Skip to main content

Review Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon

Yaps setelah tiga bulan kemarin aku absen nonton korean dramanya, akhirnya bulan ini aku mulai nonton lagi. Yah lumayan lah untuk mengisi waktu Me Time ku di akhir pekan. Cukup dua episode saja tiap minggu nya. Aku tidak ingin seperti dulu lagi yang menghabiskan seluruh akhir pekan ku dengan maraton drama korea dari pagi hingga sore hari. Atau kalo enggak tiap malam minggu nonton abis isya sampe menjelang subuh.  Iyah dulu aku seperti itu. Soalnya aku gak bisa penasaran. Yah, kecanduan drama korea stadium akut kayak gitu memang. Tetapi sekarang sudah tidak lagi. Aku benar-benar hanya menonton saat weekend dan saat gak ada kesibukan saja. 

Jadi sekarang aku lagi nonton drama korea yang judulnya Strong Woman Do Bong Soon. Dengan Genre fantasi, Komedi, Romance, dan Action. Mulai tayang sejak 24 Februari 2017 di Stasiun TV Korea Selatan JTBC setiap Jumat dan Sabtu. Jadi di Indonesia kita bisa download drama nya di hari ahad langsung dua episode. Drama korea ini direncanakan akan tayang sebanyak 16 episode. Dan sampai minggu ini sudah tayang sampai 12 Episode. Jadi masih ada 4 episode lagi. Berarti udah hampir tamat yak..

Saya sendiri tertarik nonton drama korea ini karena ada Ji Soo.. Yuhuu uri dongsaeng.. pertama kali lihat wajahnya ini di Drama Korea Angry Mom. Disana dia berperan sebagai Go Bok Dong yang jatuh hati pada Ahjumma cantik yang diperankan oleh Kim Hee Sun. Abis itu liat Aktingnya di Doctors berperan sebagai Kim So Chul, yang jatuh hati pada sosok Yoo Hye Jung yang diperankan oleh Park Shin Ye. Dan kemudian liat akting keren nya di Drama Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo, berperan sebagai pangeran Wang Jung yang jatuh hati pada sosok Hae Soo yang diperankan oleh IU. Dari semua drama korea diatas, Kisah Cintanya Ji Soo selalu bertepuk sebelah tangan dan tak terbalas. Puk Puk Puk sabar ya Ji Soo.
JI Soo
Dan sekarang bisa liat akting Ji Soo lagi di Drama Korea terbaru Strong Woman Do Bong Soon ini. Disini Ji Soo beradu akting dengan Park Bo Young dan Park Hyung Sik. Tokoh utama wanita Do Bong Sun diperankan oleh cewek cute dan imut Park Bo Young. Disini dia diceritakan sebagai gadis yang memiliki kekuatan Luar Biasa dahsyat. Kekuatan ini merupakan warisan dari nenek moyangnya. Jadi semua wanita dalam keluarga Do Bong secara turun temurun akan memiliki kekuatan luar biasa ini. Tetapi kekuatan luar biasa ini hanya boleh dipakai untuk kebaikan saja. Karena jika dipakai untuk keburukan, maka kekuatan itu akan memberi hukuman bagi yang punya kekuatan, atau kekuatan itu akan hilang dengan sendirinya. Do Bong Soon yang sejak lahir sudah memiliki kekuatan dahsyat itu lalu berjuang keras untuk menyembunyikan kekuatan itu. Karena saat ini ia masih sangat sulit mengendalikan kekuatan besarnya, sering ia malah membuat masalah dengan kekuatan yang ia punya. Do Bong Soon memiliki saudara kembar Do Bong Ki, adik laki-lakinya itu hanya manusia biasa tetapi dia dianugerahkan kecerdasan. Saat ini Do Bong Ki bekerja sebagai dokter di sebuah rumah sakit. Yang beberapa pasien nya menderita patah tulang karena telah dihajar oleh Do Bong Soon. 


Awalnya diceritakan kalau Do Bong Soon sejak kecil mengagumi In Gook Doo (diperankan oleh Ji Soo). Do Bong Soon mulai menyukai sosok Gook Doo dari saat pertama kali melihatnya di bangku Sekolah Dasar. Hingga mereka terus bersama hingga di Bangku Sekolah Menengah Atas. Do Bong Soon terus menyimpan rasa sukanya pada Gook Doo walaupun ia tahu bahwa Gook Doo telah memiliki kekasih. Saat ini Gook Doo bekerja sebagai Detective di sebuah kantor kepolisian di Seoul. Karakternya tegas dan berani. 
Source: dramafire.com
Suatu hari Do Bong Soon harus menggunakan kekuatannya menghajar para gangster yang sedang menghambat jalanan umum, dan tanpa sengaja Ahn Min Hyuk (diperankan oleh Park Hyung Sik) melihat kekuatan luar biasa Do Bong Soon. Ia begitu takjub melihat seorang gadis kecil mampu membuat babak belur para Gangster. Ia lalu melaporkan kejadian itu pada polisi. Di kantor polisi, sopir dan anak-anak TK melaporkan bahwa Do Bong Sun yang membuat babak belur para gangster tersebut. Tetapi Do Bong Sun mengaku bahwa ia tak melakukan apa-apa. Ia tak berani mengaku kalau ia yang menghajar para gangster itu, karena kasus itu ditangani oleh Gook Doo. Dan Do Bong Sun paling tak ingin jika Gook Doo tahu bahwa ia memiliki kekuatan super. Ia takut Gook Doo akan menganggapnya aneh. Dan yang paling penting, ia ingin menjadi seperti cewek idaman Gook Doo yaitu cewek lembut dan lemah. Saat itu, Ahn Min Hyuk membantu menutupi kekuatan Do Bong Soon di hadapan Gook Doo dengan mengatakan bahwa para gangster itu yang saling berkelahi antara mereka. Tetapi walaupun begitu, Ahn Min Hyuk menyimpan rasa kagum pada sosok Do Bong Soon.

Ahn Min Hyuk yang saat itu menjabat sebagai CEO Perusahaan Game sering mendapat teror dari orang aneh kemudian mempekerjakan Do Bong Soon sebagai pengawal pribadinya. Dari sini ia kemudian menemukan fakta bahwa malaikat yang dulu menolong nya dari kecelakaan bus yang hampir menimpanya adalah Do Bong Soon. Ia pun jatuh hati pada sosok Do Bong Soon. Di saat yang sama Gook Doo yang dari kecil sudah berteman dengan Do Bong Soon juga menyadari perasaannya. Bahwa ia suka dengan Do Bong Soon dan ingin selalu melindunginya dari segala hal buruk. 


Source IG hellokdrama
Yah, seperti di drama-drama korea lain, ada kisah cinta segitiga. Dimana para tokoh pria memperebutkan Sang Gadis. Kisah cinta segitiga ini dibalut dengan humor segar tentang bagaimana Do Bong Soon berusaha sangat keras untuk menyembunyikan kekuatan besarnya. Drama korea ini juga diselingin dengan adegan action. Dimana Do Bong Soon mau tidak mau harus menggunakan kekuatannya untuk melindungi diri. Selain menghajar para Gangster, akhirnya Do Bong Soon juga harus menggunakan kekuatannya untuk menangkap psikopat gila yang menyandera gadis-gadis muda. 

Em, kalo pendapat saya pribadi, dramanya sangat menghibur. Banyak adegan lucu yang mengocok perut. Selain cinta segitiga, dan drama rebutan warisan, ada juga kisah tentang keluarga Do Bong Soon. Tentang ibunya yang selalu lebih mementingkan Do Bong ki daripada Do Bong Soon. Recommended lah buat mengisi waktu luang di akhir pekan ^_^

Comments

  1. Waaah... aku juga udah nonton sampai episode 15. Sengaja ga mau nonton episode 16 karena endingnya ga happy buat Gok Doo. #TeamGokDoo.

    Tapi overall drama ini bagus ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tetap nonton sampe Ending.. walaupun lagi-lagi harus liat wajah patah hati nya JI Soo Oppa T_T ikut sedih juga liatnya
      Tak apa, Ji Soo Oppa mungkin nunggu saya jd jodoh nya, hahahaha. Ngarep.com ^_^
      salam kenal Mbak Yenni sesama #TeamGokDoo.. thanks udah mampir

      Delete
  2. Pertama liat jisoo di page turner bareng kim so hyun ah langsung jatuh hatiiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuah aku blm smpt nontn page turner... Hem kapan2 deh kalo waktu luangx bnyk mau nonton jg...makasih udh berkenan mampir 😀

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan

Popular posts from this blog

Surat Noura untuk Fahri (AAC)

Kepada  Fahri Bin Abdillah, seorang Mahasiswa dari Indonesia yang lembut hatinya dan berbudi mulia     Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh, Kepadamu kukirimkan salam terindah, salam sejahtera para penghuni surga. Salam yang harumnya melebihi kesturi, sejuknya melebihi embun pagi. Salam hangat sehangat sinar mentari waktu dhuha. Salam suci sesuci air telaga Kautsar yang jika direguk akan menghilangkan dahaga selama-lamanya. Salam penghormatan, kasih dan cinta yang tiada pernah pudar dan berubah dalam segala musim dan peristiwa. Wahai orang yang lembut hatinya,      Entah dari mana aku mulai dan menyusun kata-kata untuk mengungkapkan segala sedu sedan dan perasaan yang ada di dalam dada. Saat kau baca suratku ini anggaplah aku ada di hadapanmu dan menangis sambil mencium telapak kakimu karena rasa terima kasihku padamu yang tiada taranya.      Wahai orang yang lembut hatinya,       Sejak aku kehilangan rasa aman dan kasih sayang serta merasa sendirian ti

JALAN JALAN KE PERPUSTAKAAN WILAYAH MAKASSAR Yuuk...

Yeay... Libur... Hari ini hari sabtu.. mestinya masih harus masuk kantor. Tetapi karena ahad kemarin masih harus kerja.. jadinya hari sabtu ini bisa libur... Yeay senang nya. Rencana nya mau pulang kampung, lumayan bisa dua hari di rumah. Bisa memecahkan celengan rindu yang rasanya sudah mau meledak.. tetapi gak jadi gara-gara harus menemani adik ku ujian masuk sebuah perguruan tinggi. Tiga tahun lalu aku juga masih ingat saat mengantarnya mengikuti tes Sekolah Menengah Atas. Sekarang dia sudah akan berstatus Mahasiswa. Sepertinya waktu berjalan sangat cepat. Aku dan adikku beda usia 8 tahun, melihat nya sebentar lagi akan masuk Kuliah, membuatku merasa sudah menjadi sangat tua. Aku gak tua tua amat kok... Iyakan? Jadi sementara adik ku mengikuti ujian, aku sibuk keliling-keliling kampus mencari perpustakaan, lumayan bisa berteduh sambil baca buku. Tetapi ternyata, eh ternyata perpustakaan kampus lagi gak buka kalo hari sabtu. Em... jadi saya harus nunggu dimana dong? Dan

Cerita tentang Perjalanan Pertamaku Keluar Negeri

Mimpi untuk jalan-jalan keluar negeri dimulai dari dua tahun yang lalu. Saat senior di tempat kerja yang biasa kupanggil Kak Ayu memberi oleh-oleh gantungan kunci perak bertuliskan Macau. Walaupun cuma gantungan kunci, aku senang bukan main. Karena dapat oleh-oleh dari luar negeri itu sangat langka buatku pribadi, hehehe. Akhirnya sejak saat itu, travelling keluar negeri selalu jadi resolusi di awal tahun. Dan Alhamdulillah tahun ini bisa terwujud yeay.... Sebelum keluar negeri, aku sudah pernah naik pesawat sekali. Dan itu bukan untuk jalan-jalan tetapi dalam rangka ikut test CPNS di Tangerang (Baca ceritanya disini) . Sejak saat itu, aku berharap bisa naik pesawat lagi. Naik pesawat itu rasanya seru,, hahahah mungkin karena jarang kulakukan, jadinya begitu sangat luar biasa untukku. Aku merasakan jantung dag dig dug saat pesawat tinggal landas, gendang telinga yang mendengung saat pesawat sudah mengudara lalu merasa excited luar biasa saat melihat cantiknya awan-awan yang