Rabu, 11 Mei 2016

Tentang Anggota keluarga Baru,.. Isma Aira Az Zahra

Libur Panjang minggu lalu yang bertepatan dengan Kenaikan Yesus Kristus dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW menjadi moment yang pas untuk kembali ke Kampung Halaman. Rasa rindu yang membuncah, serta rasa penat karena aktivitas yang berulang tiap harinya membuatku tak sabar ingin sampai di rumah. Rasa lelah, penat, dan jenuh rasanya langsung menguap begitu saja kala melihat kembali senyum ceria dari seluruh anggota keluargaku yang selalu menyambut kepulangan ku dengan hangat. Rasanya sangat damai sekali. Aku lalu berpikir tentang kesedihan orang-orang yang hidup sebatang kara di dunia ini. Pasti hidup ini menjadi berkali lipat lebih berat baginya, karena tak ada teman untuk berbagi suka dan duka itu.

Kepulangan ku ke rumah kali ini benar-benar membahagiakan, selain karena rasa rindu yang membuat dadaku rasanya ingin meledak, tetapi juga karena penasaran ingin melihat wajah anggota keluargaku yang baru hadir di dunia ini satu minggu yang lalu. Yah, keponakan ku bertambah satu lagi. Selain Iccang yang bandel dan ngegemesin, Amirah yang unyu dan manja, sekarang ada Isma yang sepertinya akan tumbuh menjadi gadis yang cantik dengan hidung mancung dan mata sipitnya. Isma lahir tanggal 22 April 2016 lalu dengan berat 2,7 kg. Kelahiran nya begitu ditunggu, setelah 4 tahun pernikahan Kak Rahma dan Kak Irfan. Doaku untuk nya semoga dia kelak menjadi anak sholehah yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

Pertama kali melihat wajah nya, dadaku langsung berdesir, ada kebahagiaan yang langsung memenuhi rongga dadaku. Matanya yang berbinar dan kulit nya yang masih memerah adalah tanda kebesaran Sang Maha Pencipta. Menggendongnya dalam dekapan benar-benar membuat hatiku tersentuh. Bahwa bayi kecil yang menggemaskan seperti ini adalah titipan dari Sang Pencipta, ia bukan hak milik kita. Bahwa ia lahir seperti kertas putih tanpa noda. Tugas kita untuk mendidiknya dan memberi pemahaman yang sesuai dengan tuntunan syariah. Agar tumbuh menjadi pribadi yang kuat, cerdas, dan beragama. Amin



0 komentar:

Posting Komentar