Saturday, August 19, 2017

Tentang Hari Kemerdekaan RI

Masih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, Semangat Merdeka!!!

Kemarin puncak dari peringatan tujuh belas agustus. Penaikan bendera masih selalu sama seperti dahulu kala. Selalu ada rasa haru yang tiba-tiba menjalar di hati kala melihat sang Saka Merah Putih berhasil dikibarkan pada puncak-puncak tertinggi di Indonesia. Kerennya sekarang bukan hanya dikibarkan pada tiang bendera saja, anak-anak muda Indonesia juga mengibarkannya di bawah permukaan laut, diatas lereng bukit, hingga di langit bumi pertiwi... kemarin liat video pengibaran bendera sambil terjun payung dari pesawat.. Amaziiing banget. 


Biasanya beberapa hari sebelum tanggal tujuh belas agustus, para warga dan rakyat Indonesia sudah disibukkan dengan berbagai acara perlombaan dan pertandingan. Dan serunya semua lapisan masyarakat bisa ikut serta. Mulai dari anak-anak kecil, Remaja, Orang Tua, Laki-Laki dan Wanita. 

Di daerahku beberapa hari sebelum Tujuh Belas Agustus diadakan Gerak Jalan dan Pawai Keliling. Biasanya dimeriahkan oleh anak-anak sekolahan dan para pegawai pemerintahan. Ponakanku yang sedang duduk di bangku Taman Kanak-Kanak juga tak mau kalah untuk ikut serta. Namanya Muhammad Ikhsan. Kami memanggilnya dengan nama Iccang. Bulan Oktober nanti dia akan genap lima tahun. Hari itu dia mengenakan seragam polisi lengkap. Berpose bersama kawan-kawannya mereka semua tampak gagah berani. Walaupun beberapa polesan bedak bercampur peluk masih menghiasi wajah mereka ^_^

Hari itu semua tampak bersuka cita. Ada yang memakai seragam Polisi,TNI AD, Pilot, TNI AU, Guru, Petani, Kebaya, Baju Tradisional lengkap dengan sanggul dan make up nya. Ahh,,, mereka semua tampak sangat manis. 


Setiap tahun, acara ini pasti akan diadakan. Jadi beberapa hari sebelum pawai keliling, ibu-ibu akan sibuk untuk mencari kostum yang tepat untuk dipakai anak-anak mereka. Ada yang menyewa pakaian dari salon. Ada ibu-ibu yang memilih untuk membeli seragam cilik atau menjahitnya langsung, dengan alasan seragam seperti itu bisa dipakai tiap tahun.

Bersama dengan rasa bangga Sang Ibu dan Ayah melihat anaknya memakai seragam, terselip juga doa tulus dari mereka "Semoga kelak setelah dewasa anak-anaknya benar-benar bisa memakai seragam tersebut" Sehingga dengan begitu mereka akan turut serta dalam upaya membela keutuhan Tanah Air Bangsa dan Negara.



Jadi buat Ponakan dan adik-adikku, jangan pernah lelah bermimpi ya sayang.
  • Bermimpilah setinggi-tingginya maka dengan begitu kau akan jatuh diantara bintang-bintang (Soekarno)
  • Bermimpilah Nak, dan Biarkan Tuhan memeluk mimpi-mimpimu (Andrea Hirata)
  • Selama nafas masih di kerongkongan, detak jantung masih melekat di badan, jangan pernah merasa lelah mengejar mimpimu. Karena tragedi terbesar dalam hidup manusia adalah ketika berhenti bercita-cita (Buku Sang Pemimpi)

Teruslah tersenyum nak,, dan jangan pernah takut untuk bermimpi



No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan

MY BEAUTIFUL POST CARDS

My Beautiful Post Cards  Udah Oktober dan target nulis di blogku sangat jauh dari resolusi yang kubuat di awal tahun. Seringnya seh nem...