Skip to main content

Rindu pada seorang lelaki yang bernama Ayah

Ah... hari ini terbangun dengan kondisi jiwa dan hati yang kurang baik. Gara-gara semalam mimpi buruk. (ini kok jadi kayak lagu ya, semalam aku mimpi..mimpi buruk sekali... tarik mang). Yups... terbawa mimpi pada seseorang, mungkin efek terlalu rindu. Yah... entah sudah berapa lama tak pernah lagi mendengar suaranya dari balik telpon. Ia memang tak banyak bicara. Bahkan saat berada di hadapannya kadang ia kehilangan kata-katanya dan hanya tersenyum padaku...


Ahhh Ayahku... Lelaki pemalu yg memiliki hati yang besar. Dia tak banyak bicara dan sedikit kaku. Tetapi kutau cinta dan kasih sayang nya pada kami anaknya tumpah ruah setiap waktu. 




Ayah yang dulu bertubuh tinggi dan tegap, sekarang nampak memendek dengan badan melebar. Tetapi senyumnya tetap sama seperti dulu. Senyum tulus dari hatinya yang terdalam. Dan wajah yang sama.. wajah yang selalu mengkhawatirkan ku setiap saat. Yang tak berhenti menyebut nama ku dalam tiap doa nya di Penghujung Malam. 


gambar diambil dari www.kuliahdesain.com
Ah Ayah.. tak banyak hal yang bisa kuceritakan tentang mu. Dan ku akui tak banyak hal yang kutau tentang mu. Bukan karena aku tak begitu mengenal mu tetapi memang kau tak banyak bercerita tentang dirimu. Bahkan kata-kata keluhan sangat jarang keluar dari mulutmu. Kecuali satu hal, bahwa kau begitu sulit memahami cara mengoperasikan komputer dan berbagai perangkat di dalamnya. Ah.. ayah, teringat dulu waktu pertama kali kau mengajariku mengenal huruf dan angka. Teringat dulu kau selalu menjadi guru terbaik buat pekerjaan-pekerjaan rumah dari sekolah. Teringat dulu kau selalu menjadi serba tahu menjawab pertanyaan-pertanyaan ku.

Sekarang kau tetap sama, kau tetap guru terbaik untuk ku. Kau tetap serba tahu buat ku. Dan betapa ku sangat bangga saat bisa menjawab pertanyaan dari mu tentang berapa hal. Karena sekarang kita bisa saling berbagi. Ini adalah suatu kebanggan tersendiri buatku. 



Comments

Popular posts from this blog

Cari tempat kursus keren tetapi tetap murah, FKBS pilihannya

Pernah dengar tentang AFTA? yups Singkatan dari Association Federal Trade Asean, yang merupakan wujud dari negara-negara ASEAN, untuk membentuk suatu kawasan bebas perdagangan dalam rangka meningkatkan daya saing ekonomi kawasan regional ASEAN, dengan menjadikan ASEAN sebagai basis produksi dunia serta menciptakan pasar regional bagi 500 juta penduduknya.

Dan di tahun ini, Indonesia telah resmi menandatangani perjanjian untuk bergabung. Itu artinya kita harus siap dengan tantangan bahwa nantinya kita akan bersaing dengan para pencari kerja yang berasal dari luar negeri yang masuk dalam wilayah ASEAN. Jadi kita bisa melamar kerja di luar negeri dan orang luar negeri bisa melamar kerja di Indonesia. Lalu kira-kira kita punya daya jual dan daya saing ga ya..jika dibandingkan dengan orang-orang luar. Tetapi, yang paling dasar seh kita mesti tau bahasa yang dipakai untuk negara yang kita tuju, atau setidaknya menguasai bahasa Inggris lah sebagai dasar. Nah, kali ini postingan saya tentang …

Review Drama Korea - Reply 1988 (Answer Me 1988)

Assalamualaikum....

Wuah..sudah hari ke tujuh aja neh di tahun 2016...hem gak kerasa. Perasaan baru kemarin nonton kembang api dari atap rumah. Dan syukurlah akhirnya bisa kembali memulai menulis disini. Mengawali tahun 2016 ini bagi review drama korea terbaru. Sapa tau ada yang lagi nyari film untuk di tonton di waktu luang. Saya rekomendasikan drama korea ini.. "Reply 1988" atau Answer Me 1988. 

Review Drama Korea Shopping King Louie

Em.. Karena aku sudah janji bakal lebih sering menulis di blog ini, makanya kuusahakan untuk tetap konsisten menulis disini. Walaupun ku akui aku belum bisa menulis sesuatu yang membawa manfaat bagi umat dan kehidupan manusia. Huffftt.. Tetapi saya berharap ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan tontonan menghibur kala mempunyai waktu luang. Ingat ya waktu luang... 
Gimana udah selesai nonton Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo??? Udh bs move on belum? Masih kesal, marah atau sedih? hehehe jangan terlalu baper. Coba move on dengan cara mencari cinta yang lain *eh.. maksudnya coba nonton drama korea lain. Nah saya rekomendasikan drama korea ini, "Shopping King Louis". Drama Korea ini berjumlah 16 Episode, tayang di MBC sejak 21 September 2016 dan tamat 10 November 2016 kemarin. Jadi drama ini masih fresh banget... 

Kenapa saya merekomendasikan drama korea ini? Karena drama korea ini akan menghangat kan hati dan tentunya akan sangat menghibur kamu. Liat aja gambar di atas, p…