Skip to main content

Review Buku Kamus Lengkap Cewek Gaul



Judul Buku        : Kamus Lengkap Cewek Gaul
Penulis            : Tim B First
Penerbit           : Penerbit B First
Cetakan           : Pertama
Tahun Terbit      : Mei 2011
Tebal  Halaman   : 237 Halaman

Yups... satu lagi buku recommended buat kamu Girls... Judulnya Kamus Lengkap Cewek GauJl ditulis oleh Tim B First. Jadi, Kemarin ceritanya saya lagi nyari buku bahasa inggris buat adik saya yang SMP. Dia mintanya buku bahasa inggris yang berisi bahasa-bahasa gaul yang dipakai anak-anak muda di AS atau di Inggris, istilahnya bahasa slang gitu. Jadi saya beli buku ini, karena saya tertarik sama judul buku nya. Ada kata Kamus, Lengkap dan Gaul. Jadi saya pikir buku ini berisi bahasa-bahasa inggris gaul. Waktu itu nyari bukunya pas lagi buru-buru, saya nggak sempat searching review bukunya atau baca blurbs di sampul belakang.

Pas nyampe rumah, saya buka plastiknya dan saya cek isinya, ternyata saya salah pilih buku. Bisa dibilang 50 persen udah benar karena buku ini benar-benar seperti kamus bahasa inggris. Ada banyak kosakata dalam bahasa inggris di dalamnya yang kemudian di translate dalam bahasa indonesia. Tetapi 50 persennya tidak benar. Karena 50 persennya tidak cocok untuk adikku yang masih SMP. Akhirnya buku ini tidak jadi kuberikan pada adikku, karena sepertinya aku yang lebih butuh. Ok Cek Review nya yuuk.

tulisannya mirip kamus besar

 Jadi Kamus Lengkap Cewek Gaul Inggris-Indonesia ini berisi kosakata tentang dunia kewanitaan yang berhubungan dengan dunia fesyen, riasan, dan perawatan tubuh wanita. Jadi isinya agak mirip dengan kamus bahasa inggris-bahasa indonesia yang tebal nya mirip bantal itu. Hanya saja buku ini tidak setebal kamus. Mulai dari gaya penulisan, font huruf, dan model huruf juga mirip dengan kamus besar kita. Please jangan langsung ngantuk dulu, karena selain berisi kosakata bahasa inggris, buku ini juga berisi banyak hal lain yang perlu diketahui oleh wanita. Okey Check this out isinya yuuk...

1.   Etika di kendaraan umum
2.   Aneka model tas
3.   Kreasi bando unik
4.   Mandi mewah ala Putri Raja
5.   Manik-manik, Si mungil yang cantik
6.   Kecantikan dari zaman ke zaman
7.   Senam “Pelepah”
8.   Pilih kuas terbaikmu
9.   Roda Fesyen
10.  Warnai rambutmu, warnai duniamu
11.  Serasikan wajah dan rambutmu, Girl!
12. Tari pergaulan
13.  Hobi jadi uang, Why not?
14.  Siluet tubuh idaman
15.  Wajahku bukan topengku!
16.  Kuku lembut yang sehat
17.  Pesona Kain Tenun
18.  Kilaukan Pesona Matamu, Girls
19.  Wajah Perfecto, Numero Uno!
20.  Fashion Crime
21.  Fesyen untuk Si Chubby
22.  Genre Film
23.  Mitos Hadiah: Believe it or Not!
24.  Dress on Me
25.  Goodbye “Rambut Monyet”
26.  Tidur, sehat dan cantik
27.  High Heels
28.  Varian Jaket
29.  Garis Penyempurna cantikmu
30.  Simsalabim, Jadilah princess
31.  Rileks dengan pijakan kaki
32.  Meracik Ramuan susu
33.  Mix Your Dress
34.  Open Your Mind
35.  Aaaaaarrgggh, Animal Print
36.  Madu, cantikkan kulitmu
37.  All About Birthday Party
38.  Just Be Your Self
39.  Kesempurnaan Senyum
40.  Parfummu, Kepribadianmu
41.  Mutiara di wajah cantikmu
42.  Kuci Kulit Sehat Awet Muda
43.  Ngemil Sehat
44.  Percaya Diri Tanpa Noda
45.  Table Manner
46.  Fesyen Untuk Si Mungil
47.  Hmm... Lembutnya Kulitku!
48.  Baju Hangat untuk Musim Hujan
49.  Simbol Fesyen
50.  Rahasia Kecantikan Ratu Dunia
51.  Cegah Kerut Sejak Dini.

Jadi buku ini benar-benar keren kan??? Selain bisa dapat tambahan kosakata bahasa inggris, kita juga dapat tambahan banyak sekali pengetahuan tentang dunia kewanitaan. Tips-tips yang ditulis di dalamnya diselipkan diantara kosakata-kosakata yang ada. Jadi tidak saling sambung menyambung. Pembahasannya juga random. Jadi sangat menyenangkan membacanya, karena saya bisa membuka nya dari belakang dulu, atau dari depan dulu atau langsung dari tengah. Tetapi ada sedikit kekurangan... beberapa tips di dalamnya tidak cocok untuk cewek berhijab seperti saya. Selain itu, buku ini juga minim warna. Padahal ada banyak gambar-gambar cantik di dalamnya. Seandainya bisa sedikit berwarna pasti akan lebih cantik dan menarik. Tetapi lebih dari itu semua, buku-buku ini sangat bermanfaat buat kamu girls.

Recommended buat kamu...

Comments

Popular posts from this blog

Surat Noura untuk Fahri (AAC)

Kepada  Fahri Bin Abdillah, seorang Mahasiswa dari Indonesia yang lembut hatinya dan berbudi mulia     Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh, Kepadamu kukirimkan salam terindah, salam sejahtera para penghuni surga. Salam yang harumnya melebihi kesturi, sejuknya melebihi embun pagi. Salam hangat sehangat sinar mentari waktu dhuha. Salam suci sesuci air telaga Kautsar yang jika direguk akan menghilangkan dahaga selama-lamanya. Salam penghormatan, kasih dan cinta yang tiada pernah pudar dan berubah dalam segala musim dan peristiwa. Wahai orang yang lembut hatinya,      Entah dari mana aku mulai dan menyusun kata-kata untuk mengungkapkan segala sedu sedan dan perasaan yang ada di dalam dada. Saat kau baca suratku ini anggaplah aku ada di hadapanmu dan menangis sambil mencium telapak kakimu karena rasa terima kasihku padamu yang tiada taranya.      Wahai orang yang lembut hatinya,       Sejak aku kehilangan rasa aman dan kasih sayang serta merasa sendirian ti

JALAN JALAN KE PERPUSTAKAAN WILAYAH MAKASSAR Yuuk...

Yeay... Libur... Hari ini hari sabtu.. mestinya masih harus masuk kantor. Tetapi karena ahad kemarin masih harus kerja.. jadinya hari sabtu ini bisa libur... Yeay senang nya. Rencana nya mau pulang kampung, lumayan bisa dua hari di rumah. Bisa memecahkan celengan rindu yang rasanya sudah mau meledak.. tetapi gak jadi gara-gara harus menemani adik ku ujian masuk sebuah perguruan tinggi. Tiga tahun lalu aku juga masih ingat saat mengantarnya mengikuti tes Sekolah Menengah Atas. Sekarang dia sudah akan berstatus Mahasiswa. Sepertinya waktu berjalan sangat cepat. Aku dan adikku beda usia 8 tahun, melihat nya sebentar lagi akan masuk Kuliah, membuatku merasa sudah menjadi sangat tua. Aku gak tua tua amat kok... Iyakan? Jadi sementara adik ku mengikuti ujian, aku sibuk keliling-keliling kampus mencari perpustakaan, lumayan bisa berteduh sambil baca buku. Tetapi ternyata, eh ternyata perpustakaan kampus lagi gak buka kalo hari sabtu. Em... jadi saya harus nunggu dimana dong? Dan

Cerita tentang Perjalanan Pertamaku Keluar Negeri

Mimpi untuk jalan-jalan keluar negeri dimulai dari dua tahun yang lalu. Saat senior di tempat kerja yang biasa kupanggil Kak Ayu memberi oleh-oleh gantungan kunci perak bertuliskan Macau. Walaupun cuma gantungan kunci, aku senang bukan main. Karena dapat oleh-oleh dari luar negeri itu sangat langka buatku pribadi, hehehe. Akhirnya sejak saat itu, travelling keluar negeri selalu jadi resolusi di awal tahun. Dan Alhamdulillah tahun ini bisa terwujud yeay.... Sebelum keluar negeri, aku sudah pernah naik pesawat sekali. Dan itu bukan untuk jalan-jalan tetapi dalam rangka ikut test CPNS di Tangerang (Baca ceritanya disini) . Sejak saat itu, aku berharap bisa naik pesawat lagi. Naik pesawat itu rasanya seru,, hahahah mungkin karena jarang kulakukan, jadinya begitu sangat luar biasa untukku. Aku merasakan jantung dag dig dug saat pesawat tinggal landas, gendang telinga yang mendengung saat pesawat sudah mengudara lalu merasa excited luar biasa saat melihat cantiknya awan-awan yang