Skip to main content

Drama Korea Recommended "Doctors"

Yups... Ada lagi satu Drama Korea yang bikin saya jatuh hati Judul nya "Doctors". Saat ini masih sementara tayang di stasiun TV SBS Korea Selatan. Mulai tayang sejak 20 Juni 2016 lalu dan di targetkan selesai tanggal 23 Agustus 2016. Drama yang ditulis oleh Ha Myung Hee ini direncanakan akan berjumlah 20 Episode. Sedangkan yang baru tayang di korea saat ini baru 10 Episode. Jadi siap-siap galau nunggu kelanjutan kisanya. 


via. www.kshowsubindo.net
Dilihat dari judul nya sudah pasti drama korea ini bertema kan tentang Profesi Seorang Dokter. Em.. Saya adalah tipycal orang yang tidak suka nonton film kedokteran karena saya suka pusing kalo liat darah muncrat-muncrat seperti yang banyak di tampilkan di film - film bertemakan dunia kedokteran. Belum lagi jika harus menyaksikan pisau bedah mengiris kulit dan berbagai macam besi yang di masukkah kedalam organ tubuh. Hah..seketika saya langsung merasa mual seolah - olah yang dibedah itu perut saya sendiri. 

Beberapa waktu lalu saya tahu kalau Park Shin Hye akan kembali membintangi sebuah drama korea baru. Saya langsung segera cari tahu, secara Park Shin Hye adalah salah satu artis papan atas korea yang filmnya selalu booming. 

Si Cantik Park Shin Hye yang memerankan Dr Yoo Hye Jung
Tetapi pas liat trailer nya, saya jadi tidak berminat. Pertama karena drama nya bertemakan dunia kedokteran dan yang kedua karena pasangan main Park Shin Hye kali ini adalah pria berumur atau bisa dibilang Ahjussi (om-om kalau bahasa indonesianya). Padahal sebelumnya Park Shin Hye selalu dipasangkan dengan Oppa-Oppa ganteng... Aktor muda tampan seperti Jang Geung Seuk di "He is Beautiful"; Jung Yong Hwa di "Heartstring", Lee Min Hoo di "Heirs" dan terakhir Lee Jong Suk di "Pinoccio". Pas liat trailer drama terbarunya ini, saya jadi tidak minat menonton. 

Pak Guru Hong dan Hye Jung Muda
Hingga kemudian saya merasa bete karena nggak ada kerjaan, lalu memutuskan copy drama korea ini dari Ayu Eonnie (Eonnie  gomawo ya udah di copy in ^_^). Dengan setengah hati akhirnya saya iseng-iseng mulai menonton pas malam minggu, maklum jomblo sampe halal kan jadi gak ada yang ngajakin malam minggu an, hahahaha. Dan Eng Ing Eng... baru di Episode satu saja, saya sudah terhipnotis oleh senyuman Pak Guru Hong, pemeran utama cowoknya yang beberapa waktu lalu saya anggap tidak menarik dan tua, hahahaha. Sorry saya khilaf. Dan saya pun searching tentang sosok Pak Guru Hong ini. Dan saya akhirnya sadar kalo pemeran utama pria di drama korea ini adalah Aktor Terkenal di korea bernama Lengkap Kim Rae Won. Oppa yang lahir di tanggal 19 Maret 1981 ini dulu eksis banget loh, eh sampe sekarang juga masih eksis seh. 

 Waktu jaman saya SMP dulu, saya pernah menonton My Love Patzzsi dimana KIm Rae Won memerankan sosok Nae Sarang di My Love Patzzsi (thn 2002) berpasangan dengan Jang Na Ra. Waktu masih SMA saya juga nonton Love Story Harvard, disitu Kim Rae Won dipasangkan dengan Kim Tae Hae (thn 2004-2005), sedangkan untuk movie nya saya pernah nonton My Little bride, disitu Kim Rae Won dipasangkan dengan si imut Moon Geun Young. Ya elah pantas aja senyum Pak Guru Hong langsung buat saya jatuh hati... 


Dari Movie My Little Bridge.. 
Dan saat menonton Episode Pertama Doctors , saya berpikir kalau ceritanya menarik, Pas menonton episode dua saya akhirnya benar-benar jatuh hati dan hanya beberapa jam saja, saya sudah selesai menonton episode 8. Dan sekarang saya mulai penasaran akan kelanjutan ceritanya. Yah.. dari pada saya penasaran sendiri.. saya mau ajak penggila drama korea juga untuk ikutan galau bersama saya, hehehehe


Kim Rae Won memerankan sosok Hong Ji Hoon
Mau tahu sinopsisnya??? Okey, saya kasih tau. Jadi Doctors ini menceritakan tentang seorang gadis yang bernama Yoo Hye Jung (diperankan oleh Park Shin Hye) yang semasa duduk di bangku SMA, dia sangat brutal dan seringkali terlibat perkelahian. Sangking bebalnya, sampai-sampai wali kelas nya mendoakan dia masuk penjara tahun depan. Karena sudah tak punya minat belajar, ia memutuskan untuk berhenti sekolah. Ayahnya Yoo Min Ho (diperankan oleh Jung Hae Kyun) mulai putus asa, hingga ia memutuskan untuk meninggalkan putri nya Yoo Hye Jung itu di rumah neneknya yang bernama Kang Mal Soon (diperankan oleh Kim Young Ae). Keesokan hari nya Hye Jung dipaksa oleh neneknya untuk mendaftar kembali di salah satu Sekolah Menengah Atas di daerah itu. Tetapi Hye Jung sudah tidak berminat lagi untuk sekolah dan memutuskan untuk tidak pergi mendaftar. Hari dimana ia harus nya mendaftar, Ia malah jalan-jalan ke Toko kaset dan mencuri disana. Tapi kemudian, ia dipergoki oleh pemilik toko. Tetapi karena dasarnya Hye Jung yang tak takut apa pun, ia bersikeras mengatakan bahwa dia tak mencuri. Dan bahkan menantang pemilik kaset untuk membawanya ke Kantor Polisi. Pak Guru Hong Ji Hoon (diperankan Kim Rae Won) yang saat itu sedang ada disana lalu ikut membela Hye Jung, karena Hye Jung tampak seperti anak muda yang masih labil. Akhirnya pemilik toko kaset mengalah dan membiarkan Hye Jung pergi. Tak disangka ternyata Pak Guru Hong mengikuti Hye Jung dan membuktikan sendiri kalau Hye Jung memang benar-benar mengambil kaset dari toko tadi. Hye Jung yang merasa kesal lalu menendang kepala Pak Guru Hong. Pak Guru Hong merasa sangat terkejut dan malu karena dikalahkan oleh seorang gadis muda. Tetapi Pak Guru Hong tetap bisa memaksa Hye Jung mengaku kalau kalau dia memang mencuri dan dia masih seorang anak SMA. Hye Jung yang merasa malu karena tertangkap basah lalu segera kabur dengan naik bis. Dan tak disangka ternyata malam harinya Hye Jung kembali bertemu dengan Pak Guru Hong di depan rumah neneknya. Ternyata Pak Guru menyewa salah satu kamar di rumah nenek Hye Jung . Dan saat itu mereka berdua menjadi sering bertemu, bukan hanya di rumah tapi juga di sekolah. Hye Jung meutuskan untuk kembali bersekolah setelah di bujuk oleh neneknya dan Pak Guru Hong menjadi wali kelasnya. 

Hingga suatu hari karena sebuah kejadian, Hye Jung yang dulunya sangat membenci sekolah dan kesal dengan sosok Pak Guru Hong. Lalu memutuskan untuk merubah jalan hidupnya. Ia ingin belajar sungguh-sungguh dan membuat bangga Pak Guru Hong dan neneknya yang sangat mencintainya. Dan disaat ia mulai  menikmati hidupnya dan mencintai orang-orang disekitarnya. Hye Jung kembali merasa jatuh sangat dalam. Ia harus masuk penjara karena sebuah kasus. Seseorang wanita lalu datang menemuinya dan menyuruhnya menjauh dari kehidupan Pak Guru Hong. Disaat ia memutuskan menjauh dari Pak Guru Hong ternyata nenek yang sangat dicintainya mengidap penyakit dan harus dioperasi. Operasi nya tidak berjalan lancar, dan nenek Hye Jung akhirnya meninggal di atas meja operasi. Hye Jung merasa sangat terpukul dan percaya bahwa dokter telah melakukan sebuah kesalahan di meja operasi. Dan dia pun menyimpan dendam itu yang akhirnya membawanya menjadi seorang dokter ahli syaraf.

Hye Jung muda dan Pak Guru Hong
Setelah neneknya meninggal dunia, Hye Jung juga berpisah dari Pak Guru Hong. Dan hingga 13 tahun tahun lamanya, mereka berdua akhirnya dipertemukan kembali. Di atap Rumah Sakit Gukil. Liat mereka bertemu kembali saya jadi ikut deg deg an.. tetapi mendengar percakapan mereka setelah berpisah sekian lama membuat saya senyum senyum sendiri. Pak Guru Hong telah bertransformasi menjadi Seorang Professor Ahli Syaraf dan ceritanya pun berlanjut dengan latar Rumah Sakit Gukil. 

Dr. Hong dan Dr. Hye Jung akhirnya bertemu
Bukan drama korea namanya jika pemeran utama wanitanya biasa-biasa saja. Disini Hye Jung dewasa diceritakan sebagai sosok yang sangat menarik. Dia cantik, cerdas, mandiri, dan tangguh. Di episode awal kita akan melihat Dr Hye Jung berkelahi melawan Para Gangster di rumah sakit. Karena hal itu banyak pria yang mengaguminya termasuk Dr Jung Yoon Do yang awalnya sangat angkuh dan membenci Dr Hye Jung lalu secara perlahan kagum dan akhirnya jatuh hati padanya. Dan tentu saja di drama korea ini, tetap ada pemeran Antagonis nya. Sosok tandingan pemeran utama. Dokter Seo Woo, dia adalah anak tunggal dari Wakil Presdir Rumah Sakit. Selain kaya raya, dia juga cerdas dan cantik. Hanya saja, dia selalu merasa iri pada Dr Hye Jung. Terlebih lagi saat tahu bahwa pria yang disukainya lebih memilih Dr Hye Jung dibandingkan dirinya



Walaupun perbedaan usia Kim Rae Won dan Park Shin Ye luamayan Jauh tetapi chemistry diantara mereka tetap menarik untuk diliht seperti saat Dr Hong menggoda Dr Hye Jung, saat Dr Hong berusaha menghibur Dr Hye Jung, dan saat romantis lainya yang bisa dibilang biasa-biasa saja tidak berlebihan tetapi tetap bikin penonton senyum senyum sendiri... 

Dr Hong menggoda Dr Hye Jung dengan terus menatapnya

Dr Hong membantu memasangkan masker Dr Hye Jung

Dr Hong berusaha membuat  Hye Jung senang


Dr Hong melindungi Dr Hye Jung dari hujan

Aigoo mereka tetap terlihat sangat manis saat bersama.....



Dokter ganteng dan Cantik dari Doctors
Quotes Favoritku di drama korea ini ada di Episode Dua saat Hye Jung berkata "Hidup serampangan adalah bentuk penyiksaan diri. Dan hal itu akan menyakiti dirimu sendiri, lebih sakit dari apapun" 

Oh yah.. dari drama korea ini juga kita bisa melihat perjuangan seorang dokter, mulai dari proses belajar mereka yang berat dan panjang. Beban dan tanggung jawab mereka yang besar hingga pengorbanan waktu dan tenaga yang harus mereka lakukan demi tuntutan profesinya. Dokter-dokter disini keren-keren karena mereka selalu siap siaga dimana pun ia berada, profesinya sebagai dokter membuat mereka harus langsung turun tangan ketika melihat sesama manusia yang membutuhkan pertolongan... entah itu pasien ato bukan, entah itu kaya atau miskin, mereka langsung segera bertindak. Mereka terlihat seperti pahlawan..keren cuy. Walaupun begitu, tidak semua hal yang mereka lakukan lantas bisa menyelamatkan jiwa pasien, seringkali mereka harus meneteskan air mata, ketika mereka telah berusaha terbaik, tetapi jiwa pasien tak bisa tertolong. 


Jadi tunggu apa lagi.. segera download drama koreanya.. sapa tau setelah nonton ini kamu jadi punya cita - cita menjadi dokter dokter keren seperti mereka... Yups....

Comments

Popular posts from this blog

Surat Noura untuk Fahri (AAC)

Kepada  Fahri Bin Abdillah, seorang Mahasiswa dari Indonesia yang lembut hatinya dan berbudi mulia     Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh, Kepadamu kukirimkan salam terindah, salam sejahtera para penghuni surga. Salam yang harumnya melebihi kesturi, sejuknya melebihi embun pagi. Salam hangat sehangat sinar mentari waktu dhuha. Salam suci sesuci air telaga Kautsar yang jika direguk akan menghilangkan dahaga selama-lamanya. Salam penghormatan, kasih dan cinta yang tiada pernah pudar dan berubah dalam segala musim dan peristiwa. Wahai orang yang lembut hatinya,      Entah dari mana aku mulai dan menyusun kata-kata untuk mengungkapkan segala sedu sedan dan perasaan yang ada di dalam dada. Saat kau baca suratku ini anggaplah aku ada di hadapanmu dan menangis sambil mencium telapak kakimu karena rasa terima kasihku padamu yang tiada taranya.      Wahai orang yang lembut hatinya,       Sejak aku kehilangan rasa aman dan kasih sayang serta merasa sendirian ti

JALAN JALAN KE PERPUSTAKAAN WILAYAH MAKASSAR Yuuk...

Yeay... Libur... Hari ini hari sabtu.. mestinya masih harus masuk kantor. Tetapi karena ahad kemarin masih harus kerja.. jadinya hari sabtu ini bisa libur... Yeay senang nya. Rencana nya mau pulang kampung, lumayan bisa dua hari di rumah. Bisa memecahkan celengan rindu yang rasanya sudah mau meledak.. tetapi gak jadi gara-gara harus menemani adik ku ujian masuk sebuah perguruan tinggi. Tiga tahun lalu aku juga masih ingat saat mengantarnya mengikuti tes Sekolah Menengah Atas. Sekarang dia sudah akan berstatus Mahasiswa. Sepertinya waktu berjalan sangat cepat. Aku dan adikku beda usia 8 tahun, melihat nya sebentar lagi akan masuk Kuliah, membuatku merasa sudah menjadi sangat tua. Aku gak tua tua amat kok... Iyakan? Jadi sementara adik ku mengikuti ujian, aku sibuk keliling-keliling kampus mencari perpustakaan, lumayan bisa berteduh sambil baca buku. Tetapi ternyata, eh ternyata perpustakaan kampus lagi gak buka kalo hari sabtu. Em... jadi saya harus nunggu dimana dong? Dan

Cerita tentang Perjalanan Pertamaku Keluar Negeri

Mimpi untuk jalan-jalan keluar negeri dimulai dari dua tahun yang lalu. Saat senior di tempat kerja yang biasa kupanggil Kak Ayu memberi oleh-oleh gantungan kunci perak bertuliskan Macau. Walaupun cuma gantungan kunci, aku senang bukan main. Karena dapat oleh-oleh dari luar negeri itu sangat langka buatku pribadi, hehehe. Akhirnya sejak saat itu, travelling keluar negeri selalu jadi resolusi di awal tahun. Dan Alhamdulillah tahun ini bisa terwujud yeay.... Sebelum keluar negeri, aku sudah pernah naik pesawat sekali. Dan itu bukan untuk jalan-jalan tetapi dalam rangka ikut test CPNS di Tangerang (Baca ceritanya disini) . Sejak saat itu, aku berharap bisa naik pesawat lagi. Naik pesawat itu rasanya seru,, hahahah mungkin karena jarang kulakukan, jadinya begitu sangat luar biasa untukku. Aku merasakan jantung dag dig dug saat pesawat tinggal landas, gendang telinga yang mendengung saat pesawat sudah mengudara lalu merasa excited luar biasa saat melihat cantiknya awan-awan yang