Skip to main content

Drama Korea Mistery "Nighmare Teacher"



Emm. Judulnya agak serem "Nighmare Teacher". Untuk film hollywood sendiri, tema tentang nightmare ini sering di angkat, dan pasti nya serem banget. Saya nggak berani nonton, hehehehe. Tetapi untuk drama korea satu ini ternyata saya punya keberanian yang cukup untuk nonton. Karena memang drama korea ini bergenre misteri bukan nya horor. Awalnya saya pikir akan mirip-mirip sama Death Bell yang banyak darah tertumpah di lantai. Ternyata tidak kok. Selain itu pemain nya juga keren-keren. Ada Si Cantik Kim So Hyun sebagai pemeran utama yang berperan sebagai Kang Ye Rim, Ketua Kelas 2-3 di salah satu Sekolah Menengah Atas Korea.

Setelah berakting dengan Sung Jae (personil Btob) di Who Are You School 2016, kali ini Kim So Hyun beradu akting dengan Lee Min Hyuk (personil Btob) yang berperan sebagai Seo Sang Woo. Emm.. Chemistry nya lebih bagus mana ya? 


Pilih Sung Jae ato Min Hyuk??? 
"Jika aku bisa mengubah dunia, akankah dunia menjadi lebih baik?"

"Jika aku berdoa dengan sungguh-sungguh akankah mimpi ku bisa terwujud?"

Cerita dimulai ketika Wali Kelas 2-3 mengalami kecelakaan, terjatuh dari tangga dan harus dirawat di Rumah Sakit. Lalu datanglah Sang Guru Pengganti yang juga merangkap sebagai Guru BK, ia adalah Hang Bong Go. Di awal pertemuan, dia menganjurkan murid-murid kelas 2-3 untuk datang ke Ruang BK untuk Konseling. Dan Anehnya, dia tahu segala permasalahan dari murid-murid di Kelas. Dan menawarkan solusi untuk pemecahannya. 

Tetapi tak pernah di sangka ternyata solusi yang ditawarkan oleh Guru BK tidaklah gratis. Karena saat kau melanggar "aturan main" nya maka kau akan menghilang dari permukaan bumi seolah-olah tak pernah dilahirkan.

Kisah Pertama tentang murid perempuan bernama Seo Shin Ae. Karena suatu hal, ia kemudian di cap sebagai murid buangan. Tak ada yang mau bicara atau bergaul dengannya. Bahkan sahabat-sahabatnya mulai membully dan menganggapnya murid tak terlihat. Ia pun menemui guru BK, dan oleh guru BK ia diberi lembaran kertas berisi denah kelas. Di situ, ia bebas untuk memilih teman yang ia sukainya atau "membuang" teman yang tidak disukainya dengan menarik garis. Atau kalau tak suka bisa memberi tanda silang pada garis yang berarti memutuskan hubungan. Konsekuensinya hubungan yang telah di putuskan tidak dapat diperbaiki. Akhirnya Shin Ae memiliki banyak teman dan ia menjadi susah sendiri karena teman-teman sekelas terus mengikutinya kemana-mana. Tetapi kemudian ia menghilang... 




"Pesan moral dari kisah ini bahwa Untuk mendapatkan jalinan pertemanan yang berkualitas diperlukan proses yang panjang dan tentu perasaan yang tulus. Dengan begitu pertemanan menjadi awet dan menyenangkan" 

Kisah selanjutnya tentang murid laki-laki bernama Oh Ki Chul. Ia dijuluki sebagai jagoan nomor 2 di sekolah. Hingga kemudian sahabatnya dipukuli oleh anak buah Ketua Geng Sekolah bernama Sangtae. Ia lalu menantang Sangtae berkelahi, taruhannya jika ia menang ia bisa mengganti posisi Sangtae sebagai ketua Geng di sekolah dan disebut sebagai Jagoan nomor 1. Setelah menantang Sangtae, Oh Ki Chul terus latihan, tetapi karena pengalaman sebelumnya yang seringkali kalah saat melawan Sangtae, Oh Ki Chul menjadi frustasi. Hingga kemudian ia dipanggil ke Ruang BK oleh Pak Guru Han Bong. 


Atas nama persahabatan, Oh Ki Chul menantang Jagoan No.1 di sekolah

Pak Han memberitahu Oh Ki Chul bahwa kekalahannya selama ini karena ia kurang latihan, oleh karena itu Pak Han menawarinya sebuah tantangan untuk melawan Sangtae dalam mimpi. Saat Oh Ki Chul kalah saat melawan SAngtae, ia bisa kembali ke dunia nyata dan mencobanya lagi. Oh Ki Chul lalu setuju dengan penawaran Pak Han. Ia lalu mendapat stempel "tantangan" di tangannya. Konsekuensinya, Oh Ki Chul tak boleh menyerah. 



Akhirnya Oh Ki Chul duel melawan Sangtae. Saat ia kalah, ia akan kembali ke dunia nyata dan menganalisis kenapa dia bisa kalah. Di Episode ini, kita akan melihat adegan pukul memukul terus tanpa henti. (tidak disarankan untuk ditonton oleh anak di bawah umur). Karena sudah lelah karena terus-terus an berkelahi, Oh Ki Chul akhirnya memilih untuk menyerah. Tetapi Pak Han tidak mengijinkan nya untuk menyerah. Hingga akhirnya Oh Ki Chul menghilang dengan sendirinya. 

Hari terus berganti hari, tempat duduk yang kosong di kelas 2-3 terus bertambah. Kang Ye Rim merasa bahwa ada sesuatu yang ganjil. Ia merasa dulu tempat duduk itu tidak kosong. Tetapi ia sama sekali tidak ingat siapa yang dulu duduk di tempat duduk itu dan kenapa ia menghilang. Ia dan Sang Woo pun menyelidikinya..


Ye Rim dan Sang Woo menyadari bahwa ada sesuatu yang salah
Selain dua kisah di atas ada beberapa kisah menarik lainnya.. Yang akan membuat kita tersadar bahwa keinginan dan mimpi itu haruslah diperjuangkan.Butuh proses dan waktu yang mungkin agak panjang, karena sesuatu yang didapat dengan instan pasti akan berakhir pula dengan cepat pula.


Kesan ku selama menonton.. em lumayan keren. Disamping karena durasinya yang singkat. Tiap episode hanya berkisar 15-20 menit. Jadi menonton 12 episode hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam. Trus saya suka dengan musik awal pembuka tiap episode, ada lantunan suara instrument musik yang mirip dengan yang ada di kotak-kotak musik. Selain itu, mata jadi seger liat yang bening-bening dan cakep-cakep, hehehehehe. Alur ceritanya juga nggak terlalu berat seh, kita gak perlu mikir keras untuk menebak akhir cerita nya. Dan ending nya ,... Syukurlah tetap Happy Ending ^_^

Judul Film          : Nightmare Teacher
Sutradara           : Hyun Moon Sub
Penulis Skenario : Jung Yoo Suk dan Hyun Moon Sub
Pemain  Utama   : Uhm Ki Joon sebagai Guru BK, Han Bong Go
                            Kim So Hyun sebagai Kang Ye Rim
                            Lee Min Hyuk sebagai sahabat Kang Ye Rim, Seo Sang Woo
 Pemain Pendukung: Seo Shin Ae sebagai Kim Seul Ki
                               Baek Seung Do sebagai Oh Ki Chul
                               Kim Ji Ahn sebagai Do Do Hee
                               Jang Kyung Yeob sebagai Chun Jae Soo
                              Choi Yoo Jin sebagai Chun Yoo na
                              Kim Da Ye sebagai Ahn Si Yun                                              
Episode               : 1-12 episode (telah selesai tayang)
Channel               : NAVER TV Cast
                           
Selamat Menonton......

                            

Comments

Popular posts from this blog

Surat Noura untuk Fahri (AAC)

Kepada  Fahri Bin Abdillah, seorang Mahasiswa dari Indonesia yang lembut hatinya dan berbudi mulia     Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh, Kepadamu kukirimkan salam terindah, salam sejahtera para penghuni surga. Salam yang harumnya melebihi kesturi, sejuknya melebihi embun pagi. Salam hangat sehangat sinar mentari waktu dhuha. Salam suci sesuci air telaga Kautsar yang jika direguk akan menghilangkan dahaga selama-lamanya. Salam penghormatan, kasih dan cinta yang tiada pernah pudar dan berubah dalam segala musim dan peristiwa. Wahai orang yang lembut hatinya,      Entah dari mana aku mulai dan menyusun kata-kata untuk mengungkapkan segala sedu sedan dan perasaan yang ada di dalam dada. Saat kau baca suratku ini anggaplah aku ada di hadapanmu dan menangis sambil mencium telapak kakimu karena rasa terima kasihku padamu yang tiada taranya.      Wahai orang yang lembut hatinya,       Sejak aku kehilangan rasa aman dan kasih sayang serta merasa sendirian ti

JALAN JALAN KE PERPUSTAKAAN WILAYAH MAKASSAR Yuuk...

Yeay... Libur... Hari ini hari sabtu.. mestinya masih harus masuk kantor. Tetapi karena ahad kemarin masih harus kerja.. jadinya hari sabtu ini bisa libur... Yeay senang nya. Rencana nya mau pulang kampung, lumayan bisa dua hari di rumah. Bisa memecahkan celengan rindu yang rasanya sudah mau meledak.. tetapi gak jadi gara-gara harus menemani adik ku ujian masuk sebuah perguruan tinggi. Tiga tahun lalu aku juga masih ingat saat mengantarnya mengikuti tes Sekolah Menengah Atas. Sekarang dia sudah akan berstatus Mahasiswa. Sepertinya waktu berjalan sangat cepat. Aku dan adikku beda usia 8 tahun, melihat nya sebentar lagi akan masuk Kuliah, membuatku merasa sudah menjadi sangat tua. Aku gak tua tua amat kok... Iyakan? Jadi sementara adik ku mengikuti ujian, aku sibuk keliling-keliling kampus mencari perpustakaan, lumayan bisa berteduh sambil baca buku. Tetapi ternyata, eh ternyata perpustakaan kampus lagi gak buka kalo hari sabtu. Em... jadi saya harus nunggu dimana dong? Dan

Cerita tentang Perjalanan Pertamaku Keluar Negeri

Mimpi untuk jalan-jalan keluar negeri dimulai dari dua tahun yang lalu. Saat senior di tempat kerja yang biasa kupanggil Kak Ayu memberi oleh-oleh gantungan kunci perak bertuliskan Macau. Walaupun cuma gantungan kunci, aku senang bukan main. Karena dapat oleh-oleh dari luar negeri itu sangat langka buatku pribadi, hehehe. Akhirnya sejak saat itu, travelling keluar negeri selalu jadi resolusi di awal tahun. Dan Alhamdulillah tahun ini bisa terwujud yeay.... Sebelum keluar negeri, aku sudah pernah naik pesawat sekali. Dan itu bukan untuk jalan-jalan tetapi dalam rangka ikut test CPNS di Tangerang (Baca ceritanya disini) . Sejak saat itu, aku berharap bisa naik pesawat lagi. Naik pesawat itu rasanya seru,, hahahah mungkin karena jarang kulakukan, jadinya begitu sangat luar biasa untukku. Aku merasakan jantung dag dig dug saat pesawat tinggal landas, gendang telinga yang mendengung saat pesawat sudah mengudara lalu merasa excited luar biasa saat melihat cantiknya awan-awan yang