Tuesday, January 9, 2018

DAY 2 MEMORIES (KENANGAN)


"SIMPAN SEGALA KENANGAN INDAH DALAM SAKU BINTANG. JIKA KAU MENGALAMI HAL SULIT DALAM HIDUPMU AMBIL KEMBALI KENANGAN-KENANGAN INDAH ITU, AGAR BISA MENJADI KEKUATANMU MELEWATI SEGALA HAL TERBURUK"

    Kalimat itu dari drama korea "Because It's My First Life".. dan saya sangat setuju dengan hal tersebut. Kenangan indah yang terjadi di masa lalu, walaupun kita tak bisa mengulangnya kembali, tetapi kita bisa kembali memutarnya dalam otak kita dan merasakan kebahagiaannya dengan hati. Bagiku pribadi kenangan itu bisa muncul kembali karena banyak hal. Bisa karena melihat foto-foto lama. Bisa karena mencium aroma tertentu. Bisa karena mendengarkan musik tertentu. Atau karena bertemu seseorang yang pernah singgah dalam hidup kita. 
      Saat seperti itu, kenangan lama yang dulu sempat terkubur jauh di dalam lubuk hati tiba-tiba terputar kembali di otak. Parahnya tidak semua kenangan di masa lalu itu indah. Ada juga kenangan buruk yang maunya kita lupakan segera atau mungkin hapuskan dari dalam hati dan pikiran. Tetapi apa daya, otak masih menyimpan filenya dengan baik. Lalu karena suatu hal, kenangan buruk itu kembali memenuhi otak. Perasaan takut saat mengalami hal buruk tersebut kembali terasa. Rasa sakit dari masa lalu yang ternyata menyisakan luka yang cukup dalam. Dan bahkan rententan waktu puluhan tahun masih belum bisa menghapusnya. Tetapi harusnya kita sadar bahwa kenangan masa lalu itu tak perlu kita hapus. Karena sekuat apapun kita mencoba, ia akan tetap ada. Jadi yang perlu kita lakukan hanyalah memaafkannya. Memaafkan segala kesalahan masa lalu tersebut. Mengikhlaskannya untuk menjadi bagian dari perjalanan hidup kita. Lalu kemudian kita ingat untuk dijadikan pelajaran agar tak terulang lagi di masa mendatang. 
         Dan karena hidup tak melulu berisi cerita sedih, maka saat bahagia dan rasa senang menghampiri, kenapa tak coba kita rekam dalam hati. Kita simpan dalam memori. Dan kita kumpulkan dalam saku bintang yang akan membantu kita melewati saat sulit di masa yang akan datang. Jadi sudahkah kau punya saku bintang sekarang???

6 comments:

  1. SUDAH,,,,MALAHAN BANYAK SEKALI/....

    ReplyDelete
  2. ciee,, yg punya banyak kenangan indah *uhuk

    ReplyDelete
  3. Dulu aku sempat pengen bikin memory jar yang diisi dengan hal-hal yang kulewatkan dan menarik untuk dikenang. Sayangnya, karena terlalu mager, aku lebih senang menuangkannya lewat media lain salah satunya blog. Meski nggak personal banget, tapi paling nggak aku bisa berbaginya ke orang lain :)

    www.acipah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuah mengumpulkan kenangan di dalam toples jar.. ih itu so sweet banget. Ala ala drama korea gitu. Setelah setahun baru di buka kembali. Pasti bakal senyum senyum sndiri baca kembali kenangan yg dulu. Aku mau coba bikin gitu juga ah...
      Thanks udah mampir Mbak Asy Syifaa... nti aku bakal mampir ke www.acipah.com juga

      Delete
  4. uuuhhh kenangan buruk memang sulit yaa mbak.. aku malah jadi kepo sama drama korea nya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Drama korenya bagus loh mbak,, banyak juga teman-teman blogger yang buat reviewnya.. genrenya romance tp tema ceritanya tentang pernikahan.. em banyak pesan moral yang bs di dapat terutama yg berkaitan sama pernikahan..

      Delete

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan

MY BEAUTIFUL POST CARDS

My Beautiful Post Cards  Udah Oktober dan target nulis di blogku sangat jauh dari resolusi yang kubuat di awal tahun. Seringnya seh nem...