Tulisan Pertama ku di Bulan Ramadhan...

Bismillah... 

Goresan pertama ku di Bulan Ramadhan ternyata di hari ke sebelas Ramadhan. Hah, telat banget. Aduh gimana ya.. sibuk beribadah soalnya, jadi lupa nulis dsini (hehehehe, mode cari alesan ON). 

Hem.. Alhamdulillah ini adalah Ramadhan ke Empat ku di tanah rantauan, jauh dari rumah. Jauh dari masakan buka puasa ibu, jauh dari suara lantunan ayat suci Al Qur'an dari ayah, jauh dari celotehan riang-riang adik-adik ku saat waktu sahur. Tetapi tak apalah, bertemu dengan Ramadhan tahun ini saja sudah sangat membahagiakan, soalnya banyak orang-orang di luar sana yang dijemput Malaikat Israil sebelum sempat bertemu Ramadhan ini.  

Ah... Ramadhan, bulan penuh berkah. Bulan dimana umat muslim berlomba-lomba untuk beribadah dan memperbanyak pahala. Soalnya di bulan ini, semuanya berlipat ganda. Hem,.. Ramadhan kali ini buat ku agak berbeda. Karena aku tak lagi bersama dengan sahabat karib ku yang menemani selama tiga tahun terakhir ini.  Sahabat ku itu telah bertemu pujaan hatinya dan mengesahkan hubungan nya lwat Ijab Qabul di tanggal 14 Mei 2016 lalu. Pertama kali mendengar kabar pernikahannya, membuat aku merasa bahagia dan sedih bercampur aduk. Aku bahagia, karena akhirnya ia telah bertemu belahan jiwanya, tetapi disisi lain aku sedih sekali karena kini aku harus merelakan dia tak lagi disamping ku, hahahahah... agak lebay memang. Tetapi sungguh kehadirannya selama tiga tahun terakhir ini begitu berarti. Aku sangat bergantung padanya dalam banyak hal. Jadi saat hari-hari pertama tanpa dia, aku sedikit merasa kosong, bingung tak tahu harus melakukan apa. 

Ramadhan kali ini, aku tak mau melewatinya dengan perasaan sedih karena harus bangun sahur dan masak menu buka puasa seorang diri, jadi aku "menculik" adik ku yang sedang dalam masa liburan untuk menemaniku di tanah rantauan ini. Rasanya senang sekali karena aku tak harus berjalan seorang diri ke Mesjid atau bengong di depan TV saat waktu sahur dan buka puasa. Alhamdulillah. Jadi, doaku di bulan Ramadhan kali ini, semoga di Ramadhan tahun depan aku juga sudah bertemu belahan jiwa ku, jadi tak perlu "menculik" adik ku lagi.  Hahahhaha... 

Met menjalankan ibadah puasa buat kamu... ^_^

Comments