Saturday, January 26, 2019

DAY 1: SIAPA AKU?

Dan tema tulisan hari ini di 30 hari bercerita adalah SIAPA AKU?
.
Jika sedang bercermin dan mendapati bayangan diri sendiri terpantul di cermin, aku akan dengan gampang menjawab pertanyaan "Siapa aku?"
.
Of Course, aku adalah aku.

Sesuai yang terpantul di cermin, aku cewek cupu dengan komedo dimana-mana, wajah kusam, sedikit berjerawat, mata belo, hidung besar (*bukan mancung), badan kurus kering kurang gizi dan kulit coklat cenderung gelap. Itu baru tampilan fisik. Secara kepribadian, aku lumayanlah. Lumayan senang kalo ada yang traktir atau kasih makanan. hahaha. Selain itu aku, suka gugup di depan orang asing. Dan dipastikan selalu gagal setiap mencoba sesuatu untuk pertama kalinya. Aku tipe ceroboh yang baperan. Jadi kadang suka berlarut-larut saat mengalami kegagalan. Karena hal itu aku jadi malas mencoba sesuatu yang baru.


Aku bukan tipe orang beruntung. Tetapi setidaknya gak sial-sial amatlah. Cuma kadang di musim hujan kayak gini, saat lagi bawa payung, tiba tiba hari sepenuhnya cerah ceria, padahal sebelum berangkat, langit mendung kelabu dan suram. Terus pas gak bawa payung, tiba-tiba hujan turun deras sekali. Yaps gitu... itu aku..

Yaps... tetapi kata buku yang kubaca "Jangan terlalu fokus pada kekurangan diri sendiri. Setiap manusia itu diciptakan unik dan spesial. Setiap manusia itu adalah paket lengkap, dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Manusia bukan paket seadanya, mirip sama menu makan siang harga 10 ribu yang isinya nasi keras dan telor masak hampir basi. Bukan, bukan seperti itu. Manusia adalah sebaik baik makhluk dengan pikiran dan perasaan. Jadi jangan pernah memandang remeh diri sendiri. 



DIRIKU SENDIRI

Aku adalah aku. Dengan segala kelebihan, kekurangan, masa lalu, pengalaman, kenangan, rasa sakit, kecewa, sedih, kesal, dan bahagia. Semua hal yang terjadi pada diriku di masa lalu.

Aku adalah kesan yang tersimpan tentang semua orang yang telah kutemui dan meningalkan jejak di hatiku. 

Aku adalah kesimpulan dari semua buku-buku yang telah kubaca dan membekas di pikiranku.

Aku juga berarti semua pengalaman yang kudapat semasa hidup di dunia 28 tahun lamanya.

Ah,, Aku juga adalah segala yang telah dilihat oleh mataku. Didengarkan oleh telingaku. Dan dipikirkan oleh otakku. Aku adalah kumpulan segala hal yang pernah dirasakan oleh diriku sendiri. Entah itu pujian, hinaan, keluhan, dan segala hikmah yang ditangkap oleh otakku.


Aku juga adalah hasil dari semua drama korea yang telah kutonton, hehehe. Kadang aku menjadi sangat ceria. Kadang menjadi sangat melow. Kadang menjadi sangat semangat. Tetapi lebih sering menjadi seperti robot yang tak punya tujuan dan semangat hidup. 


Tetapi aku tetaplah seorang gadis yang belajar untuk mencintai diri sendiri setiap hari bahkan setiap detiknya. Aku belajar mencintai segala kelebihan dan kekuranganku. Aku belajar untuk bersyukur di setiap tarikan nafas. Serta belajar untuk menjadi lebih baik lagi untuk keluarga, sahabat, rekan kerja, hewan peliharaan, tumbuhan, alam, dan untuk "dia" seseorang yang akan mendampingiku kelak di Dunia dan di Akherat..

Dan karena aku adalah aku,

maka, jangan pernah samakan diriku dengan dirimu 
atau memaksakan agar aku mirip dengan dia.




No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan

KEEP TRYING

Rasanya berat sekali melangkah Ada beban berat yang rasanya merantai kaki Kepala rasanya penuh dengan berbagai hal Apa yang salah deng...