebihan diri nya sendiri. Seperti nya kita harus belajar banyak dari sosok Gong Shim yang ceria dan berhati besar.. 

0 komentar:

Posting Komentar