Review buku Akhirnya Jodohku datang karya Achi TM dan Tim Rumah Pena Writers


Judul              : Akhirnya jodohku datang
Penulis           : Achi TM & Rumah Pena Writers
Cetakan         : I, Februari 2014
Tahun Terbit : 2014
Tebal              : 107 halaman
Penerbit        : Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Talenta Rumah Pena

“Sabarlah menanti, jodohmu pasti datang menghampiri”

Kamu seorang wanita yang belum menikah? Usia kamu sekarang berapa? Masih kepala dua, lalu sudah galau karena teman-teman seangkatan sudah naik pelaminan duluan. Jangan langsung galau dan putus asa dulu. Mending baca buku ini, sapa tau bisa dapat pencerahan. Supaya galaunya hilang dan di alihkan ke ikhtiar yang lebih baik dan doa terbaik. Percaya deh jodoh kita sedang dipersiapkan oleh Tuhan. Tugas kita adalah memantaskan diri agar saat jodoh kita tiba, kita sudah siap meraih tangannya.
Buku ini berisi kumpulan kisah tentang perempuan yang menanti datangnya jodoh. Ada yang sudah berumur 48 tahun tetapi belum menikah, lalu kemudian ia bertemu jodohnya berkat bantuan anak angkatnya. Ia dilamar oleh seorang pria jejaka yang dua tahun lebih muda darinya tepat di hari wisuda anak angkatnya. Ada juga kisah seorang wanita yang menanti datangnya jodoh di usianya yang sudah menginjak kepala 3. Segala keluh kesahnya dan segala rindunya, selain di ucapkan lewat doa juga dituliskannya pada buku harian yang selalu di bawanya kemana-mana. Lalu suatu hari dia menulis “Lelakiku, aku masih menantimu karena Allah. Aku pun berharap Engkau pun segera menemuiku karena Allah”. Setelah itu ditutupnya buku hariannya dan segera menunaikan shalat ashar yang disambung dengan mendengarkan ceramah dari seorang uztads muda yang penuh kharisma. Singkat cerita, sepulang dari mesjid ia baru ingat kalau buku hariannya ketinggalan di mesjid tadi. Segera ia berlari untuk mencari buku hariannya, berharap tak ada seorang pun yang membaca keluh kesah yang ditulis dalam buku harian itu. Tetapi ternyata, dia tak menemukan buku hariannya.Ia keluar dari mesjid dengan linangan air mata.Tetapi tiba-tiba ada seorang pria yang kemudian menghampiri dan menyodorkan buku harian nya, lalu berkata ukhty cari ini? maaf tadi saya menemukannya di dalam dan tak sengaja membaca isinya. Kalo boleh tau rumah ukhty dimana, saya ingin datang silaturahmi, meminta lalu mengkhitbah ukhty. Karena perempuan seperti mu lah yang kucari. Seseorang yang mencintai dan menungguku karena Allah, maka sekarang aku pun mencintai dan ingin menjemputmu karena Allah. Pria tadi adalah Uztads muda yang penuh kharisma itu (wah... so sweet banget, pengen juga dong kayak gitu. Hehehehe. Emang bener kata orang2, jodoh adalah rahasia Tuhan. Tugas kita adalah memantaskan diri agar dipertemukan juga dengan yang terbaik,Amin. Hahahaha doa para jomblo)
Itu Cuma sepenggal kisah nya loh, masih banyak kisah-kisah lain yang akan Insya Allah meyakinkan kita bahwa jodoh untuk kita pasti akan datang jika tiba waktunya. Kalo gitu, kita intip daftar isinya yuukkk.
  1. Jodoh dari anak angkat
  2. Deadline oh Deadline
  3. Jodoh di permintaan terakhirnya
  4. Indah pada akhirnya
  5.  Lamaran di usia 30 tahun
  6. Jodoh di penghujung senja
  7. Cinta di ujung penantian
  8. Bugenvil
  9. Srikandi mencari cinta
  10.  Gadis bermata gerimis
  11. Seudati, cikal bakal cintaku padamu
  12. Cinta terhalang dua keyakinan
  13. Pria penyembuh luka
  14. Lelaki etnis Tionghoa
  15. Tepat kepala tiga
  16. Penundaan yang indah
  17. Aku percaya jodoh ku ada

Gimana? Judul nya nge jleb-nge jleb semua kan. Ceritanya juga keren-keren loh, dan ini kisah nyata sebagian ditulis oleh pelaku cerita dan sebagian yang lain ditulis oleh keluarga terdekat pelaku cerita. Selain kisah-kisah yang romantis menjemput jodoh di atas, di akhir buku ada tips memilih jodoh dan tips menjalani ta’aruf nya. Jadi buat kamu yang masih galau soal jodoh, silahkan cari bukunya. heheheheh

Comments