Thursday, January 26, 2017

Kata - Kata Pembangkit Semangat

Hari ke tujuh di Writing Challenge #10DaysKF bersama Kampus Fiksi

Wuah, aku telat banget nulis nya.. Gara - gara apa? Gara-gara penyakit malas ku kambuh lagi. Jadi saat seperti itu, malas nya harus dilawan... dengan apa? Dengan kata-kata pembangkit semangat. Kata-kata yang membuat ku tersadar untuk berhenti malas-malasan lagi.  
Berhenti malas-malasan mulai dari sekarang
Yah... Waktu tidak akan pernah menunggu kita. Saat satu detik berlalu dengan sia-sia. Maka itu telah berubah menjadi masa lalu yang tidak bisa lagi diubah. Waktu tidak akan pernah menunggu kita, hanya karena kita belum siap atau sedang malas. Sedangkan kesempatan itu selalu ada. Hanya saja kita tak siap, jadilah kesempatan itu berlalu begitu saja. Saat itu hanya ada penyesalan yang tersisa, mengapa aku melewatkan hari-hari ku dengan rasa malas atau kegiatan yang tiada guna. Jadi sebelum rasa penyesalan itu datang, aku harus ingat bahwa "Waktu yang tepat tidak akan pernah datang bila kau hanya menunggunya sambil berpangku tangan"
Yakin hari ini akan menjadi luar biasa
Penyakit malas ku juga biasa nya kambuh saat hujan deras mengawali pagi. Udara jadi lebih sejuk, dengar titik hujan yang jatuh menyentuh atap dan tanah bagaikan lantunan lagu nina bobo yang membuatku ingin menarik selimut dan kembali ke tempat tidur. Saat seperti itu rasanya susah sekali untuk memulai aktivitas. Jadi rasa malas itu kembali dilawan dengan kata-kata penyemangat... Come on wake up buddy.. Today is going to be Awesome... So don't waste it your time. 



Jangan takut untuk menjadi berbeda
Dan satu lagi, saat aku sedang merasa iri dengan pencapaian orang lain, dengan prestasi orang lain. Tiba-tiba perasaan rendah diri muncul. "Kok aku gak bisa kayak mereka ya?"
"Kok aku gak bisa berprestasi kayak si dia ya?"  
"Kenapa aku merasa beda sendiri?"
Nah kalo merasa seperti ini, aku harus melawan nya dengan kata-kata yang membuat ku kuat.. yaitu It's Okay to be diffenrent, because I'm Unique"
Yah, tak apa menjadi berbeda dari orang lain. Toh Tuhan memang menciptakan kita tak sama dengan orang lain. Dia memiliki kelebihan tersendiri, kita juga memiliki potensi tersendiri. Kita hanya perlu menemukan dan mengembangkan nya. Karena hal itulah yang membuat diri kita menjadi unik ^_^

Tulisan ini diikutsertakan dalam Writing Challenge hari ke7 bersama #KampusFiksi

Untuk hari ini kita harus menjawab pertanyaaan "Tuliskan tulisan yang dapat membuatmu merasa kuat?"

2 comments:

  1. Replies
    1. Ok siap,, nanti kapan2 kutulis ya
      Terima ksh sdh berkenan berkunjung

      Delete