Monday, January 16, 2017

Review Movie Thailand May Who

Kamu penggemar Movie Thailand??? Saya juga. Saya salah satu penggemar Movie dari Thailand yang bernuansa komedi. Cuma yang bernuansa komedi, untuk yang bernuansa Horror, Oh NO... I Don't wanna watch it... that's so scary. 

Untuk Movie bernuansa bernuansa komedi romance nya akan dihiasi dengan para aktor dan aktris mudanya yang hampir mirip dengan orang korea atau cina. Mungkin mereka blasteran kali. Semoga aja bukan oplas ^_^ . Selain itu, cerita dan tema yang menarik, serta akting kocak yang mengocok perut membuat saya mulai searching dan download movie thailand yang bergenre komedi romance. Saya mulai suka sama movie thailand sejak menonton film Super Hap/ Superstar yang dibintangi oleh Rattapoom Tokongsap (semoga gak salah nulis nama). Lalu kemudian searching Movie Thailand lainnya kemudian nemu, I Little Thing Called Love yang dibintangi Mario Maureer yang bikin senyum-senyum sendiri gara-gara liat muka caem nya Kak Shone, Abis itu dapat suntikan semangat dari Movie Thailand yang berjudul Top Secret : The Billionaire yang dibintangi oleh Pachara Chirativat. Sebenarnya movie - movie Thailand yang keren masih banyak, cuma belum sempat nonton. Kali ini mau Review Filmya "May Who" (Judul dalam bahasa inggris), Judul dalam bahasa Thailand nya "May Nai Fai Rang Frer" rilis sejak 01 Oktober 2015 dan disutradarai oleh sutradara yang sama dari Film Suckseed yaitu Chayanop Boon Prakob. Yups baca sinopsisnya.... 
gambar diambil dari http://sitiayukhazar.blogspot.co.id/
Jadi ceritanya di mulai dengan narasi tentang macam - macam kelompok siswa di sekolah Thai-Japan Dindaeng School. Dimulai dari Level 6 atau level terbawah, yaitu kelompok siswa biasa yang tidak memiliki bakat ataupun keistimewaan apa-apa, oleh karena itu keberadaan nya disekolah hampir tak terlihat (waktu sekolah aku masuk kelompok ini juga T_T), Kemudian di Level 5 ada kelompok siswa yang dikenal sebagai siswa pengganggu. Hobby mereka adalah membuat masalah dan menjahili siswa lain. Di Level 4 ada Kelompok Geek yaitu sekelompok siswa cerdas yang berbicara dengan bahasa yang hanya sesama mereka saja yang paham. Untuk Level 3 ada kelompok atlet yaitu kelompok siswa yang jago olahraga. Sedangkan di Level 2 ada kelompok siswa cantik yang memiliki banyak sekali penggemar. Dan Level 1 ditempati oleh kelompok siswa dengan karakter unik, yaitu siswa-siswa yang apabila namanya disebut maka semua siswa di sekolah pasti mengenal nya. Dan yang paling terkenal di Kelompok Siswa Level 1 adalah P'Fame. Siswa dengan wajah tampan, memiliki banyak bakat, jago olahraga dan paling pintar di Sekolah. 
Ok Fix .. mmg ganteng (femythrops.blogspot.co.id/2016/02/profil-tor-thanapob.html)
Sedangkan diantara siswa yang hampir tak terlihat, ada tokoh utama pria film ini dia adalah Pong (diperankan oleh Thiti Mahayotaruk/ Bank), seorang siswa biasa yang menyukai salah satu siswi keren di sekolah yaitu Ming (Diperankan oleh Narikun Ketprapakorn), siswi manis yang menjadi ketua pemandu sorak klub olahraga sekolah dan berada satu tingkat dibawah P'Fame dalam hal kecerdasan. Karena Pong sadar diri bahwa ia bukan siapa-siapa, maka ia hanya bisa menatap Ming dari jauh dan menyukai nya diam-diam. (Yups... kalo tak cukup pede dan tak ingin sakit hati, menyukai diam-diam kayaknya lebih pas, hihihi pengalaman pribadi)

Ming Sang Pemandu Sorak
Rasa suka nya pada Ming kemudian Pong wujudkan dalam imajinasi hidup dalam bentuk kartun yang ia gambar tiap hari di buku tulis (Gambar kartun nya bagus, sudah hampir setara dengan Gambar Anime Jepang)

Ming dalam Gambar Kartun Pong
Sangking sering nya berimajinasi tentang Ming, Pong sudah membuat cerita dalam bentuk Kartun yang bercerita tentang Pong yang keren dan Ming yang cantik sebanyak 24 buku. Dan sialnya, buku tulis nmr 24 yang didalamnya ada gambar tak senonoh kemudian sampai ke tangan Ming.

Ming marah besar dan merasa ilfill pada Pong. Dan penyebab buku itu sampai ke tangan Ming adalah karena May Nai atau May Who (diperankan oleh Sutatta Udomsilp/punpun). May, Sang tokoh utama wanita adalah salah satu siswa biasa juga yang berusaha untuk tak terlihat, berusaha tak punya teman, dan selalu menjaga jarak dari orang lain. Bukan karena ia anti sosial atau pemalu. Tetapi karena May memiliki keunikan, yaitu bisa mengeluarkan listrik apabila denyut jantungnya meningkat. Karena keunikan itu, May harus pindah-pindah sekolah apabila ada teman sekolah yang mengetahuinya. 

May yang menatap Fame dari jarak jauh
Hingga suatu hari, Pong kemudian balas dendam pada May dengan menciptakan gambar kartun May untuk membuatnya malu. Lalu tanpa sengaja, May menyetrum Pong. Dan membuatnya terlempar. May yang tertangkap basah bisa mengeluarkan listrik lalu mengatakan bahwa Pong bebas bicara apa saja tentang dirinya. Karena besok ia akan pindah sekolah. Pong lalu merasa bersalah pada May. Disaat May sudah mengambil surat pindah dari ruang guru. Ia lalu melihat Pong sedang sibuk mengumpulkan semua kertas kartun gambar May yang telah ia gambar. Setelah itu ia membakarnya. Dan mengatakan pada May bahwa ia tak akan mengatakan rahasia May pada siapa pun. 

Pong yang tersengat listrik May
Selain rahasia tentang May yang bisa mengeluarkan aliran listrik, Pong juga tahu kalau May menyukai P'Fame secara diam-diam, sama seperti dirinya yang menyukai Ming. Dan sejak saat itu mereka jadi akrab dan saling membantu satu sama lain. May memberi info tentang Ming pada Pong. Lalu Pong memberi berbagai macam saran pada May agar bisa dekat dengan P'Fame.

cie..yang saling tatap menatap
Nasib baik berpihak pada May, Fame mengajaknya untuk bergabung dengan klub lari estafet sekolah. Awalnya May menolak karena takut ia akan mencelakakan Fame dengan aliran listriknya. Tetapi Pong meyakinkan May bahwa semua akan baik-baik saja selama May mampu mengendalikan detak jantung nya saat di dekat Fame (Tetapi gimana yah, detak jantung yang rasanya mau meledak saat didekat orang yang kita suka, gak bisa diatur jg) hehehehe. 

P'Fame please jgn senyum terus ^_^ nti tmbh ganteng
Dan akhirnya May bisa berada di dekat Fame dan sekarang bisa melihatnya dari dekat. Karena May susbdah berhasil dekat dengan Fame, May juga membantu Pong untuk dekat dengan Ming. Bagaiaman cara May membantu Pong? Lalu bagaimana dengan akhir kisah mereka???? em, nonton sendiri saja filmnya ya ^_^. Hehehe

Perlombaan lari estafet.. May akhirnya nyetrum Fame T_T
Movie ini lumayan menghibur. Ceritanya ringan, ada campuran Anime nya juga, trus komedi khas Movie Thailand nya juga pas.

 Recommended untuk isi waktu luang... 

0 comments:

Post a Comment