Jumat, 04 Desember 2015

Tahi Lalats : Berkarya Melalui Social Media

BERKARYA MELALUI SOCIAL MEDIA


Kalo kamu berpikir kalo social media hanya digunakan untuk ungkapin perasaan ke orang secara random atau untuk pamer foto-foto unyu dan beberapa hal yang bisa jadi mengandung unsur negatif ??? Berarti kamu salah besar loh. Soalnya kita punya teman yang ternyata bisa membuktikan bahwa sosial media adalah wadah untuk memamerkan karya-karya yang bukan hanya dinikmati kalangan sendiri, tetapi juga bisa menghibur orang banyak. Dia bernama Nur Fadli Mursyid.


Cowok manis yang lahir di Kota Parepare ini sempat hadir di acara Hitam Putih loh, tanggal 19 Agustus 2015 kemarin, bersama dua orang lainnya yakni Ria Ricis dan Zakhy Zendra yang sama–sama terkenal di sosial media karena memiliki ratusan ribu followers.  
Nah... Cowok yang akrab disapa Fadli ini sempat mengenyam pendidikan di Politeknik Unhas Jurusan Teknik Sipil. Tetapi karena sejak kecil sudah hobby corat-coret akhirnya ia mengasah bakat menggambarnya dengan membuat komik strip yang diposting tiap hari di Instagramnya bernama TahiLalats. Ternyata banyak yang suka dan mengaku sangat terhibur dengan komik buatan Fadly ini.

Setelah Lulus dari Poltek Unhas, Ia sempat bekerja di Koran Fajar sebagai pembuat Ilustrasi Gambar di halaman koran Fajar Pendidikan. Hingga akhirnya salah satu perusahaan yang bertempat di ibukota Jakarta melihat karya-karya Fadly yang tiap hari ia posting, lalu mengajaknya untuk bergabung di perusahaan tersebut. Akhirnya Fadly kini mulai merintis karirnya sebagai pembuat komik.

Dan Sebelum hadir di Acara TV “Hitam Putih”, Fadly juga sempat hadir di Acara “Yana Cari Komikus di Net TV 12”. Selain itu profil nya juga sempat dimuat di Koran Tempo. Dan sempat diundang untuk mengisi Workshop di Politeknik Teknik Negeri Jakarta bersama Faza Meonk Pembuat Karakter Komik Si Juki. Serta ikut berkompetisi di ajang para penggemar Anime dan pembuat karakter komik di Event Pop Corn Asia yang rutin diadakan tiap tahunnya.  

Walaupun saat ini pekerjaan yang dijalaninya melenceng dari jurusan yang sempat dia ambil saat kuliah, tetapi Fadly sangat menikmati profesinya saat ini. Karena menurut dia pekerjaan ideal adalah melakukan hobby dan itu dibayar. Untuk tau lebih lanjut tentang Nur Fadly atau ingin baca komik-komik strip nya silahkan gabung di:

Facebook: Tahilalats

Instagram: Tahilalats

0 komentar:

Posting Komentar