Skip to main content

TENTANG RASA SYUKUR HARI INI


"Dan (ingatlah juga) tatkala Tuhan mu memaklumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesunggunya azab Ku amat pedih"
 QS Ibrahim: 7

Kapan kamu merasa bahagia? Saat aku tak lupa bersyukur.

Kapan kamu bersyukur? Seharusnya tiap hari, saat mulai membuka mata dari tidur lelap di pagi hari. 

Kapan lagi kamu merasa bersyukur? Saat terbangun di pagi hari dalam keadaan sehat wal'afiat tanpa berkurang satu apa pun. 

Terus kapan lagi kamu merasa bersyukur?Saat aku merasa tidak kekurangan satu apa pun. Saat hari-hariku berjalan seperti biasanya, lancar dan terkendali. Saat aku bisa menyantap makanan lezat dan sehat. Saat aku menjalani hari-hariku tanpa rasa khawatir dan gelisah.

Lalu kapan lagi kamu merasa bersyukur? Saat tahu bahwa Allah masih memberikan kesehatan buat semua orang-orang yang kusayang. Ayah, ibu, Kakak, Adik, Sahabat, Teman, dan Rekan kerja. Mengetahui bahwa mereka baik-baik saja saat ini membuatku tenang danb bersyukur sekali. 

Lalu kapan lagi kamu merasa bersyukur? Saat Allah memberi rasa sakit.
Saat Allah menitipkan sebuah penyakit yang menyerang tubuhku bahkan walau hanya kaki terkilir. 

Kenapa bersyukur saat merasa sakit? Karena adanya rasa sakit tersebut membuatku bersyukur akan hari-hari yang kujalani dengan tubuh sehat. Kaki yang terkilir membuatku tak leluasa menjalani hari. Membuat sulit bergerak dan berakitifitas bahkan walau hanya berdiri sesaat untuk menunaikan ibadah Sholat juga terasa sulit.

Karena bisa merasakan hal tersebut aku bersyukur karena Allah telah mengingatkan agar tidak menyia-nyiakan masa sehat sebelum datang rasa sakit. Tidak menyia-nyiakan masa muda sebelum datang masa tua. Tidak menyia-nyiakan masa sendiri sebelum datang masa berdua. Tidak menyia-nyiakan saat punya waktu luang sebelum datang waktu sibuk. Dan akhirnya tidak menyia-nyiakan masa hidup di dunia sebelum datang ajal menjemput. 

Segala mengingat bahwa setiap urusan muslim itu baik. Jika mendapat musibah ia bersabar, karena ia tahu itu adalah hal terbaik untuknya. Lalu jika mendapat nikmat ia bersyukur, karena ia mengetahui bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik yang Allah berikan untuknya"

 Semoga Allah senantiasa memberikan hidayah untuk kita semua agar terus menanamkan rasa syukur dalam hati selama kita masih hidup di dunia. Amin



Comments

Popular posts from this blog

Surat Noura untuk Fahri (AAC)

Kepada  Fahri Bin Abdillah, seorang Mahasiswa dari Indonesia yang lembut hatinya dan berbudi mulia     Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh, Kepadamu kukirimkan salam terindah, salam sejahtera para penghuni surga. Salam yang harumnya melebihi kesturi, sejuknya melebihi embun pagi. Salam hangat sehangat sinar mentari waktu dhuha. Salam suci sesuci air telaga Kautsar yang jika direguk akan menghilangkan dahaga selama-lamanya. Salam penghormatan, kasih dan cinta yang tiada pernah pudar dan berubah dalam segala musim dan peristiwa. Wahai orang yang lembut hatinya,      Entah dari mana aku mulai dan menyusun kata-kata untuk mengungkapkan segala sedu sedan dan perasaan yang ada di dalam dada. Saat kau baca suratku ini anggaplah aku ada di hadapanmu dan menangis sambil mencium telapak kakimu karena rasa terima kasihku padamu yang tiada taranya.      Wahai orang yang lembut hatinya,       Sejak aku kehilangan rasa aman dan kasih sayang serta merasa sendirian ti

JALAN JALAN KE PERPUSTAKAAN WILAYAH MAKASSAR Yuuk...

Yeay... Libur... Hari ini hari sabtu.. mestinya masih harus masuk kantor. Tetapi karena ahad kemarin masih harus kerja.. jadinya hari sabtu ini bisa libur... Yeay senang nya. Rencana nya mau pulang kampung, lumayan bisa dua hari di rumah. Bisa memecahkan celengan rindu yang rasanya sudah mau meledak.. tetapi gak jadi gara-gara harus menemani adik ku ujian masuk sebuah perguruan tinggi. Tiga tahun lalu aku juga masih ingat saat mengantarnya mengikuti tes Sekolah Menengah Atas. Sekarang dia sudah akan berstatus Mahasiswa. Sepertinya waktu berjalan sangat cepat. Aku dan adikku beda usia 8 tahun, melihat nya sebentar lagi akan masuk Kuliah, membuatku merasa sudah menjadi sangat tua. Aku gak tua tua amat kok... Iyakan? Jadi sementara adik ku mengikuti ujian, aku sibuk keliling-keliling kampus mencari perpustakaan, lumayan bisa berteduh sambil baca buku. Tetapi ternyata, eh ternyata perpustakaan kampus lagi gak buka kalo hari sabtu. Em... jadi saya harus nunggu dimana dong? Dan

Cerita tentang Perjalanan Pertamaku Keluar Negeri

Mimpi untuk jalan-jalan keluar negeri dimulai dari dua tahun yang lalu. Saat senior di tempat kerja yang biasa kupanggil Kak Ayu memberi oleh-oleh gantungan kunci perak bertuliskan Macau. Walaupun cuma gantungan kunci, aku senang bukan main. Karena dapat oleh-oleh dari luar negeri itu sangat langka buatku pribadi, hehehe. Akhirnya sejak saat itu, travelling keluar negeri selalu jadi resolusi di awal tahun. Dan Alhamdulillah tahun ini bisa terwujud yeay.... Sebelum keluar negeri, aku sudah pernah naik pesawat sekali. Dan itu bukan untuk jalan-jalan tetapi dalam rangka ikut test CPNS di Tangerang (Baca ceritanya disini) . Sejak saat itu, aku berharap bisa naik pesawat lagi. Naik pesawat itu rasanya seru,, hahahah mungkin karena jarang kulakukan, jadinya begitu sangat luar biasa untukku. Aku merasakan jantung dag dig dug saat pesawat tinggal landas, gendang telinga yang mendengung saat pesawat sudah mengudara lalu merasa excited luar biasa saat melihat cantiknya awan-awan yang