Selasa, 12 Mei 2015

Review buku Who Am I?


Judul               : Who Am I (Personality Test, Kenali & Upgrade Dirimu)
Penulis             : @PsikologID
Penerbit           : PT Tangga Pustaka
Tahun Terbit    : 2013
Cetakan           : Kelima, Agustus 2013

Pernah tidak bertanya pada diri sendiri, tentang apa seh kelebihan dan kekurangan kamu?  Atau kamu bertanya-tanya aku sudah belajar dengan sangat tekun tapi kok tak ada satupun yang nyangkut di otak. Atau kamu ingin tahu, kamu lebih menonjol pakai otak kanan atau otak kiri? Atau pertanyaan lain yang membuat kamu lebih tahu tentang kepribadian kamu, sehingga nantinya bisa menjawab pertanyaan “WHO AM I?”

Nah, buku ini recommended banget buat kamu karena buku ini berisi pertanyaan-pertanyaan yang harus kamu jawab, dan nantinya jawaban kamu akan menunjukkan tentang siapa diri kamu sesungguhnya. Tetapi jangan berpikir yang macam-macam ya, karena di buku ini hanya berisi pertanyaan dasar yang menunjukkan tentang dasar-dasar dari diri kamu yang wajib kamu ketahui. Jangan harap buku ini bisa menjawab pertanyaan, siapa jodoh kamu kelak? Karena jawaban nya tidak akan kamu temukan di buku ini. Tetapi selain tahu, tentang diri kamu, di buku ini ada juga loh bab yang membahas masalah cinta. Jadi kamu akan mendapatkan test persepsi cinta dan kesetian. Dan masih banyak lagi.

Ok back to the topic. Buku ini berisi 27 bab, setiap bab berisi beberapa judul. Setiap judul berisi pertanyaan multiple choise atau biasa kita sebut pilihan ganda. Jadi ada pilihannya guys, ada A,B,C, atau D. Jadi kamu nggak usah mikir ribet untuk jawab pertanyaan nya. Cukup pilih jawaban yang menurut kamu paling sesuai dengan kata hati atau paling sering kamu lakuin. Nggak ada jawaban benar atau salah kok, jadi nggak usah khawatir kalau jawaban kamu bisa bikin kamu nggak lulus UN atau apalah yang membuat kamu merasa gagal jadi seorang manusia (Yaach... lebay banget ya). Yang pasti buku ini buat nunjukin kamu sebenarnya orang kayak gimana seh? Kamu punya kelebihan di bidang apa seh? Atau sifat apa yang ada di diri kamu yang perlu di tingkatkan atau perlu kamu hilangkan.

Aku kasih bocoran judulnya ya, supaya kamu semakin berminat untuk baca bukunya.
  1. Gaya belajar yang cocok dan pas buat saya apa seh? Di bab ini kamu akan ditunjukkan tentang gaya belajar yang paling cocok buat kamu. Yang bisa membuat belajar kamu lebih efektif. Dari bab ini, ada 3 macam gaya belajar, ada tipe visual atau orang yang lebih efektif jika menggunakan indera penglihatannya. Ada tipe auditory atau orang yang lebih efektif jika menggunakan indera pendengarannya. Dan tipe kinestetik atau orang yang lebih efektif jika belajar menggunakan alat peraga, gerakan tubuh atau aktifitas fisik.
  2. Saya termasuk golongan otak kiri atau otak kanan yah?
  3. Tes kecerdasan majemuk
  4.  Apa temperamen yang saya miliki?
  5. Saya termasuk berkepribadian Ekstrovert atau Introvert?
  6.  Saya termasuk sensori atau intuitif?
  7. Saya termasuk orang pemikir atau perasa?
  8. Saya termasuk seorang pengamat atau penilai?
  9. Seperti apa pola asuh orang tua ketika mendidik saya?
  10. Tes kepribadian 1
  11. Tes kepribadian 2
  12. Tes tipe cinta?
  13.  Seperti apa jenis cinta saya?
  14.  Kecanduan hubungan?
  15. Apakah saya betul-betul mengenal pasangan saya?
  16. Apakah saya termasuk orang yang setia?
  17. Apakah kamu sahabat yang baik?
  18. Apakah pasangan kamu siap menjadi pendamping hidup?
  19. Tes persepsi cinta
  20. Mau tahu minat dan karier kamu?
  21. Apakah saya memiliki jiwa kemimpinan?
  22. Saya termasuk pemimpin yang seperti apa?
  23. Motivasi kepemimpinan
  24. Manajemen waktu
  25. Stress kerja
  26. Tes kemandirian
  27. Apakah saya termasuk orang pemberani?

 Nah komplit banget kan? Jadi tunggu apa lagi, dapatkan segera bukunya di toko-toko buku terdekat atau kalau blm punya rezeki berlebih bisa pinjam buku nya ke teman yang udah punya (aku siap kok minjemin bukunya ke kamu, tapi baca bukunya di rumahku ya...)






0 komentar:

Posting Komentar