Thursday, September 6, 2018

CERITA ANAK KOST AN TENTANG ASIAN GAMES

Source: www.asiangames2018.id
Dadaku berdegup cepat malam itu, mataku berbinar-binar, dua tanganku memegang pipi dan bibirku menyungingkan senyum lebar. Lebay? ia emang aku lebay. Aku bahagia sekaligus berbangga sekali sebagai warga Indonesia bisa menyaksikan Closing Ceremony Asian Games dari layar kotak TV tetangga sebelah kost-an.

Beberapa menit yang lalu saya searching di google kapan acaranya mulai ditayangkan di TV. Dan ternyata disiarkan Live langsung oleh TV One, TVRI, Kompas TV dan Trans TV mulai pukul 18.15.Berarti untuk saya yang tinggal di wilayah makassar bisa disaksikan pada pukul 19.15 WITA. 

Setelah makan malam dan sholat isya saya memutar otak berpikir dimana harus nebeng nonton TV. Soalnya TV di kamar kost-anku sudah kukembalikan ke Bapak Kost sejak antenax disambar petir tiga tahun lalu. Karena telah disambar petir, TV saya cuma bisa menayangkan semut hitam berkerumun mencari makan. Daripada pusing ngusir semutnya, akhirnya saya memutuskan tidak menonton TV. Dan karena hal tersebut, saya jadi gak bisa ngikutin perkembangan pertandingan Asian Games. 

Saya hanya bisa mendengar cerita keseruan Asian Games dari cerita rekan rekan kerja sama dari berita-berita Asian Games yang viral di Instagram. Iya hanya sebatas itu. Dan karena kemarin udah bisa nonton closing Asian Games yang keren banget. Rasanya ikut bangga sama atlet-atlet yang sudah berusaha keras berjuang selama pertandingan. Terus ikut bangga juga karena panitia Event Asian Games sudah mempersembahkan yang terbaik untuk kelancaran acara. Aku jadi ikut bangga dan haru saat menyaksikan langsung penuturan dari Presiden Olympic Council of Asia (OCA), Syeikh Ahmed Al Fahad Al Ahmed Al Sabah mengucapkan terima kasih kepada Indonesia atas keramahannya sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraaan Asian Games tahun ini. 

"Indonesia , terima kasih banyak. Kami cinta kalian. Terima kasih Jakarta. Terima Kasih Palembang. Kalian melaksanakan tugas dengan baik. Kalian berhasil mewujudkan mimpi Energy of Asia hadir di sini" 

Syukurlah malam itu saya punya tetangga kost-an yang punya TV di kamarnya. Jadi saya bisa ikut nonton Closing Ceremony Asian Games 2018. Dan itu keren bangetttt..... Aku yang nonton dari TV aja bisa merasakan haru dan bahagia. Apalagi mereka yang nonton langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno ya? Pasti lebih bahagia lagi. Terus bisa nonton langsung juga performance Boyband Super Junior 


*Satu minggu satu cerita tema minggu ini adalah Asian Games 2018. Dan saya cuma bisa menulis ini saja...

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan

KEEP TRYING

Rasanya berat sekali melangkah Ada beban berat yang rasanya merantai kaki Kepala rasanya penuh dengan berbagai hal Apa yang salah deng...