Movie Pendek "Bicara Cinta" (Talk About Love)

Weekend nih.. Stok drama korea udah habis. Emm bete banget.. Jadi ngubek-ngubek youtube deh. Eh ketemu sama movie pendek ini. Wih keren banget.. cerita nya menginspirasi sekali buat para jomblo untuk tetap menjaga diri, Judul nya Bicara Cinta (Talk About Love). Hm.. kalo bicara cinta mah..gak akan pernah ada habis nya. Mulai dari jaman dulu sampe jaman sekarang, cinta tetap selalu jadi perbincangan hangat, apalagi di kalangan anak-anak muda. Cinta Monyet, Cinta Bertepuk sebelah tangan, Cintai aku karena Allah (hehehehe, ini mah judul lagu)




Movie pendek ini persembahan dari Underblack Studio dan dirilis pada tanggal 03 Juli 2015. Dipersembahkan untuk menemani kawan-kawan menjalankan ibadah puasa. Dan sampai sekarang sudah di tonton 107.732 kali. Video pendek ini terdiri dari 5 episode. Tiap episodenya cuma sekitar 5 sampai 13 menit. Jadi kalo nonton 5 episodenya cuma menghabiskan waktu sekitar setengah jam lah. Dengan setengah jam, kita bisa dapat tambahan ilmu juga. 

Walaupun movie nya terbilang singkat.. tp pesannya ngena banget. Scene Sweet nya juga dapat, akting tokohnya lumayan, dan setting tempatnya keren. Emm dapat tambahan banyak quote tentang cinta juga. Ceritanya tentang pencarian makna cinta. 


Nurul dan Husna
Episode awal di mulai ketika Nurul, seorang muslimah cantik, cerdas dan sederhana ini sedang hang out dengan temannya Husna di salah satu tmpt makan. Kemudian bergabung lagi salah seorang muslimah lain bernama Naya. Si Naya lalu curhat ke Husna kalau ia baru putus dengan pacarnya karena pacarnya selingkuh dengan wanita lain. Lalu terlibat lah mereka dengan percakapan yang mungkin kita juga sering bicarakan.. tentang pacaran. Naya bilang ke Husna kalo pacar nya bukan cowok baik-baik. Lalu cowok baik-baik itu sebenarnya kayak gimana seh??? Menurut Husna seh, cowok baik itu yang baik agamanya. Yang sering ngaji dan sering ke Mesjid. Kayak Pacarnya Husna yang nama nya Irsyad. Karena ngerti agama jadi lah mereka pacaran syar'i. Gak Pernah ketemuan, tetapi saling mengingatkan untuk shalat dan ngaji. Lalu Nurul tiba-tiba menimpali perkataan mereka bahwa cowok baik itu yang takut sama Tuhannya. Dan tentunya tidak akan pacaran. Karena mereka tahu bahwa pacara dalam Islam itu gak ada. Karena mereka takut mendekati zina. Kalau suka pada seorang wanita mereka akan dengan gentle melamar ke orang tua nya dan langsung ke pelaminan. Bukan cuma main-main, menghabiskan waktu, tenaga dan duit lewat pacaran. (Wah nge-jleb banget deh kata-katanya... jadi kalau ada cowok yang nembak terus ngajakin pacaran, langsung tolak aja karena berarti dia bukan cowok baik-baik. Sip kan) 


Fadil lagi ngobrolin cewek baik itu yang kayak gimana...
Di Episode 1 udah ngobrol tentang cowok baik itu seperti apa. Nah sekarang cowok-cowok kece di atas lagi ngobrolin tentang cewek baik itu seperti apa???

Jadi ceritanya.. diseberang tempat duduk Nurul cs ada dua cowok yang hobby travelling lagi mampir shalat trus makan juga di resto ini. Sementara nunggu pesanan datang, Si Ipul cowok yang pake kemeja kotak-kotak curhat ke Fadil, cowok berkaus putih. Si Ipul bilang kalo dia mau nikah sama Christine. Menurut Ipul, Christine itu cewek perfect. Udah cantik, kaya dan anak Pejabat juga. Terus Fadil bilang kalau kamu menikahi seorang wanita yang baik agamanya maka ibaratnya kamu telah dapat angka 1. Terus kalau dia juga kaya maka ditambah angka nol lagi di belakangnya. Trus kalau dia juga baik hati ditambah lagi angka nol dibelakangnya. Terus kalau dia juga punya kedudukan yang tinggi di masyarakat maka diberi lagi angka nol dibelakangnya jadi itu berarti wanita itu memiliki nilai 1000. Jadi karena Si Ipul maunya nikah sama Christine yang beda agama dengan nya tetapi cantik, kaya dan berasal dari keluarga yang berkedudukan tinggi, berarti dia cuma dapat nilai 000. 

"Wanita dinikahi karena empat hal: Hartanya, Nasabnya, Kecantikannya dan Agamanya. Maka pilihlah karena faktor Agama. Jika tidak maka rugilah engkau (HR.Al Bukhari)"


Fadil dan Ipul menolong Husna di jalan

Lalu apa hubungan nya Fadil sama Nurul? Nah di episode ini akan terjawab. Mereka akhirnya dipertemukan oleh Allah dengan cara yang indah. Penasaran??? Nonton di Youtube aja ya Movie nya "Bicara Cinta (Talk About Love)-The Mini Series"

Tetapi saya mau kutip quote-quote inspiratif nya...
  • Cinta itu Qodar dari Yang Maha Kuasa. Bertemu dengan yang membuatmu jatuh cinta itu adalah Qodho dari Yang Maha Esa. Tetapi bagaimana menyikapi cinta itu adalah pilihan kita sendiri, yang akan kita Pertanggung Jawabkan nanti saat bertemu Ilahi. 
  • Cintai dia karena kita mencintai Allah. Maka kita akan mencari apa saja hak dan kewajiban kita sebagai istri yang akan membuat Allah semakin mencintai kita.
  • Cintai dia karena dia juga mencintai Allah. Selama dia cinta, taat dan patuh pada perintah Allah, maka kita akan terus mencintainya. Dengan begitu cinta kita akan terus bersemi di Dunia maupun di Akherat. 







Comments