Skip to main content

DAY 2 MEMORIES (KENANGAN)


"SIMPAN SEGALA KENANGAN INDAH DALAM SAKU BINTANG. JIKA KAU MENGALAMI HAL SULIT DALAM HIDUPMU AMBIL KEMBALI KENANGAN-KENANGAN INDAH ITU, AGAR BISA MENJADI KEKUATANMU MELEWATI SEGALA HAL TERBURUK"

    Kalimat itu dari drama korea "Because It's My First Life".. dan saya sangat setuju dengan hal tersebut. Kenangan indah yang terjadi di masa lalu, walaupun kita tak bisa mengulangnya kembali, tetapi kita bisa kembali memutarnya dalam otak kita dan merasakan kebahagiaannya dengan hati. Bagiku pribadi kenangan itu bisa muncul kembali karena banyak hal. Bisa karena melihat foto-foto lama. Bisa karena mencium aroma tertentu. Bisa karena mendengarkan musik tertentu. Atau karena bertemu seseorang yang pernah singgah dalam hidup kita. 
      Saat seperti itu, kenangan lama yang dulu sempat terkubur jauh di dalam lubuk hati tiba-tiba terputar kembali di otak. Parahnya tidak semua kenangan di masa lalu itu indah. Ada juga kenangan buruk yang maunya kita lupakan segera atau mungkin hapuskan dari dalam hati dan pikiran. Tetapi apa daya, otak masih menyimpan filenya dengan baik. Lalu karena suatu hal, kenangan buruk itu kembali memenuhi otak. Perasaan takut saat mengalami hal buruk tersebut kembali terasa. Rasa sakit dari masa lalu yang ternyata menyisakan luka yang cukup dalam. Dan bahkan rententan waktu puluhan tahun masih belum bisa menghapusnya. Tetapi harusnya kita sadar bahwa kenangan masa lalu itu tak perlu kita hapus. Karena sekuat apapun kita mencoba, ia akan tetap ada. Jadi yang perlu kita lakukan hanyalah memaafkannya. Memaafkan segala kesalahan masa lalu tersebut. Mengikhlaskannya untuk menjadi bagian dari perjalanan hidup kita. Lalu kemudian kita ingat untuk dijadikan pelajaran agar tak terulang lagi di masa mendatang. 
         Dan karena hidup tak melulu berisi cerita sedih, maka saat bahagia dan rasa senang menghampiri, kenapa tak coba kita rekam dalam hati. Kita simpan dalam memori. Dan kita kumpulkan dalam saku bintang yang akan membantu kita melewati saat sulit di masa yang akan datang. Jadi sudahkah kau punya saku bintang sekarang???

Comments

  1. SUDAH,,,,MALAHAN BANYAK SEKALI/....

    ReplyDelete
  2. ciee,, yg punya banyak kenangan indah *uhuk

    ReplyDelete
  3. Dulu aku sempat pengen bikin memory jar yang diisi dengan hal-hal yang kulewatkan dan menarik untuk dikenang. Sayangnya, karena terlalu mager, aku lebih senang menuangkannya lewat media lain salah satunya blog. Meski nggak personal banget, tapi paling nggak aku bisa berbaginya ke orang lain :)

    www.acipah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuah mengumpulkan kenangan di dalam toples jar.. ih itu so sweet banget. Ala ala drama korea gitu. Setelah setahun baru di buka kembali. Pasti bakal senyum senyum sndiri baca kembali kenangan yg dulu. Aku mau coba bikin gitu juga ah...
      Thanks udah mampir Mbak Asy Syifaa... nti aku bakal mampir ke www.acipah.com juga

      Delete
  4. uuuhhh kenangan buruk memang sulit yaa mbak.. aku malah jadi kepo sama drama korea nya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Drama korenya bagus loh mbak,, banyak juga teman-teman blogger yang buat reviewnya.. genrenya romance tp tema ceritanya tentang pernikahan.. em banyak pesan moral yang bs di dapat terutama yg berkaitan sama pernikahan..

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan

Popular posts from this blog

Surat Noura untuk Fahri (AAC)

Kepada  Fahri Bin Abdillah, seorang Mahasiswa dari Indonesia yang lembut hatinya dan berbudi mulia     Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh, Kepadamu kukirimkan salam terindah, salam sejahtera para penghuni surga. Salam yang harumnya melebihi kesturi, sejuknya melebihi embun pagi. Salam hangat sehangat sinar mentari waktu dhuha. Salam suci sesuci air telaga Kautsar yang jika direguk akan menghilangkan dahaga selama-lamanya. Salam penghormatan, kasih dan cinta yang tiada pernah pudar dan berubah dalam segala musim dan peristiwa. Wahai orang yang lembut hatinya,      Entah dari mana aku mulai dan menyusun kata-kata untuk mengungkapkan segala sedu sedan dan perasaan yang ada di dalam dada. Saat kau baca suratku ini anggaplah aku ada di hadapanmu dan menangis sambil mencium telapak kakimu karena rasa terima kasihku padamu yang tiada taranya.      Wahai orang yang lembut hatinya,       Sejak aku kehilangan rasa aman dan kasih sayang serta merasa sendirian ti

JALAN JALAN KE PERPUSTAKAAN WILAYAH MAKASSAR Yuuk...

Yeay... Libur... Hari ini hari sabtu.. mestinya masih harus masuk kantor. Tetapi karena ahad kemarin masih harus kerja.. jadinya hari sabtu ini bisa libur... Yeay senang nya. Rencana nya mau pulang kampung, lumayan bisa dua hari di rumah. Bisa memecahkan celengan rindu yang rasanya sudah mau meledak.. tetapi gak jadi gara-gara harus menemani adik ku ujian masuk sebuah perguruan tinggi. Tiga tahun lalu aku juga masih ingat saat mengantarnya mengikuti tes Sekolah Menengah Atas. Sekarang dia sudah akan berstatus Mahasiswa. Sepertinya waktu berjalan sangat cepat. Aku dan adikku beda usia 8 tahun, melihat nya sebentar lagi akan masuk Kuliah, membuatku merasa sudah menjadi sangat tua. Aku gak tua tua amat kok... Iyakan? Jadi sementara adik ku mengikuti ujian, aku sibuk keliling-keliling kampus mencari perpustakaan, lumayan bisa berteduh sambil baca buku. Tetapi ternyata, eh ternyata perpustakaan kampus lagi gak buka kalo hari sabtu. Em... jadi saya harus nunggu dimana dong? Dan

Cerita tentang Perjalanan Pertamaku Keluar Negeri

Mimpi untuk jalan-jalan keluar negeri dimulai dari dua tahun yang lalu. Saat senior di tempat kerja yang biasa kupanggil Kak Ayu memberi oleh-oleh gantungan kunci perak bertuliskan Macau. Walaupun cuma gantungan kunci, aku senang bukan main. Karena dapat oleh-oleh dari luar negeri itu sangat langka buatku pribadi, hehehe. Akhirnya sejak saat itu, travelling keluar negeri selalu jadi resolusi di awal tahun. Dan Alhamdulillah tahun ini bisa terwujud yeay.... Sebelum keluar negeri, aku sudah pernah naik pesawat sekali. Dan itu bukan untuk jalan-jalan tetapi dalam rangka ikut test CPNS di Tangerang (Baca ceritanya disini) . Sejak saat itu, aku berharap bisa naik pesawat lagi. Naik pesawat itu rasanya seru,, hahahah mungkin karena jarang kulakukan, jadinya begitu sangat luar biasa untukku. Aku merasakan jantung dag dig dug saat pesawat tinggal landas, gendang telinga yang mendengung saat pesawat sudah mengudara lalu merasa excited luar biasa saat melihat cantiknya awan-awan yang