Skip to main content

Resolusi Tahun 2017 Yang Paling Saya Ingin Wujudkan

Detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti hari, hari berganti minggu, minggu berganti bulan, dan bulan berganti tahun...

Sebenarnya tak ada yang berubah, kecuali kalender yang tertempel di dinding kamar atau yang terletak di atas meja. Angka 2016 nya telah berganti menjadi angka 2017. Aku pun harus membiasakan diri lagi mengganti tanggal - tanggal jurnal menjadi 2017. Rasanya baru kemarin, aku dan sahabatku ivha dan uchi menyaksikan kembang api dari balkon kamar. Berfoto bersama dengan latar kembang api yang menghiasi langit. Ternyata, kenangan itu telah berlalu setahun lalu. Ivha dan Uchi tak bersama ku lagi menyaksikan kembang api kemarin malam. Mereka sudah bersama dengan pujaan hatinya masing-masing. Syukurlah aku sekarang ditemani adik ku yang manis itu. Dia tersenyum girang saat menyaksikan kembang api yang dinyalakan dari berbagai arah angin kemarin malam. Syukur buat ku dan adikku yang tak perlu jauh-jauh ke bibir pantai atau ke puncak gunung hanya untuk menyaksikan pesta kembang api. Cukup melangkah keluar kamar dan menuju balkon yang menghadap langsung dengan langit malam. Kami sudah bisa menyaksikan ledakan kembang api yang cantik dari berbagai arah. 

Saat menyaksikan kembang api yang menyala di langit malam, ada rasa bahagia yang tiba-tiba menjalar di hati. Menyenangkan sekali rasanya bisa melihat kembang api yang warna warni membentuk serpihan serpihan kecil yang bersinar beberapa detik lalu kemudian menghilang. Perasaan bahagia ini mungkin bisa disamakan dengan perasaan bahagia saat menikmati ice cream rasa coklat di siang hari yang terik. Merasakan lelehan lelehan ice menyentuh lidah dan rasa manis yang memenuhi rongga mulut, meleleh lalu kemudian menghilang. Rasanya sama-sama menyenangkan walaupun hanya sesaat. Yah, cukup disitu cerita tentang kembang api nya.

Sekarang aku ingin bercerita tentang #Resolusiku2017 ini. Keinginan ku tidak muluk-muluk hanya melanjutkan resolusi di tahun 2016 yang belum terwujud, hahahaha. Yang pasti aku berharap, bisa jadi anak yang berbakti pada kedua orang tua, aku berharap diberikan kesempatan untuk membahagiakan orang tua ku, menjadi kakak yang baik buat adik adik ku. Menjadi teladan bagi mereka. Menjadi sosok motivator sekaligus inspirator buat mereka. Intinya aku ingin mencontohkah hal-hal baik buat mereka. Terkait bagaimana berbakti pada orang tua, bagaimana memperlakukan saudara yang lebih tua, bagaimana memperlakukan adik yang lebih kecil, bagaimana menjalani hidup agar lebih bersemangat dan terus bahagia. Sepertinya ini resolusi yang paling sulit karena jangka waktu nya tak terbatas. Dan hasilnya tak bisa segera bisa dilihat. Tetapi aku tetap akan berusaha untuk menjadi kakak yang baik buat mereka

Aku dan keempat adik manis ku
Keinginan ku selanjutnya adalah Travelling bareng sahabat. Sahabat adalah orang yang peduli padamu dalam keadaan apapun kau saat itu. Entah kau sedang berbahagia, atau bersedih mereka akan tetap berada disisimu. Aku tak memiliki sahabat-sahabat seperti itu disisiku saat ini. Kami sekarang hidup di kota yang berbeda. Tetapi karena perkembangan tekhnologi semakin maju, kami masih bisa tetap terhubung setiap hari. Kami masih bisa berkirim kabar atau bertukar cerita satu sama lain walaupun tak sering bertatap muka. Rasanya menyenangkan sekali punya seseorang yang selalu bersedia mendengar cerita mu, tetap berusaha menghiburmu walaupun kita tak tahu dia sendiri sedang bersedih atau bahagia saat itu. Bersyukur aku masih punya teman teman seperti itu. Kata orang sahabat itu seperti wine, semakin lama, maka ia semakin berharga. Yaps, itu benar sekali. Aku berharap, aku dan sahabat-sahabatku bisa tetap berteman hingga kami menjadi nenek-nenek nanti. Kemudian saat cucu-cucu ku bertanya tentang siapa mereka? maka aku akan menjawab bahwa bersama mereka aku temukan salah satu saat bahagia dalam hidupku. Aku lupa pernah dengar kata-kata ini dari mana, hahaha. Yang pasti tahun ini aku berharap isa mengadakan sebuah perjalanan bersama mereka. Kata orang, melakukan travelling membuat mu semakin mengenal diri mu sendiri dan teman seperjalananmu. Jadi kawan, yok berangkat travelling...



Resolusi ku selanjutnya adalah kembali mengenyam bangku perkuliahan. Yah, aku berharap bisa melanjutkan study ku tahun ini. Agak sulit memang, mengingat usiaku yang sudah semakin matang untuk menikah, hahahaha. Kata sebagian rekan kerja, kalo sekolah jangan tinggi-tinggi nanti cowok minder mau datang melamar. Entahlah, aku tak tahu benar ato tidak nya petuah itu, toh aku cewek bukan cowok. Yang pasti cowok keren pasti berharap istrinya memiliki wawasan luas dan pengetahuan yang banyak agar kelak bisa menjadi madrasah terbaik buat anak-anaknya. Jadi harusnya cowok cowok tidak merasa minder pada wanita yang memiliki pendidikan tinggi. Selain itu, selama tiga tahun bekerja sebagai karyawan perusahaan swasta, aku merasa stagnant, tidak bergerak, dan hanya diam ditempat. Jadi aku ingin merasakan lagi gairah dan semangat menuntut ilmu. Aku berharap bisa menjadi manusia yang memberikan manfaat yang banyak buat orang lain. 
Ini keinginan dan harapan ku tahun ini.. semoga diberikan kemudahan dan kesempatan untuk mewujudkan nya. Amin Ya Rabbal Alaamin..



Comments

  1. Adiknya cantik semua ya, hihii. Moga resolusinya terwujud, terutama soal sekolah lagi. Cowok sekarang mah nyari istri yang pintar karena untuk mendidik anak-anaknya nanti.
    Makasih udah ikutan GA aku, moga sukses ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adik ku cantik ya mbak Hidayah.. hehehehe siapa dlu dong kakaknya ^_^
      Makasih udah mampir disini.. Krna ikut GA ini, sy jadi punya bahan untuk nulis di Blog lg, heheheh. Makasih buat doanya.. Mbak Hidayah jg smoga sukses buat GA nya ^_^

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan

Popular posts from this blog

Surat Noura untuk Fahri (AAC)

Kepada  Fahri Bin Abdillah, seorang Mahasiswa dari Indonesia yang lembut hatinya dan berbudi mulia     Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh, Kepadamu kukirimkan salam terindah, salam sejahtera para penghuni surga. Salam yang harumnya melebihi kesturi, sejuknya melebihi embun pagi. Salam hangat sehangat sinar mentari waktu dhuha. Salam suci sesuci air telaga Kautsar yang jika direguk akan menghilangkan dahaga selama-lamanya. Salam penghormatan, kasih dan cinta yang tiada pernah pudar dan berubah dalam segala musim dan peristiwa. Wahai orang yang lembut hatinya,      Entah dari mana aku mulai dan menyusun kata-kata untuk mengungkapkan segala sedu sedan dan perasaan yang ada di dalam dada. Saat kau baca suratku ini anggaplah aku ada di hadapanmu dan menangis sambil mencium telapak kakimu karena rasa terima kasihku padamu yang tiada taranya.      Wahai orang yang lembut hatinya,       Sejak aku kehilangan rasa aman dan kasih sayang serta merasa sendirian ti

JALAN JALAN KE PERPUSTAKAAN WILAYAH MAKASSAR Yuuk...

Yeay... Libur... Hari ini hari sabtu.. mestinya masih harus masuk kantor. Tetapi karena ahad kemarin masih harus kerja.. jadinya hari sabtu ini bisa libur... Yeay senang nya. Rencana nya mau pulang kampung, lumayan bisa dua hari di rumah. Bisa memecahkan celengan rindu yang rasanya sudah mau meledak.. tetapi gak jadi gara-gara harus menemani adik ku ujian masuk sebuah perguruan tinggi. Tiga tahun lalu aku juga masih ingat saat mengantarnya mengikuti tes Sekolah Menengah Atas. Sekarang dia sudah akan berstatus Mahasiswa. Sepertinya waktu berjalan sangat cepat. Aku dan adikku beda usia 8 tahun, melihat nya sebentar lagi akan masuk Kuliah, membuatku merasa sudah menjadi sangat tua. Aku gak tua tua amat kok... Iyakan? Jadi sementara adik ku mengikuti ujian, aku sibuk keliling-keliling kampus mencari perpustakaan, lumayan bisa berteduh sambil baca buku. Tetapi ternyata, eh ternyata perpustakaan kampus lagi gak buka kalo hari sabtu. Em... jadi saya harus nunggu dimana dong? Dan

Cerita tentang Perjalanan Pertamaku Keluar Negeri

Mimpi untuk jalan-jalan keluar negeri dimulai dari dua tahun yang lalu. Saat senior di tempat kerja yang biasa kupanggil Kak Ayu memberi oleh-oleh gantungan kunci perak bertuliskan Macau. Walaupun cuma gantungan kunci, aku senang bukan main. Karena dapat oleh-oleh dari luar negeri itu sangat langka buatku pribadi, hehehe. Akhirnya sejak saat itu, travelling keluar negeri selalu jadi resolusi di awal tahun. Dan Alhamdulillah tahun ini bisa terwujud yeay.... Sebelum keluar negeri, aku sudah pernah naik pesawat sekali. Dan itu bukan untuk jalan-jalan tetapi dalam rangka ikut test CPNS di Tangerang (Baca ceritanya disini) . Sejak saat itu, aku berharap bisa naik pesawat lagi. Naik pesawat itu rasanya seru,, hahahah mungkin karena jarang kulakukan, jadinya begitu sangat luar biasa untukku. Aku merasakan jantung dag dig dug saat pesawat tinggal landas, gendang telinga yang mendengung saat pesawat sudah mengudara lalu merasa excited luar biasa saat melihat cantiknya awan-awan yang