Skip to main content

Tentang Moment Balik ke Tanah Rantauan


Hari itu tepatnya tanggal 20 Juli 2015, aku sudah kembali ke tanah rantauan, kota daeng yang berjarak ratusan kilo meter dari kampung halamanku. Beberapa hari yang lalu saat memikirkan akan kembali meninggalkan kampung halaman ku yang tercinta dan kembali kesini, rasanya hatiku sangat berat. Sungguh aku masih ingin berlama-lama disana. Mendengarkan celoteh riang adik-adik ku. Menyaksikan kebersamaan yang berbalut kehangatan. Tidur di kasur ku yang empuk. Dan makan masakan mama yang lezat. Di rumah yang ada hanya kebahagiaan, keriangan, kenyamanan dan kedamaian. Tidak ada stress sama sekali walau masalah telah datang menggempur bertubi-tubi. Yang kutau saat ini adalah saat untuk tersenyum karena masih ada disini, bersama keluarga ku tercinta.

 Hingga kemudian waktu 6 hari 5 malam serasa hanya sekejap lalu, dan kemarin harus berakhir. Aku sudah harus kembali ke Kota ini, Kota Makassar. Sebuah kota yang mulai berkembang terus tiap harinya. Gedung-gedung tinggi mulai menghiasi beberapa ruas jalan. Mal-mal yang tak pernah sepi. Dan jalanan yang mulai macet layaknya ibu kota di beberapa titik jalan. Yah aku sudah kembali kesini. Setelah berpikir berulang-ulang untuk menunda kepulanganku agar bisa mempunyai waktu lebih banyak untuk merasakan kenyamanan di rumah. Aku bisa saja naik mobil malam hari dan sampai tengah malam di sini. Atau aku berangkat subuh dan sampai siang disini lalu langsung masuk kantor. Tetapi itu semua memiliki resikonya masing-masing. Dan pasti akan membuat rasa lelah ku bertabrakan langsung dengan stress pekerjaan kantor yang sudah menggunung. Akhirnya aku memutuskan berangkat siang hari dan sampai disini Sore hari. Itu artinya aku kehilangan beberapa jam yang menyenangkan bersama adik-adik ku sedikit lebih cepat. 

Tetapi aku berpikir cepat atau lambat aku tetap akan harus kembali kesini. Jadi mungkin mempercepat kepergiaanku sedikit lebih baik. Karena jika aku terus menunda-nunda justru akan membuat hatiku lebih sakit dan kaki ku akan semakin berat untuk meninggalkan rumahku. Aku mulai bertanya apa yang membuat perpisahan itu menjadi terasa sangat sakit... Mungkin karena kita terlalu lama mengulur-ngulur waktu dan terus menabung rasa sakit itu hingga akhirnya perpisahan itu tetap haruslah terjadi. Jadi mungkin untuk mengurangi rasa sakit, mempercepat perpisahan menjadi solusi terbaik. Toh, pada akhirnya rasa sakit karena perpisahan itu akan memudar seiring berjalan nya waktu. Bukan begitu????



Comments

Popular posts from this blog

Cari tempat kursus keren tetapi tetap murah, FKBS pilihannya

Pernah dengar tentang AFTA? yups Singkatan dari Association Federal Trade Asean, yang merupakan wujud dari negara-negara ASEAN, untuk membentuk suatu kawasan bebas perdagangan dalam rangka meningkatkan daya saing ekonomi kawasan regional ASEAN, dengan menjadikan ASEAN sebagai basis produksi dunia serta menciptakan pasar regional bagi 500 juta penduduknya.

Dan di tahun ini, Indonesia telah resmi menandatangani perjanjian untuk bergabung. Itu artinya kita harus siap dengan tantangan bahwa nantinya kita akan bersaing dengan para pencari kerja yang berasal dari luar negeri yang masuk dalam wilayah ASEAN. Jadi kita bisa melamar kerja di luar negeri dan orang luar negeri bisa melamar kerja di Indonesia. Lalu kira-kira kita punya daya jual dan daya saing ga ya..jika dibandingkan dengan orang-orang luar. Tetapi, yang paling dasar seh kita mesti tau bahasa yang dipakai untuk negara yang kita tuju, atau setidaknya menguasai bahasa Inggris lah sebagai dasar. Nah, kali ini postingan saya tentang …

Review Drama Korea - Reply 1988 (Answer Me 1988)

Assalamualaikum....

Wuah..sudah hari ke tujuh aja neh di tahun 2016...hem gak kerasa. Perasaan baru kemarin nonton kembang api dari atap rumah. Dan syukurlah akhirnya bisa kembali memulai menulis disini. Mengawali tahun 2016 ini bagi review drama korea terbaru. Sapa tau ada yang lagi nyari film untuk di tonton di waktu luang. Saya rekomendasikan drama korea ini.. "Reply 1988" atau Answer Me 1988. 

Review Drama Korea Shopping King Louie

Em.. Karena aku sudah janji bakal lebih sering menulis di blog ini, makanya kuusahakan untuk tetap konsisten menulis disini. Walaupun ku akui aku belum bisa menulis sesuatu yang membawa manfaat bagi umat dan kehidupan manusia. Huffftt.. Tetapi saya berharap ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan tontonan menghibur kala mempunyai waktu luang. Ingat ya waktu luang... 
Gimana udah selesai nonton Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo??? Udh bs move on belum? Masih kesal, marah atau sedih? hehehe jangan terlalu baper. Coba move on dengan cara mencari cinta yang lain *eh.. maksudnya coba nonton drama korea lain. Nah saya rekomendasikan drama korea ini, "Shopping King Louis". Drama Korea ini berjumlah 16 Episode, tayang di MBC sejak 21 September 2016 dan tamat 10 November 2016 kemarin. Jadi drama ini masih fresh banget... 

Kenapa saya merekomendasikan drama korea ini? Karena drama korea ini akan menghangat kan hati dan tentunya akan sangat menghibur kamu. Liat aja gambar di atas, p…