Arti Me Time bagiku

Memasuki minggu ke 49 di 1 minggu 1 cerita #1m1c... Kali ini mengangkat tema "Me Time"
Kalo bagi saya pribadi, Me Time adalah waktu untuk kita membahagiakan diri sendiri. kata kebanyakan orang, Me Time ini sangat penting agar menjaga diri kita tetap waras. 


Me Time ku sendiri bukan sesuatu yang istimewa. Karena saya sendiri bukan tipe wanita sibuk dengan segudang aktifitas. Sebaliknya waktu luangku sangat banyak. Maklum anak kost an yang jauh dari keluarga mah gitu. Terlebih lagi aku minim teman, jadi memang kebanyakan waktuku untuk diri sendiri. Hahahaha tetapi saya bukan termasuk kelompok anti sosial loh.

Dan karena Me Time ku lumayan banyak. Terkadang aku menghabiskan Me Time ku dengan hanya duduk di beranda rumah, memenjamkan mata sejenak dan merasakan angin membelai wajahku. Terkadang juga Me Time ku kuhabiskan dengan hanya menatap langit sore sambil mendengarkan musik. Kadang juga aku menghabiskan waktu di sudut kamar dengan buku bacaan di tangan. Dan yang paling parah jika aku menghabiskan Me Time ku dengan hanya tidur seharian atau maraton menonton drama korea. Hohoho gak produktif banget yak ^_^

Tetapi sekarang aku punya kegiatan baru untuk mengisi Me Time ku di akhir pekan yaitu belajar Hand lettering. Dan aku merasa bahagia sekali saat melakukannya.
My Hand Lettering for my penpals
Jadi ceritanya pertengahan tahun ini aku menemukan hobby baru yaitu surat menyurat dengan orang asing (baca disini). Kami menyebutnya Snailmailing atau Surat keong yang berarti mengirim surat via pos dengan perangko. Karena biasanya surat yang dikirim membutuhkan waktu yang sangat lama sampai ke tempat tujuan akhirnya kegiatan ini diberi nama Snailmailing. Mungkin itu perumpaan suratnya yang lambat mirip sama jalan keong. 
Surat-surat untuk sahabat penaku
Di awal-awal melakukan snailmailing aku membeli amplop dan kertas surat dari toko buku dan harganya lumayan mahal. Tetapi lama kelamaan aku mulai berpikir untuk membuat sendiri kertas surat dan amplopnya. Aku lalu membeli kertas karton dan pensil warna lalu mulailah aku mencontek berbagai macam tulisan cantik yang ada di google lalu mewarnainya sesuka hati. Nah dibalik kertas tersebut mulailah aku menulis surat untuk sahabat-sahabat penaku. Jadi ceritanya hasil handletttering ku penganti kertas surat model kartu pos. 

Rasanya aku bahagia sekali saat mulai mencoret coret kertas putih lalu membuat tulisan-tulisan indah. Setelah itu aku mulai memberinya warna sesuka hatiku. Selain membuatku bahagia, melakukan hand lettering ini juga membuat aku lebih bersemangat. Saat berada di kantor dan jenuh melihat layar komputer, aku lalu melakukan corat-coret ini untuk mengusir ngantuk dan rasa bosanku. Dan cara ini sangat ampuh. Saat selesai melakukan hand lettering seperti itu aku merasa bahagia. Aku selalu merasa puas dengan hasil tulisan tanganku sendiri. 

Melakukan handlettering ini dan kemudian mewarnainya memberikan banyak manfaat. Dikutip dari website Wolipopdetik.com bahwa saat ini di toko buku banyak beredar buku mewarnai untuk orang dewasa. Alasannya karena mewarnai buku memberikan banyak efek positif bagi otak dan kesehatan mental diantaranya yaitu meredakan stress, menghilangkan kejenuhan, memberi efek menenangkan, melatih kemampuan motorik otak, membuat otak lebih fokus serta menciptakan pola pikir kreatif.



Jadi Me-Time bagiku tidak harus dengan menghabiskan uang banyak, tidak harus melangkah keluar pintu, tetapi hanya dengan memegang kertas kosong dan pensil warna, aku bisa menghabiskan Me Time ku ^_^. Aku merasa bahagia dan aku juga bisa lebih menghemat uang membeli kertas surat. Selain itu sahabat-sahabat pena yang menerima surat-suratku juga senang. 

Dan sapa tau besok-besok hobby ini bisa lebih berkembang lagi dan aku bisa menjadi handlettering artist yang mendekor cafe atau restoran.

My hand lettering untuk sahabat penaku


5 komentar:

  1. Seruu bgt me-timenya. Aku kebingungan buat tema me-time ini hampir aja ga bs setor. Kenalin teh aku sitha. #1minggu1cerita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salama kenal teh Sitha,, aku arha member 1 minggu 1 cerita juga ^_^
      makasih udah mampir,,kapan2 aku main ke blog mbak Sitha juga deh

      Delete
  2. Keren hand littering nya. Kayak gt butuh talenta ya? Aku kok gabisa bagus ya kalau corat coret ya. Wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak Rahma udah mampir ^_^
      Kayaknya bukan butuh talenta mbak, tetapi lebih ke passion aja menurut saya

      Delete
  3. Keren banget mbak. Saya udah lama gak coret2 hehe. Kalau mewarnai terus terang saya kurang suka, sukanya menggambar trus diwarnai (sama aja apa ya haha). Btw kalau snailmailing lumayan butuh waktu dan dana juga ya, tapi begitu balasan datang seneng, kyk zaman dulu hehe

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan

 
GORESAN SANG PEMULA Blogger Template by Ipietoon Blogger Template