Friday, April 12, 2019

POSTCARD PERTAMA DARI POSTCROSSING

Tampak depan postcard

Assalamualaikum...
Hei Hei Apa kabar hari ini?
Kalo aku bahagia donk. Kan hari ini Jumat Berkah, hari terbaik untuk berdoa sebanyak mungkin. Berharap agar bisa bahagia Dunia Akherat Amiin...

Hari ini aku juga bahagia karena akhirnya bisa nulis di blog lagi setelah sekian lama. Terakhir nulis sebulan lalu. Dan sekarang akhirnya menguatkan diri untuk nulis lagi. (*menguatkan diri melawan rasa malas) hahaha.

Dan hari ini mau cerita kalo akhirnya aku dapat kiriman kartu post dari member Postcrossing. Yeay... Akhirnya pecah telor kan.. Bahagianya luar biasa loh. Karena akhirnya penantian lama berbuah manis. Hohoho. 

Tetapi sebenarnya postcard ini dikirim sejak Tgl 05 Februari 2019 dari Irlandia. Dan Baru nyampe sekitar 1,5 bulan kemudian sekitar awal April. Lama juga yah perjalanan si kartu posnya.

Kartu pos pertama dari postcrossing bergambar Postcrossing loh. Ih keren... pas banget deh. Kartu posnya jadi semacam kayak kartu ucapan selamat bergabung di komunitas Postcrossing. Jadi seperti dapat pelukan hangat dari para member lama. Jadi rasanya senang dan haru banget. 

Kartu pos ini di kirim oleh Seorang Wanita bernama Rachel. Ia tinggal di Negara Irlandia , tepatnya di wilayah North West Country Cork. Sedikit mengulas tentang negara Irlandia hasil searching di google dari laman https://portal-ilmu.com mengatakan bahwa Negara Irlandia itu adalan Negara Terkaya kedua di Benua Eropa. Dan pada tahun 1996 mulai menggratiskan pendidikan untuk tingkat menengah dan tingkat tinggi demi terciptanya tenaga kerja berpendidikan. 

Negara yang beribu kota Dublin ini akhirnya menjadi Negara yang memiliki 9 dari 10 perusahaan Farmasi paling besar di Dunia. Dan menjadi tempat bagi Intel untuk membuka pabrik Chip pertamanya pada tahun 1993. Dan yang lebih keren lagi, 2 juta angkatan kerja di Irlandia, tidak ada satupun yang tidak memiliki pekerjaan. Bahkan, termasuk 200 ribu pekerja asing yang mendatangi Irlandia untuk mencari pekerjaan. 

Hem, sepertinya Irlandia bisa jadi pilihan bagus untuk nyari pekerjaan, kalo tiba-tiba dapat PHK dari Perusahaan. Hehehe

Tampak belakang postcard

Rachel mengirimkan postcard dengan perangko cantik yang banyak. Tetapi entah kenapa postcardnya agak telat nyampe di tanganku. Hem, tetapi syukur bisa tetap nyampe seh.

Ah Rachel menyapa dari Irlandia dengan memakai bahasa Irlandia atau Gaerlic.. Kapan-kapan aku akan cari tahu arti dari "Beannachtai OEirinn!

Rachel mendoakan agar aku senantiasa sehat dan suka dengan postcard kirimannya. 

Of course suka banget.. Makasih juga untuk doanya Rachel.. 

Happy postcrossing and have a nice day all...

2 comments:

  1. Hai, aku juga ikut postcrossing, seru ya bisa dapet kartu pos dari orang2 di berbagai belahan dunia :)
    Btw aku member 1m1c juga. Main2 ke blog aku ya! Saling follow blog juga, yuk! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuah dapat teman blogger sesama komunitas postcrossing.. salam kenal mbak Nadine
      Siyap langsung meluncur ke TKP ^_^

      Delete

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan

Balasan Sahabat Untuk Sahabat

Bismillah,, Dear Hanye, Maaf baru sempat balas surat kamu yang kemarin, Habisnya hari ini aku baru kelar closing. jadi baru sempat buka b...