Monday, September 14, 2015

Gaya Berbusana mencerminkan kepribadian ????



Which Outfit do you prefer??? Kalo diartikan dalam Bahasa Indonesia artinya setelan busana yang mana yang paling kamu sukai??? Kalo saya sendiri tidak suka semuanya, hahahaha. Soalnya saya cewek berhijab. Tetapi kalo misalnya disuruh milih dari keenam gambar ini, cowok yang mana yang paling saya suka??? saya akan bilang suka semuanya, hahahaha. Bukan kegenitan, hanya saja tiap busana itu biasanya mencerminkan kepribadian yang beraneka ragam. 

  • Gambar pertama, biasanya memiliki kepribadian dingin, teliti, dan tertutup. Tetapi sebenarnya dia cerdas selalu berpikir matang sebelum bertindak. Gaya berpakaian seperti ini biasanya banyak digunakan oleh Dosen muda atau Seorang Mahasiswa.
  • Gambar Kedua, biasanya memiliki kepribadian pekerja keras, agak arogan, dan dingin. Gaya berpakaian seperti ini biasanya digunakan oleh pekerja kantoran kalau di drama-drama korea, dia biasanya seorang CEO perusahaan. Sifat baiknya biasanya kalo dia luluh sama satu cewek dia akan setia sampai akhir.
  • Gambar ketiga, biasanya memiliki kepribadian ceria, humoris, banyak bergerak, dan biasanya susah untuk diam. Cowok dengan style ini biasanya senang berolahraga dan selalu menebar kegembiraan dimana-mana.
  • Gambar keempat, biasanya memiliki kepribadian penyayang, lembut, hangat dan pandai menyembunyikan perasaan. Cowok dengan busana seperti ini biasanya lebih sering memberi senyum dari pada berkata-kata. Cowok dengan tipe ini lebih suka memberi surprise - surprise kecil daripada berkata-kata romantis. Tetapi karena dia lebih suka diam, terkadang kita tak tahu kapan dia merasa sedih, marah atau gembira.
  • Gambar keempat, orangnya agak dingin dan misterius. Rasanya sulit menebak apa yang dia rasa atau pikirkan...
  • Gambar ke lima bisa dibilang paling stylish diantara keenam gambar yang ada. Dia pandai memadu padankan busana dengan aksesoris. Biasanya mereka adalah anak-anak band atau seseorang yang bekerja pada bisnis hiburan. 

NB: Tulisan ini bukan sebuah artikel psikologi, ini di buat iseng-iseng saja karena tiba-tiba melihat gambar yang diupload oleh salah satu penerbit buku di social media. Tiba-tiba dapat ide untuk nulis disini. Pengamatan dilakukan dari film-film korea yang telah saya tonton, heheheheh. Jadi ini cuma buat seru-seruan saja. Yang pasti Kepribadian seseorang itu tidak bisa dinilai hanya dengan sekali lihat, apalagi hanya dengan melihat gaya berbusana saja kecuali jika memang dilakukan oleh tenaga - tenaga profesional seperti Psikolog. Tetapi tetap saja menilai seseorang hanya dari cara berpakaian itu sama dengan menilai sebuah buku dari tampilan sampul luarnya. Kembali ke pepatah lama "Don't Judge books by it's cover". So... salam perdamaian.. ^_^


0 comments:

Post a Comment