3 Film yang paling berkesan untuk ku

Saya suka menghabiskan Me Time ku dengan menonton. Dari semua pertanyaan yang ada di #KampusFiksi 10 Days Writting Challenge #10DAYSKF, ini adalah pertanyaan termudah. Jadi untuk hari kelima, kita harus menjawab pertanyaan "Tuliskan 3 Film yang paling berkesan buatmu dan jelaskan kenapa berkesan?"

Min, cuma tiga aja min, gak boleh lebih ya? hehehehe, nawar ^_^
Saat menonton film saya lebih fokus ke alur cerita nya, baru setelah itu liat para pemain nya, baru kemudian liat kualitas pengambilan gambar dan keindahan setting tempatnya. Tetapi tetap saya fokus nya ke jalan ceritanya. Saya suka film yang di dalam nya ada terselip pesan moral tentang kehidupan, tentang motivasi untuk berubah menjadi lebih baik dan tentang semangat mengejar mimpi.

Dan kali ini, Untuk 3 Film yang paling berkesan untuk saya adalah:

1. TOP SECRET BILLIONAIRE (THAILAND MOVIE)
 
TOP BILLIONAIRE

Film Favorit ku yang pertama, berasal dari Negeri Gajah Putih Thailand, berjudul "Top Secret, The Billionaire". Film ini dirilis pada tanggal 20 Oktober 2011 dibintangi oleh Pachara Chirativat sebagai Top Ittipat. Yang bercerita tentang sang tokoh Utama, Top yang mulai merasakan kesenangan mendapatkan uang sendiri. Sejak saat itu semangat nya untuk menjadi seorang pengusaha muda benar-benar menggebu. Dengan segenap tekad, keberanian, dan pengetahuan seadanya dia mencoba dari awal untuk menjadi seorang penjual kacang. Tetapi kemudian bisnisnya gagal. Ia kemudian mencoba bisnis yang lain, memulai semuanya dari awal hingga menjadi sukses sebagai pengusaha muda dengan penghasilan satu billionaire baht. 

Setelah melalui proses panjang, jatuh bangun, hingga ditinggal oleh orang tua nya keluar negeri, diputuskan oleh sang kekasih, dan meninggalkan bangku perkuliahan membuat Top tak mundur dan menyerah. Ia ingin membuktikan kepada orang tua nya bahwa ia bisa menjadi anak yang diandalkan. 

Top mengajarkan kita tentang semangat anak muda yang pantang menyerah. Tak akan mundur hingga sukses benar-benar di tangan. Ia juga mengajarkan bahwa untuk menjadi sukses tak ada yang instan. Kita harus melalui proses yang panjang. Jatuh bangun adalah hal yang biasa. Dengan bekal tekad, keyakinan, dan pengetahuan maka semuanya mungkin untuk diraih. 

source: http://dracorin.blogspot.co.id/

2. MIRACLE IN CELL NO. 7 (KOREAN MOVIE)
Source: wikipedia
Film kedua yang berkesan menurut versi ku berasal dari Korea Selatan. Pilihan ku jatuh ke Miracle in Cell No 7. Film ini dirilis pada tanggal 23 Januari 2013 dan menempati posisi kelima sebagai film terpopuler di korea serta mendapatkan penonton hampir 12 juta pada satu bulan pertama penayangan. 

Film Ini bercerita tentang Lee Yong Gu (diperankan oleh Ryu Seoung Ryong) yang memiliki penyakit cacat mental. Walaupun begitu dia tetap seorang ayah baik hati yang sangat menyayangi putri semata wayang nya, Ye Sung kecil (diperankan oleh Kal So Won). Karena ingin membelikan tas sailormoon untuk Ye Sung, malah berakhir dengan Yong Gu dituduh sebagai pembunuh sekaligus pemerkosa seorang anak perempuan dari Kepala kantor Kepolisian. Saat dimasukkan ke Sel Tahanan, Yong Gu dengan hati besar dan kepolosan nya menarik orang lain untuk bersimpati pada nya. Teman-teman yang satu sel dengan nya lalu berusaha keras untuk mempertemukan Yong Gu dengan putri nya Ye Sung. Dari sinilah kemudian banyak kehebohan yang terjadi. Ye Sung akhirnya bisa bertemu dengan ayahnya Yong Gu. Tetapi hukuman mati tetap dijatuhkan pada Yong Gu. Ye Sung kecil yang tidak terima atas apa yang ditimpakan pada ayahnya lalu belajar keras untuk menjadi seorang pengaraca, Ye Sung besar (diperankan oleh Park Shin Ye) lalu membuka kembali kasus yang membuat ayahnya dihukum mati. Lalu dengan segenap kekuatan, ia akhirnya bisa membuktikan ayahnya yang baik hati itu tidak bersalah. 

Film ini membuat kita tertawa terbahak-bahak di awal cerita lalu menangis tersedu-sedu di akhir. Ini merupakan film bergenre keluarga yang menghangatkan hati. Tentang kasih sayang seorang ayah pada putri nya, tentang loyalitas para sahabat, dan tentang perjuangan seorang putri membersihkan nama baik ayahnya.






3. EKSKUL (INDONESIA MOVIE)


Source: http://percikandiary.blogspot.co.id/
Untuk Film Indonesia, saya memilih Movie dengan judul Ekskul ini. Film ini diproduksi pada tahun 2006. Saya sendiri menonton film ini waktu masih SMA dan menurutku filmnya keren. Film ini sempat memenangi Piala Citra pada Festival Film Indonesia 2006 sebagai Film terbaik, tetapi karena kasus hak cipta musik yang digunakan pada film ini, akhirnya pada tahun 2007 Badan Pertimbangan Perfilman Nasional membatalkan kemenangan Film Ekskul ini (Source https://id.wikipedia.org/wiki/Ekskul). 

Movie ini diangkat dari kisah nyata. Yang menceritakan tentang Kehidupan Joshua (diperankan oleh Ramon Y. Tungka) seorang anak SMA yang selalu di bully di sekolah. Joshua yang merupakan siswa pendiam seringkali dijahili oleh teman-teman nya sebagai bahan olokan satu sekolah. Parahnya, Ketika di Sekolah ia di bully habis - habisan oleh teman nya, di Rumah ia juga sering mendapat pukulan dari ayahnya. Oleh ayahnya ia dianggap sebagai anak tak berguna yang tak memiliki masa depan. Sedangkan ibunya sering pura-pura tak melihat ketika Joshua dipukuli oleh ayahnya. 

Singkat cerita, Joshua kemudian nekat untuk membalas perlakuan teman-temannya. Dengan berbekal pistol dengan dua peluru di dalamnya. Ia kemudian menculik teman-teman yang selalu memperlakukan nya semena-mena. Lalu membalas mereka satu persatu dengan hal-hal yang sering mereka lakukan pada diri Joshua. Hingga di akhir cerita, Joshua kemudian menyampaikan kekesalan hatinya, bahwa ia hanya ia ingin dihargai sebagai seorang manusia. Ketika kemudian, orang tua, guru dan teman - teman nya meminta maaf, Joshua lalu nekat menembakkan peluru terakhir ke kepala nya sendiri. 

Film ini menggambarkan tentang realitas yang ada saat ini. Betapa banyak orang tua yang bersikap acuh tak acuh pada anak mereka. Betapa banyak anak nakal, yang kemudian melakukan hal - hal yang terlalu berlebihan pada teman nya sendiri hanya untuk bahan candaan. Sedih sekali, karena pada akhirnya Joshua memilih mengakhiri hidup nya sendiri. 

Scene paling sedih, saat ibu Joshua menyanyikan lagu favorit joshua sewaktu kecil. Dan Joshua juga ikut bernyanyi dengan linangan air mata.Huaaah...disini saya nangis bombay. Saya nonton film ini sudah lama sekali. Tetapi masih lumayan berbekas di hati. Mau coba cari film ini lagi ah, smoga masih ada di Yo***be.
source: http://percikandiary.blogspot.co.id/
Yaps.. itulah tiga Film yang berkesan di hati ku.. kalau kamu suka film apa???

Comments

  1. baru miracle in cell no 7 yang udah aku tonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak Pink Traveller udah berkunjung..
      Kudu nonton Top Billionaire juga mbak.. Membangkitkan semangat wirausaha

      Delete
  2. btul mbak, film Top Billionaire kerenn..... hrus nnton!!
    Top yg berjuang abis-abisan smpai titik terakhir usahax ndk skrang mnjdi wirausahan muda yg patut d contoh.Ceritax benerrr kisah nyata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaps betul banget tuh Norma
      Skrg malah produk buatannya top sdh bs kt temukan di minimarket atau al**ma** Indonesia, merek nya Tao Kae Noi kalo gak salah

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan