Kisah Sedih Para Korban Friendzone Versi Korean Drama

Hem... disini sekarang cuacanya lagi mendung-mendung empuk gitu (tetapi itu kalo ngeliat awannya sambil meluk bantal guling) hehehehe. Kalo mendung - mendung gini bawaan nya galau, apalagi kemarin abis nonton drama korea. Kalau masalah bikin galau dan baper, drama korea jagonya... Bikin mewek terus ngabisin tissu segudang. Pas selesai nonton eh kamar udah kayak kapal pecah, penuh tumpukkan tissue. Salah satu yang bikin baper and galau kalo lagi nonton drama korea, yaitu apabila tokoh wanita nya akhirnya harus matahin hati Si cowok ganteng dan baik hati Si Second Hero atau bahasa kerennya si Malaikat Pelindung. Aduh gimana ya... mas second actornya jadi korban friendzone si tokoh utama wanita. Ini lima daftar drama koreanya:

Drama korea pertama, "Boys Before Flowers". Drama korea yang diadaptasi dari cerita Manga Jepang ini melejitkan nama Lee Min Ho, Kim Hyung Joong, Kim Bum, dan Kim Joon berkat akting keren mereka. Bercerita tentang empat anak muda tampan dan kaya raya. Sang leader group alias ketua geng, Go Jun Pyo lalu jatuh cinta pada cewek miskin dan tak punya apa-apa. Eh ternyata sahabat Go Jun Pyo, Yoon Ji Ho juga jatuh cinta pada gadis yang sama. Dan jeng...jeng akhirnya si cewek mau tidak mau harus memilih salah satunya. Dan akhirnya salah satu nya jadi korban Friendzone deh,


Hanya di drama korea cowok seganteng ini harus patah hati

Yoon Ji Hoo diperankan oleh Kim Hyung Joong. Sosok tampan rupawan, baik hati, gayanya cool, pandai main biola dan selalu ada disaat Geum Jan Di (Koo Hye Sun) butuh, ternyata tidak lantas membuat Geum Jan Di memilih nya. 




Bang Ji Hoo disini sudah berusaha sangat keras untuk mendapatkan hatinya Geum Jan Di. Tetapi ya... apa mau dikata kalau ternyata hatinya Geum Jan Di hanya untuk Go Jun Pyo seseorang. Sabar ya bang...^_^


Drama Korea kedua, "He is Beautiful" Bercerita tentang tiga cowok tampan yang tergabung dalam group band korea terkenal ANJELL, Tae Kyung (Jang Geung Suk), Jeremi (Lee Hong Ki), dan Kang Shin Woo (Jung Young Hwa). Kemudian management musik mereka memutuskan untuk menambah satu personil lagi. Dan muncullah sosok Go Mi Nam yang diperankan oleh Park Shin Ye. Disini Go Mi Nam adalah kakak laki-lakinya Park Shin Ye yang sedang menjalani pengobatan di AS. Karena grup band ini haruslah beranggotakan pria. Jadilah Park Shin Ye menyamar jadi seorang pria, Pria cantik tentu saja.Setelah berlalunya waktu, Shin Woo akhirnya tau kalau Go Mi Nam adalah seorang wanita. Perlahan tapi pasti, Shin Woo akhirnya jatuh cinta pada Go Mi Nam. Tetapi ya, lagi-lagi Shin Woo hanya bisa mencintai dalam diam, karena dia hanya dianggap sahabat oleh Go Mi Nam. Go Mi Nam lebih memilih Leader Band AN.JELL, Tae Kyung. 



Karakter Kang Shin Woo tak jauh beda dengan karakter Ji Hoo dari BBF. Sama-sama ganteng, sama-sama kalem, sama-sama cool, sama-sama baik hati, sama-sama tulus, dan sama-sama harus patah hati. 

Akhirnya hanya bisa memandang nya dari belakang

Drama korea ketiga, "To the beautiful you". Tema cerita nya hampir sama dengan yang diatas. Pemeran ceweknya menyamar jadi cowok. Drama korea ini diadaptasi dari Manga Jepang juga Hanazakari no Kimititachi. Bercerita tentang Goo Jae Hee yang diperankan oleh Sulli,seorang gadis yang memutuskan untuk menyamar menjadi seorang pria di Sekolah Atlet khusus Pria. Saat sekolah di AS, Jae Hee sempat merasa patah semangat, tetapi kemudian ia melihat pertandingan olimpiade di TV dan menyaksikan Tae Joon (Choi Min Ho) melompat dengan penuh semangat dan kegembiraan. Semangat Tae Joon kemudian menular padanya. Berkat hal itu ia berubah menjadi lebih baik. 

Tetapi kemudian Tiba-tiba sang Idola memutuskan untuk berhenti melompat indah karena kecelakaan yang dialaminya. Melihat idolanya terpuruk. Ia pun nekat kembali ke Korea dan menyamar menjadi pria dan masuk ke dalam sekolah Atlet yang sama dengan Tae Joon. Kehidupannya di sekolah yang semua nya pria cukup membuat nya kesulitan, untunglah ada Eun Gyeol (Lee Hyun Woo), cowok manis yang sekelas dengan nya yang selalu berhasil membuat tersenyum dan akhirnya bisa bertahan di sekolah tersebut. 



Smile.... Go Jae Hee dan Eun Gyeol berbagi kegembiraan via www.dramabeans.com

Eun Gyeol yang selalu ceria, bersemangat, dan energik sangat menyukai kepribadian Jae Hee. Jae Hee membuat hari-harinya semakin berwarna. Hingga kemudian ada perasaan aneh yang menelusup ke hatinya. Terlalu sering bersama membuatnya jatuh cinta pada Jae Hee yang kala itu masih diketahuinya sebagai pria. Walaupun ia berusaha melawan, tetapi hatinya tidak bisa menolak kalau ia benar-benar suka pada Jae Hee.



Puk puk puk ini ada tissu bang... 

Identitas Jae Hee akhirnya terbongkar. Eun Gyeol merasa senang sekaligus kesal. Karena Jae Hee telah berbohong padanya. Lebih dari itu, ia merasa sangat senang karena ternyata ia jatuh cinta pada seorang wanita. Tetapi yah..akhirnya Eun Gyeol yang cute ini harus meneteskan air mata juga, karena Jae Hee hanya menganggap nya teman. 



Drama Korea keempat, "Who Are you School 2015". Bercerita tentang Lee Eun Bi (Kim So Hyun) yang harus menyamar jadi Go Eun Byul (Saudara kembarnya) untuk bisa melanjutkan hidupnya. Di tengah kesulitannya karena harus menjadi orang lain, akhirnya ada seseorang yang meminta agar Lee Eun Bi tetap jadi dirinya sendiri ketika di hadapannya, ia adalah Gong Tae Kwang. 


Lee Eun Bi... Keep Smile please... via www.pinterest.com


Gong Tae Kwang yang diperankan oleh Yook Sungjae ini adalah salah satu anak bandel di sekolah. Karena kurang kasih sayang dari orang tua, membuatnya menjadi sedikit brutal.Tetapi hidupnya berubah setelah bertemu Lee Eun Bi. Ia merasa harus melindungi Lee Eun Bi yang lemah serta membuatnya selalu tersenyum.... (Hem...so sweet banget neh abang satu ini)



Tetapi yah... perjuangan Gong Tae Kwang untuk selalu berada disisi Lee Eun Bi dan selalu berusaha membuatnya tersenyum, tak lantas membuat hati Lee Eun Bi menjadi miliknya. Berkali-kali ia menunjukkan rasa sukanya dan berulang-ulang dia meneriakkan cintanya, tetapi berulang-ulang juga ia harus merasakan sakit. Karena orang yang di sukainya telah mencintai pria lain. Yah... jadi korban FriendZone juga T_T


Dan yang kelima, Drama korea paling hangat saat ini "Reply 1988". Drama yang paling bikin baper di awal tahun 2016. Drama korea yang sukses mencuri hati yang kemudian memecah persatuan para pencinta drama korea, karena akhirnya terbentuk dua kubu. Satu fans pendukung Choi Taek dan Satu nya lagi Fans Pendukung Jung Hwan. (Baca reviewnya disini)


Beberapa waktu lalu akhirnya drama ini tamat. Endingnya cukup membuat beberapa penonton kecewa dan saya juga termasuk. Beberapa episode sebelum ending, akhirnya sosok suami pemeran utama wanita, Sung Deok Seon (Hyeri Girl's Day) terbongkar. 

Bang Jung Hwan bawain payung buat Deok Seon
via www.dramawithasideofkimchi.wordpress.com


Jung hwan melindungi Deok Seon agar tidak terdorong
via www.aktriskorea.web.id
Mas Jung Hwan yang sejak dari awal berjuang untuk mendapatkan hatinya Deok Seon akhirnya hanya bisa tersenyum pahit karena harus melepaskan cinta pertamanya demi kebahagiaan seorang sahabat. 

Jung Hwan yang rela-rela menunggu berjam-jam di depan pintu gerbang hanya agar bisa berangkat sekolah bersama Deok Seon, Jung Hwan yang rela tidak tidur sampai larut malam hanya untuk memastikan Deok Seon benar-benar pulang ke rumah, Jung Hwan yang selalu tersenyum diam-diam melihat wajah imut Deok Seon, dan masih banyak hal lagi yang membuat penonton akan berpikir bahwa Jung Hwan sangat berhak untuk mendapat cinta nya Deok Seon. Tetapi ternyata di akhir, Jung Hwan memilih mundur dan melepaskan cinta pertamanya karena tak ingin bersaing dengan sahabat nya sendiri, Choi Taek. 

Dan keren nya, walaupun dia merasakan sakit, ia tak pernah menyalahkan Deok Seon atau Taek. Ia menyalahkan dirinya sendiri kenapa ia terus ragu-ragu. Ia sadar bahwa ini bukan karena timing nya yang buruk. Tetapi karena ia ragu berkali-kali. Dan akhirnya ia sadar bahwa ini adalah takdir yang telah ia pilih sendiri. 


www.clover-blossom.com

Dan pada akhirnya para korban FriendZone hanya bisa meng ikhlaskan Si Doi pergi dengan seseorang yang dicintainya. Tak ada gunanya memaksa kan kehendak, karena hati tak bisa dipaksakan. Dari pada menyakiti dan juga semakin tersakiti, lebih baik menerima, mengikhlaskan dan beranjak pergi. Walaupun terasa sakit, tetapi itu hanya di awal, pada akhirnya waktu akan jadi penyembuh sakit hati itu. Jadi ya... buat kamu yang mungkin juga jadi korban friendzone sebaiknya tetap tersenyum dan buka hati kembali untuk hati yang baru. 



Comments

  1. alangkah ajaibnya, gue tau beberapa drama diatas. tapi yang menjadi favorit gue masih love rain.. boys before flower itu sedih tuh, ada aktrisnya yang meninggal bunuh diri gara2 skandal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah penggemar drama korea juga mas I Jeverson... Love Rain yang Jang Geung Seuk dan Yoona yah...hem saya juga suka. Tp kalo skandal pemain nya Boys Before Flower saya baru tau tuh mas. Tp terima kasih Udh berkunjung

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan