Kamis, 12 Januari 2017

Melihat cantiknya Quebec City dari Drakor Goblin

Selain meluangkan waktu untuk menulis lebih banyak lagi... resolusi ku selanjutnya adalah mengurangi waktu untuk menonton drama korea. Tahun lalu, aku menghabiskan lumayan banyak waktu luang ku untuk maraton nonton drama korea. Bukan hanya waktu luang, tetapi juga waktu tidur ku banyak tersita. Saat sedang seru-seru nya menonton, rasanya susah untuk berhenti. Akhirnya kulanjutkan nonton sampe subuh. Ckckckckckcck. 

Tahun ini aku harus insyaf, dan memanfaatkan waktu yang berharga ini untuk sesuatu yang lebih bermanfaat. Tetapi godaan untuk nonton terus... rasanya susah sekali untuk dihilangkan. Apalagi saat ini banyak sekali new korean drama yang keren-keren. Sebut saja, The Legend of Blue Sea yang dibintangi Oleh Lee Min Ho dan Jun Jihyun, Ada juga Weightlifting Fairy Kim Bok Jok yang dibintangi oleh Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk terus ada juga Hwarang The Pout Warrior Youth yang bertaburan artis-artis papan atas seperti Go Ara, Park Seo Jun, dan Park Hyung Sik. 

Tetapi dari semuanya, yang paling mencuri perhatian ku adalah Drama korea dari Gong Yoo Ahjussi yaitu "Goblin: The Lonely and Great God" Dari judulnya saja, sudah sangat keren. Bahkan sangking keren nya, drama ini sempat menjadi kontroversial karena memasukkan berbagai unsur terlalu melebih-lebihkan dalam cerita. 


Ahjussi paling kece tahun ini ^_^
Sang Tokoh utama pria bernama Kim Shin, yang hidup dari Zaman Kerajaan Goryeo, adalah seorang panglima yang akhirnya terbunuh oleh pedang nya sendiri. Sang Dewa lalu memberinya hadiah dan hukuman. Hadiah berupa anugerah untuk hidup kembali dan memiliki kekuatan setingkat Dewa. Dia disebut Goblin (diperankan oleh Gong Yoo). Di Drama ini Goblin disebut sebagai Air, Angin, dan Api. Ia bisa melakukan banyak hal ajaib. Bisa terbang, bisa teleportasi, bisa menciptakan emas, bisa menarik bulan agar lebih dekat dengan bumi, bisa menghidupkan orang mati, bisa mengubah takdir, saat sedih ia bisa menurunkan hujan, dan saat bahagia ia bisa membuat bunga-bunga cantik bermekaran (pokoke daebak banget deh ahjussi satu ini). Tetapi karena Sang Goblin harus terus hidup hingga pedang yang tertancap di dada nya dicabut oleh Sang Pengantin Goblin, maka ia harus merasakan rasa sakit terus menerus akibat pedang itu dan merasakan rasa sakit ditinggal mati oleh orang-orang yang dicintainya. 


Sang Goblin dan pengantin Goblin
Sang Goblin terus hidup hingga saat ini berumur 939 tahun, tanpa menua sedikit pun (tetap kece dan ganteng badai, hihihi) dan akhirnya, ia bertemu dengan seorang gadis usia 19 tahun, Ji Eun Tak (diperankan oleh Kim Go Eun) yang ternyata Sang Pengantin Goblin yang telah ia tunggu-tunggu untuk mencabut pedangnya. Awalnya Sang Goblin mengira kalau ia hanyalah malaikat penjaga untuk Eun Tak yang telah ia beri nafas kehidupan. Tetapi kemudian Eun Tak mengaku bahwa ia bisa melihat pedang yang tertancap di dada Sang Goblin. Mendengar hal itu, Sang Goblin merasa senang dan sedih sekaligus. Setelah ratusan tahun, akhirnya ia bisa mengakhiri keabadiaannya dan meninggal dengan damai. Tetapi kemudian untuk pertama kalinya, Sang Goblin benar-benar ingin hidup lebih lama lagi dan menikmati waktu nya dengan Pujaan Hatinya, Ji Eun Tak. Konflik terjadi ketika Sang Goblin mengetahui bahwa Pedang yang tertancap di dadanya harus segera dicabut, kalau tidak, maka Eun Tak sebagai Pengantin Goblin harus menemui Kematian. 


Goblin dan Ji Eun Tak sedang menikmati indahnya hutan Maple
Selain Kisah Cinta Goblin dan Pengantin Goblin, ada juga kisah malaikat maut (diperankan oleh Lee Dong Wook) yang jatuh cinta pada manusia biasa, Kim Sun (diperankan oleh Yoo In Na)  yang ternyata memiliki hubungan menyedihkan dengan nya di masa lalu. Kisah cinta mereka juga mengocok perut karena kepolosan Malaikat Maut. Hehehehe


Sunny (Kim Sun) dan Malaikat Maut yang jatuh cinta pada pandangan pertama
Drama Korea ini bergenre Fantasi, Romance, Komedi. Jadi buat yang nonton gak usah terlalu serius juga. Kalo suka, ya silahkan ditonton, kalo gak suka, ya gak usah protes jalan cerita nya ini itu, cukup gak usah ikut nonton aja. Titik.... Kalo aku seh nikmat in alur cerita nya yang lumayan menghibur dengan tingkah Goblin Ahjussi yang sok Cool namun menggemaskan serta Malaikat Maut Ganteng yang begitu polos.

Selain itu, aku mulai suka dengan drama korea ini gara-gara Goblin Ahjussi yang melakukan Teleportasi dari Korea ke Kanada. Daebak banget dah... Jadi gak usah susah-susah urus Pasport, Tiket Pesawat dan Visa. Cukup buka pintu dan ikuti langkah kaki Goblin Ahjussi dan kita sudah sampai di kota Cantik , Quebec City ^_^...... Entah kenapa jadi ingat pintu ajaib nya doraemon, hehehehe.


Quebec City via www.quebecregion.com
Yups Quebec City... merupakan ibukota Provinsi dari Quebec dan terletak di bagian timur Kanada. Di kota ini 532.329 jiwa pada tahun 2004 dan kebanyakan merupakan warga pendatang dari Perancis. Oleh karena di Quebec, bahasa Perancis lebih banyak digunakan dibandingkan bahasa Inggris. Tahukan kamu, Menurut survei dari PBB, Kanada merupakan negara dengan peringkat kelima di dunia dengan keadaan politik dan ekonomi yang aman dan stabil. Selain itu Kanada dikenal sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk belajar, bekerja dan hidup. Kanada juga dikenal sebagai negara para pendatang. Hampir semua kelompok suku bangsa di dunia ada terwakili di Kanada. Kanada juga dikenal sebagai negara dengan lingkungan alami yang paling indah di dunia. 


Ahjussi Goblin ziara ke makam orang2 yang disayanginya via youtube director lee


cobblestone streets via www.lonelyplanet.com
   
Musim Dingin yang lumayan ekstrem
Kanada terkenal dengan iklimnya yang sangat dingin.Musim dinginnya bisa menjadi sangat ekstrem dengan resiko badai salju dan badai es di beberapa daerah. Suhu saat musim dingin bisa mencapai minus lima puluh derajat celcius. Sedangkan saat musim panas suhu bisa berkisar antara 30 derajat hingga 35 derajat. Lalu Untuk Musim semi yang berlangsung dari Bulan Juni-Agustus, kita bisa melihat warna warni daun maple yang cantik di segala penjuru. Dan di Musim Gugur, kita bisa duduk duduk santai di atas tumpukan daun maple warna warni 


Menangkap daun maple yang berguguran via youtube director lee
Hum.. Quebec City sekarang menjadi bagian dari salah satu negara yang sangat ingin kukunjungi. Di posisi pertama, Kota Mekkah dan Madinah. Di Posisi kedua. aku ingin sekali mengunjungi Ankara dan Istanbul. Di Posisi ketiga, Seoul. Lalu kemudian Di Posisi keempat aku ingin sekali bisa menginjakkan kaki di Tokyo dan Osaka. Setelah itu yang terakhir Quebec City. Hum,,, bermimpi saja dulu. Mimpi nya disimpan dalam hati. Sapa tau besok ketiban rejeki menang undian atau menang tiket gratis dan akhirnya bisa mengunjungi kota-kota cantik itu... Yap semoga aja. Amin Ya Rabbal Alamin.. Kalo kamu punya mimpi mengunjungi kota apa?

2 komentar:

  1. Keren... keren.. sampai segitunya nonton drakor hehehhe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gitu deh bang, namanya juga kecanduan drama korea...

      Hapus