DAY 11: TENTANG SAHABATKU YANG MENCARI CALON IMAM

 Hai Hai Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

I am back,,

setelah menikmati masa rebahan sambil malas malasan di depan laptop.  Akhirnya aku mulai menulis lagi setelah terancam ter kick dari komunitas 1minggu1cerita setelah 2x mendaftar ulang kembali.

 Padahal baru beberapa minggu lalu, aku berjanji akan rutin menulis lagi, tetapi apa daya, alasan untuk tidak menulis jauh lebih banyak. Hahaha.

Kali ini aku nulis disini karena permintaan seorang sahabat.
katanya aku boleh menulis tentang dirinya, yang saat ini sedang dalam penantian menunggu calon imam datang melamar. Panggilan nya Alma, Lengkapnya Almahyra Farhana, yang berarti Anak Perempuan yang tumbuh bahagia karena selalu beruntung dan dilancarkan rezekinya. Amin Ya Rabbal Alamin.

Alma adalah sahabatku sejak tahun 2008, jika dihitung dari awal kenalan hingga saat ini, maka persahabatan kami sudah terjalin selama 12 tahun lamanya. Dan semoga terus terjalin baik hingga kami jadi nenek nenek, punya cucu, dan bertemu kembali di SurgaNya. Amin

Aku akan bercerita sedikit tentang Alma,

Dia seorang gadis sederhana yang saat ini usianya sudah menginjak kepala 3, walaupun begitu, beberapa orang yang melihatnya akan mengira dia masih kuliah. Mungkin karena wajahnya yang baby face, atau sikap ceria nya ketika bahagia mirip seperti anak SD ketika dapat nilai bagus. Walaupun begitu, adakalanya dia mirip emak-emak yang suka ngomel saat ketemu rekan kerja yang bikin dia naik darah. Tetapi ia sama sekali bukan tipe pendendam. Jika aku bertanya, apa ada orang yang pernah ia benci selama hidupnya? Maka ia menjawab tak ada. Ia sama sekali tidak pernah membenci seseorang, walaupun orang itu telah menoreh luka di hatinya. 

Jika aku ditanya apa ada orang yang pernah aku benci di hidupku? maka aku bisa menyebutkan beberapa nama beserta dengan cerita kelam di belakang nya hahahha. Ya aku tipe pendendam dan pembenci. Sedangkan Alma sebaliknya. Tetapi anehnya kami cocok satu sama lain. Hahaha. 

Setelah kupikir kembali alasan kami bisa cocok ternyata karena Alma tak pernah tersinggung sama kata-kata ku yang setajam silet. Dia tak pernah menaruh dendam ato pun rasa benci dengan kalimat kalimat yang kulontarkan walaupun itu menyakitkan. Alma hanya menganggap itu kenyataan yang pahit, walaupun itu pahit tetaplah kenyataan yang harus ia terima.. Good..

Saat ini Alma telah mandiri secara financial. Baiknya, ia pintar mengelola keuangan.  Tidak boros untuk hal hal tidak berguna. Ia mampu membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan yang bisa ditunda.

Alma, tipe gadis yang terlihat lemah dari luar tetapi kuat di dalam. Ia tipe yang lebih mementingkan keluarga dan teman dibandingkan dirinya sendiri. Jika kamu meminta bantuan padanya, dia akan sangat sungkan untuk menolak. Sebisa mungkin dia memberi bantuan, sekecil apapun itu. 

Alma juga tipe pendengar yang baik. Makanya, aku seringkali bercerita banyak hal padanya, mulai dari A-Z. Mulai dari kondisi hatiku, kondisi keluargaku, hingga kondisi rekan - rekan kerja ku. Alma adalah brankas rahasiaku. Hehehe

Alma, tipe anak penurut. Dia harus bergaul dengan orang-orang yang baik, supaya dia juga menjadi baik. Oleh karena itu aku berharap dia bertemu pasangan yang baik akhlak dan ibadahnya, agar bisa menuntun Alma menjadi pribadi yang lebih baik lagi, bukan hanya di depan manusia, tetapi juga di depan hadapan Sang Pencipta.

Kelemahan Alma adalah Karena dia tidak mampu bersikap Tegas. Dia sangat sulit untuk menolak. Karena hal tersebut, dia jadi susah sendiri. Harapanku, dia bertemu calon imam yang tegas, tetapi tetap lembut. Karena Alma, cepat sekali menetes air mata dan hatinya lembut sekali. Aku berharap ia bertemu calon imam yang tidak membuatnya meneteskan air mata kecuali air mata kebahagian. Kelemahan kedua, Alma ini kalo susah seseorang, bakal susah banget untuk move on. Pernah sekali, ia jatuh hati kepada kakak senior di zaman SMA, yang membuat ia merasakan cinta dalam diam selama  10 tahun lamanya. Semoga pasangannya kelak, bisa membuat ia lupa tentang sakitnya cinta bertepuk sebelah tangan yang pernah ia rasakan.

Jika ditanya, apakah Alma sudah punya calon pasangan? Jawabnya Belum.

Tipe idaman nya adalah pria sederhana yang mampu bekerja keras untuk keluarga  serta punya sisi humoris.

Saat ini, impian terbesar Alma adalah "memasak makanan sehat dan enak untuk pasangan halal nya"

 Dan ini Alma, sahabatku yang tengah mencari Calon imamnya.

Semoga penantian nya berakhir Bahagia..  





 Amin Ya Rabbal Alamin.

Makassar, 15.20.20

 

 

Comments

  1. masyaallah..seru ya punya sahabat yg 1 frekeuensi, bisa berbagi semuanya tanpa takut akan terekspos, dan aku doain smga secepatnya alma dipertemukan dgn jodoh yg terbaik dimata Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mampir kaka irma. Iya seru banget. Susah banget bisa ketemu sama teman yg satu hati..satu frekuensi kayak gitu..

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan