Saturday, January 12, 2019

LETTER FROM CANADA



Setelah surat dari China, surat kedua yang datang untuk tahun 2019 ini adalah Surat dari Canada. 
Yeay... ini surat dari Sahabat Penaku yang bernama Jency. Dia adalah orang pertama yang menerima permintaan pertemananku untuk kirim kiriman surat. Jadi dia adalah sahabat pena yang special dan balasan surat darinya selalu kutunggu-tunggu datangnya. 

Jency ini dua tahun lebih tua dariku. Sebenarnya dia orang Filipina, tetapi kemudian dia dan kedua orang tuanya pindah ke Kota Calgary di Canada sejak ia masih kecil.

Jency ini adalah sahabat pena yang tak pernah menunggu lama untuk membalas suratku. Biasanya hanya butuh beberapa minggu saja, surat balasannya sudah tiba di tempatku. Selain membalas surat, Jency selalu menyisipkan hadiah hadiah lucu di dalam amplopnya. 

Dan karena surat terakhir yang dia kirimkan, dia tulis di bulan Desember. Lalu tiba di tempatku di awal Januari 2019. Maka surat kali ini dia selipkan hal hal yang berbau christmast. 

Di surat-surat sebelumnya, saya tidak pernah menyinggung masalah agama saat bertukar cerita dengan Jency. Dan mungkin karena hal tersebut, Jency mengira aku beragama Kristen. Dan mungkin saja, semua teman dan sahabat pena Jency beragama kristen. Jadi dia menyimpulkan aku pun beragama kristen. Yah, maybe.

Selama 28 tahun hidup di dunia, ini pertama kalinya aku mendapat ucapan selamat natal dari seseorang. Hehehe. Aku sendiri bahkan tak pernah sekalipun mengucapkan Merry Christmast pada teman dan rekan yang beragama kristen. Yah, karena aku punya alasan sendiri kenapa tak melakukannya. Dan menurutku toleransi antar umat beragama itu tak harus dengan ucapan Merry Christmas tetapi lebih kepada menghormati keputusan temanku tersebut untuk memeluk sebuah keyakinan yang berbeda dari keyakinan yang kuanut.

Dan untuk kali ini, Jency mengirim Kartu Ucapan Merry Christmast bersampul putih serta harapan yang tulus agar aku senantiasa berbahagia. Thank u so much Jency ^_^
Selain itu, Jency juga mengirimkan kartu Pos cantik berlatar merah dengan nuansa musim dingin dan berbau christmast juga lengkap dengan amplop putihnya. Dan tak lupa dua candy lucu yang membuatku tak tega untuk memakannya. 

Thank u so much Jency for Everything inside the envelope. Hope u always happy and health..

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan

KEEP TRYING

Rasanya berat sekali melangkah Ada beban berat yang rasanya merantai kaki Kepala rasanya penuh dengan berbagai hal Apa yang salah deng...