Hal-Hal yang bisa dilakukan saat mati lampu

Jaman sekarang, kalo listrik padam, tingkat stress meningkat. Gimana tidak? Pemadaman Listrik mengakibatkan Air yang menggunakan pompa tidak bisa digunakan, Air PAM pastinya juga ikut gak ngalir, komputer yang dipakai kerja di kantor jadi gak bisa nyala. Akibatnya pekerjaan jadi tertunda. 

Terus kita juga gak bisa nge-Cash Smartphone kecuali power bank kamu msh full daya, terus suhu udara jadi tambah panas karena AC dan Kipas Angin jadi gak nyala. Kalo udah panas, jadi gampang marah-marah. 

Pokok'e kita yang hidup di jaman sekarang, jaman generasi millenial yang mulai ketergantungan pada benda-benda elektronik jadi lumayan stress saat pemadaman listrik. Tetapi lebih parah lagi jika pemadaman listriknya pas malam hari. Jadi nya gelap gulita. Nah, dari pada stress dan marah-marah karena listrik yang padam. Mending nikmatin aja waktu malam hari yang remang-remang dengan cahaya lilin itu dengan sebaik-baiknya. karena habis gelap terbitlah terang *eh gak nyambung. Kalo aku biasa menikmati waktu mati lampu tersebut dengan melakukan kegiatan-kegiatan berikut:

- Pertama, Dengan main tebak-tebakan gambar
  Main tebak-tebakan gambar saat mati lampu itu adalah hal paling mengasyikkan yang sering kulakukan saat kecil. Dengan cahaya lampu lilin yang remang-remang. Kami sekeluarga duduk di dekat lilin, lalu kakak tertuaku akan mendekatkan tangannya lalu membentuknya menjadi kelinci, buaya atau burung. Hal-hal sepele seperti itu sukses melekat sebagai memori indah masa kecilku. Zaman sekarang walaupun rumah-rumah lebih suka menggunakan lampu emergency saat pemadaman listrik, kamu masih bisa kok menyalakan beli satu lilin di warung kelontongan. Lalu nyalakan di ruang keluarga dan bermain tebak-tebak gambar. Walaupun sepele, tetapi hal itu bisa mempererat rasa sayang antar keluarga loh ^_^


- Kedua, Dengan Menikmati pemandangan Langit Malam
   Tahu tidak, bahwa langit malam di daerah perkotaan itu sangat susah untuk dinikmati. Kenapa? Karena lampu-lampu di daerah perkotaan mengalahkan terangnya cahaya kerlap kerlip bintang. Jadilah bintang-bintang cantik itu tak keliatan. Maka saat terjadi pemadaman listrik, lampu-lampu itu akan mati, dan bintang-bintang yang selama ini tak nampak olehmu akan menjadi tampak. 

Itulah mengapa kegelapan itu tak selamanya buruk. Karena dengan suasana gelap, kita jadi bisa melihat cahaya bintang-bintang yang gemerlapan di langit malam. 

Dulu waktu kecil, aku pun suka memandang langit malam bersama ibu dan adikku, saat listrik padam. Kami akan duduk di beranda rumah, mengobrol banyak hal sambil melihat kerlap kerlib cahaya bintang. Sesekali aku akan menyanyikan beberapa lagu untuk semakin menambah ceria suasana gelap malam itu. Dan itu juga masih melekat erat di memori otakku. Rasanya menyenangkan sangat mengenangnya kembali. Jadi saat listrik padam, keluarlah sejenak, lihat indahnya langit malam. 

Source: www.palingyunik.blogspot.com

- Ketiga, Bercengkrama dengan keluarga atau sahabat
  Yups, sama dengan tips-tips yang diatas, saat mati lampu gunakan waktu tersebut untuk saling bertukar cerita dengan anggota keluarga atau teman kost-an. Kan biasanya kalo listrik nyala, semua pada sibuk. Ada yang sibuk ngerjain tugas sekolah di kamar, ada yang sibuk main games di laptop, terus ada yang sibuk ber chat ria dengan smartphone. Akhirnya waktu untuk berbagi cerita dengan kebersamaan mulai berkurang. 

Dan,,, saat listrik padam, daripada bete mending duduk-duduk santai dengan keluarga. Bercerita tentang aktivitas hari ini, bertanya kabar ayah dan ibu yang mungkin tanpa kita sadari sudah semakin tua, bertanya kegiatan adek di sekolah, atau bercerita tentang dirimu yang gagal berkali-kali merebut hati si dia,,hahahah. Kali aja, Ayah dan Ibumu bisa memberi solusi ^_^


- Keempat, Mempercepat waktu istirahat
Untuk Tips keempat, saat listrik padam, dan kamu lagi sendiri, gak ada teman ngobrol. Lagi malas keluar kamar. Ya, udah.. tarik selimut saja, rebahkan badan, luruskan punggung, dan letakkan kepalamu di atas bantal empuk. Daripada bete, mending langsung istirahat saja. Berdoa semoga besok bisa terbangun dengan badan yang segar dan kondisi yang lebih prima. Amin ^_^
- Kelima, Dengan Jagain Lilin, sapa tau bab* ngepetnya pulang bawa banyak duit ^_^
     
Kalo mati lampu, terus gak ada kerjaan, gimana kalo situ yang keliling terus sy yang jagain lilinya. Iyah, kali aja bisa dapat banyak kan gelap, jadi gak keliatan kalo situ udah berubah jadi bab* ngep**. Hahahaha

Soruce: facebook.com
Jadi dari pada ngomel-ngomel karena listrik sedang padam, terus gak bisa main smartphone karena lagi lowbat, mending lakuin hal-hal di atas, kecuali yang kelima.. heheheh itu tidak disarankan... See You ^_^

Comments

  1. Susah juga kalo nggak ngomel ya Mbak hihihi. btw, tipsna setuju banget. Biasana mainan jari tangan sih di bayangan tembok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha,,, iya neh mbak Widya kalo nggak ngomel kurang afdhol ^_^
      Nti bisa tenang kalo udah ngomel, kayak mamaq di rmh, *eh maafkan
      Thanks udah mampir ya mbak

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan