Selasa, 07 Juli 2015

#NulisRandom2015: Day 26 (Let's Write)




Hufttt.... gak tau neh kenapa? Tiba-tiba pagi-pagi mood ku sudah berantakan. Maunya marah-marah mulu. Alasanya ga tau apa? Cuma mau marah aja. Yach.... karena tak ingin mencelakakan orang sekitar dengan marah-marah gak jelas dan banting barang sana - sini. Mending emosi saya ditumpah disini saja. Setidaknya ndak bakal nyakitin orang lain.

Hum..nulis sebait kayak diatas lumayan bisa ngilangin stress di kepala. Walaupun gak jelas ini tulisan mau kemana. Yah, saya cuma mau nulis aja. Cuma mau menghentakkan jari-jari di keyboard tanpa memikirkan apa sebenarnya yang ingin saya tulis. Dengan begini emosi saya serasa tersalurkan. Beberapa waktu lalu, biasanya saya nulis di Diary, tapi kata orang-orang nulis diary itu sudah ketinggalan jaman. Mending nulis di Blog aja. Lebih keren, terus bisa jadi ajang latihan juga untuk jadi seorang penulis. 

Selain menjadi obat stress, menulis juga bisa menjadi terapi kesehatan. Menurut Penelitian di salah satu rumah sakit, kelompok pasien dibagi menjadi dua. Satu kelompok diberi tugas untuk menulis tiap hari. Dan satu kelompok tidak diberi tugas apa-apa. Satu bulan berikutnya, survei membuktikan bahwa sekolompok pasien yang diberi tugas untuk menulis setiap harinya ternyata memiliki tingkat kesembuhan lebih cepat dibandingkan sekelompok pasien yang tidak  diberi tugas apa-apa. 

Wah..menulis ternyata memiliki efek pengobatan luar biasa. Jadi kenapa kamu tak memulai juga menulis hari ini??? 

Bisa dengan menulis sebelum tidur. Menulis tentang segala nikmat yang telah kita dapat hari ini. Dengan begitu, rasa syukur atas nikmat kehidupan ini akan selalu ada dalam hati kita... So, let's write

0 komentar:

Posting Komentar