Saturday, February 23, 2019

PERANGKO PEMILU 2014

PERANGKO PEMILU 2014

Beberapa waktu lalu aku kembali berkunjung ke kantor pos dekat rumah setelah sekian lama absen. Alasannya, karena surat yang datang dari sahabat penaku berkurang banyak. Jadi aku juga tidak punya alasan untuk sering sering ke kantor pos. Tetapi karena tahun ini aku mulai berkenalan dengan komunitas postcrossing, jadinya aku kembali ke kantor pos lagi.

Kali ini aku membeli perangko dengan gambar Pemilu 2014 atau General Election 2014. 
Wuah pas banget ya.. Tepat lima tahun silam. Dan tahun ini, kita warga negara Indonesia akan kembali memilih pemimpin negara yang akan memimpin hingga lima tahun yang akan datang. Di media sosial, di media cetak, media elektronik sudah sangat ramai akan para pendukung yang memilih kubu A dan kubu B. Saya gak pake nomor tetapi pake kata kubu. Supaya lebih terkesan netral, hahaha. 

Tetapi bagi anak kost macam saya, berita-berita politik itu bukan makanan sehari-hari. Karena saya gak punya TV, sangat-sangat jarang baca surat kabar juga, serta sedang berpuasa untuk bermain sosial media. Akhirnya saya hanya tahu bahwa calon presiden kali ini adalah dua orang yang kembali berhadapan setelah pemilu 2014 silam.

Flashback ke tahun 2014 yuk,
Jadi saya nyontek dari Wikipedia neh...

Jadi, lima tahun silam, tepatnya 09 Juli 2014 kita menggunakan hak suara kita untuk dua calon presiden dan wakil presiden yang akan memimpin Negara Republik Indonesia Periode 2014-2019. Pemilihan Umum kali itu diikuti oleh dua pasang calon presiden dan wakil presiden. Dengan urutan pertama: Prabowo Subianto berpasangan dengan Hatta Rajasa. Dan Urutan kedua: Joko Widodo berpasangan dengan Muhammad Jusuf Kalla. Di tahun 2014, hasil pemilu memenangkan pasangan Joko Widodo dan Muhammad Jusuf Kalla dengan Persentase perolehan suara : 53,15% sedangkan Pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa memperoleh suara dengan persentase: 46,85% (*source: Wikipedia.com)

Perangko Pemilu 2014 ini memperlihatkan gambar seorang nenek telah menggunakan hak suaranya dengan memperlihatkan jari yang telah diberi tinta biru, serta gambar kotak suara putih yang berkata "Ayo Memilih"

Nah, tahun ini kita akan kembali berjumpa dengan pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden. Jangan lupa tanggalnya: 17 April 2019

AYO GUNAKAN HAK SUARA KITA YA






No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan

KITA KAWAN ATAU LAWAN?

Dan entah sudah berapa lama tidak pernah bercerita lagi di blog ini... Ada rasa rindu yang menyeruak. Ingin bercerita panjang lebar ten...